Viral Satpam Plaza Indonesia yang Terekam Pukul Anjing, Ternyata Untuk Selamatkan Anak Kucing

Reporter : Yoyok
Minggu, 9 Juni 2024 15:38
Viral Satpam Plaza Indonesia yang Terekam Pukul Anjing, Ternyata Untuk Selamatkan Anak Kucing
Hal ini pun viral di media sosial bahkan membuat banyak selebriti menghujat satpam tersebut. Kini, beberapa selebriti tersebut yang dihujat oleh netizen.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang satpam yang terekam memukul anjing peliharaannya. Kejadian tersebut terjadi di Plaza Indonesia yang terekam oleh netizen.

Tidak sedikit public figure yang menghujat satpam tersebut. Mereka menyebut jika satpam tersebut sepatutnya dipecat karena tanpa alasan memukul seekor anjing.

Namun, fakta terbaru mengungkapkan bahwa satpam tersebut bukan tanpa alasan memukul anjing peliharaanya tersebut. Satpam tersebut memukul demi menyelamatkan anak kucing yang diterkam anjingnya.

1 dari 4 halaman

Video tersebut mulai viral setelah presenter Robby Purba membagikan aksi pemukulan satpam kepada anjingnya di akun medsos miliknya. Karena potongan video tersebut, sejumlah rekan selebriti lainnya maupun netizen mendesak pihak Plaza Indonesia untuk memecat satpam tersebut.

Pihak Plaza Indonesia pun akhirnya buka suara. Plaza Indonesia pun memutuskan untuk memecat satpam yang bersangkutan.

“ Dengan ini, kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekuriti K9 di kompleks kami. Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis, tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan,” bunyi pernyataan tertulis dari pihak Plaza Indonesia.

2 dari 4 halaman

Namun, kini beredar video CCTV di momen yang sama di mana satpam tersebut memukul sang anjing. Ternyata, alasan satpam memukul anjingnya tersebut karena ingin menyelamatkan seekor anak kucing yang diterkam anjingnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Natha Satwa Nusantara (@nathasatwanusantara)

3 dari 4 halaman

Sederet selebriti pun buka suara terkait dengan terungkapnya fakta sebenarnya dari kejadian pemukulan tersebut. Salah satunya adalah Luna Maya yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang satpam karena mau menyelamatkan anak kucing tersebut.

" Terima kasih @davinaveronica sudah memberikan penjelasan, dan saya juga setuju penjelasan di atas. Terima kasih juga kepada pak Security yang sebenarnya tujuan nya baik, untuk menyelamatkan anak kucing. Semoga dengan kejadian ini kita semua sama sama belajar, termasuk saya sendiri, untuk penting nya 2 sisi cerita sebelum menghakimi. Agar kedepan kita semua bisa lebih bijak dalam berfikir dan bertindak. Semoga masalah ini cepat selesai dengan damai dan kekeluargaan. Saling memaafkan. Semoga juga FAY dan anak kucing itu juga dalam keadaan sehat. Amin…" tulis Luna Maya dalam kolom komentar video tersebut.

Beri Komentar