Wanda Hara Resmi Dipolisikan dengan Dugaan Penistaan Agama Usai Pakai Cadar saat Ikut Kajian

Reporter : Kurnia
Rabu, 24 Juli 2024 20:49
Wanda Hara Resmi Dipolisikan dengan Dugaan Penistaan Agama Usai Pakai Cadar saat Ikut Kajian
Wanda Hara resmi dilaporkan ke polisi oleh Muhammad Rizky Abdullah pada hari ini, Rabu (24/7) dengan gugatan dugaan penistaan agama usai menggunakan cadar dan berbusana muslim saat mengikuti kajian

Fashion Stylish ternama Wanda Hara hari ini resmi dipolisikan usai dugaan penistaan agama.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, wanda Hara sempat membuat gaduh jagad maya karena mengenakan cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki.

1 dari 4 halaman

Akibat hal tersebut, Wanda Hara dilaporkan ke pihak berwajib dengan pasal dugaan penistaan agama.

Laporan kasus dugaan penistaan agama tersebut dilaporkan secara pribadi oleh Muhammad Rizky Abdullah. Rizky melayangkan laporan ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada hari ini Rabu, (24/7).

Rizky dalam keterangannya menyebut jika laporan tersebut ia daftarkan atas nama pribadi dan juga umat Muslim. Rizky pun yakin jika sang fashion stylish telah melanggar pasal penistaan agama karena telah menggunakan kerudung hingga cadar.

2 dari 4 halaman

Wanda Hara Resmi Dilaporkan ke Polisi Akibat Dugaan Penistaan Agama

" Dalam undang-undang atau pun pasal penistaan agama itu ada tercantum yang namanya penyalahgunaan yang bersangkutan sudah pakai cadar, sudah pakai hijab, sudah pakai jilbab, dan datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki dan duduk di saf perempuan," kata Rizky yang dikutip dari laman Insertlive.com pada Rabu, (24/7/2024).

Sebelumnya, Wanda Hara telah membuat permintaan maaf kepada publik yang ia bagikan dalam sebuah bentuk video di sosial medianya. Namun Rizky menilai jika permintaan maaf Wanda Hara tersebut tidak bisa langsung menggugurkan aspek dugaan penistaan agama yang telah dilakukan.

" Meminta maaf itu tidak menggugurkan aspek hukum yang memang harus diberlakukan. Beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam,"  sambung Rizky.

" Perlu ada sanksi sosial dan ini bukan hanya sekadar bicara tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara saja, tapi ini akan sebagian bentuk pelajaran bagi mereka yang mempunyai penyakit sejenis seperti Irwansyah tersebut," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Wanda Hara sebelumnya membuat gempar dunia maya setelah kepergok menggunakan cadar dan berbusana muslim saat menghadiri kajian. Selain itu, Wanda Hara juga membuat waragnet geram karena ia ikut di barisan jamaah perempuan bersamma rekan-rekan selebritisnya.

Akibat hal tersebut, Wanda Hara langsung mendapatkan teguran dari netter hingga membuat heboh jagad maya.

Oleh karenanya, Wanda Hara yang merasa bersalah langsung mengunggah sebuah video permintaan maaf yang ia bagikan sendiri di Instagram pada Senin (22/7). Dalam video tersebut, Wanda mengakui kesalahannya mengenakan cadar di kajian sambil berurai air mata.

Beri Komentar