15 Jenis Ras Kucing Paling Lovable dan Populer di Dunia

Reporter : Zaki
Sabtu, 15 Februari 2020 12:39
15 Jenis Ras Kucing Paling Lovable dan Populer di Dunia
Mana yang paling menarik untuk dipelihara?

Kucing selalu menjadi binatang peliharaan paling menyenangkan karena memiliki tingkah laku yang lucu serta bulu halus dan lembut. Di seluruh dunia ini ada banyak sekali jenis ras kucing dengan berbagai tipe, karakter, serta sifat. Ingin tahu lebih lanjut tentang dunia kucing? Atau kamu berniat untuk memelihara mereka untuk menjadi teman bermain di rumah? Kenali dulu yuk jenis ras kucing paling lovable dan populer di dunia berikut.

1 dari 16 halaman

Ras Kucing Abyssinian

Kucing ini memiliki badan yang cukup kecil dengan corak kemerahan dan bulu lembut nan cantik. Abyssinian ini dipercaya sebagai keturunan kucing suci mesir, lho. Salah satu keistimewaannya juga terdapat pada bentuk matanya yang tampak seperti almond, kemudian tingkah lakunya mirip harimau kumbang saat bermain atauk melakukan kegiatan. Naluri mereka sangat penyayang dan ramah selama dirawat dengan baik. Lalu kucing Abyssinian juga gemar memanjat, jadi mesti waspada ya.

2 dari 16 halaman

Ras Kucing Balinese

Ras kucing Balinese termasuk yang punya sifat aktif dan menyenangkan, kemudian mereka juga gemar melakukan interaksi dengan pemiliknya. Mereka punya bulu panjang dengan perawakan elegan  serta gerakan gemulai. Tubuhnya tergolong sedang dan ramping dengan mata berbentuk almond biru atau warna lain seperti ungu, hijau, dan cokelat.

3 dari 16 halaman

Ras Kucing Bengal

Kucing Bengal termasuk yang sangat unik karena mereka merupakan satu-satunya yang punya bintik-bintik dari keturunan langsung kucing Asian Leopard. Yup, warn dan corak mereka begitu indah dan menyenangkan untuk dipandang. Memelihara mereka bakal jadi pengalaman yang menyenangkan karena kucing Bengal begitu aktif dan senang bermain. Mereka juga sangat pintar dan mudah diajari berbagai perintah dasar.

4 dari 16 halaman

Ras Kucing Birman

Rasanya susah sekali untuk tidak jatuh cinta pada kucing ini. Ras Kucing Birman mempunyai bulu berwarna pucat, wajah gelap, telinga, ekor, dan mata yang cantik. Tingkah laku mereka begitu lincah dan gampang beradaptasi dengan manusia atau siapapun yang ada di rumah. Keeksotisan mereka dijamin bakal bikin pemiliknya bangga.

5 dari 16 halaman

Ras Kucing British Shorthair

Kucing ini juga dikenal sebagai Silver Tabby British Shorthair. Mereka dikenal sangat kuat, gagah, dan dikembangkan di Eropa. Ukuran tubuh mereka cukup besar, gagah, dengan tubuh yang kuat dan ekor tebal. Ras Kucing British Shorthair termsuk kucing yang mandiri meskipun tetap membutuhka kasih sayang. Mereka juga menikmati waktu bersama manusia di dalam rumah  karena punya sifat santai dan mudah bergaul.

6 dari 16 halaman

Ras Kucing Burmese

Penampilan kucing ini dijamin ampuh untuk memukau siapa saja. Sifatnya juga baik dan punya kepribadian menyenangkan yaitu penuh kasih sayang, senang bermain, serta punya rasa penasaran yang tinggi. Lewat sifat-sifat tersebut, tak heran kalau mereka sangat cocok menjadi teman anak-anak. Kucing ini memiliki bulu pendek dan berkilau, serta tekstur lembut berwarna cokelat kehitaman. Matanya berwarna emas dengan beragam variasi seperti merah, krem, ungu, hingga cokelat. Perawakan mereka pun anggun dan eksotki, jadi begitu menyenangkan untuk dipelihara.

7 dari 16 halaman

Ras Kucing Burmilla

Pertama kali ditumbuhkan pada tahun 1981, ras kucing Burmilla dihasilkan dari perkawinan antara Chinchilla Persian jantan dan kucing Burmese betina bewarna ungu. Mereka sangat anggun dengan ukuran tubuh sedang, berotot, serta kaku yang kuat dan panjang. Bulu dan ekornya cuku lebat dengan telinga besar serta hidung kecil dan mata yang besar. Sifat mereka juga sangat mudah bergaul, santai, dan penuh kasih sayang sehingga sangat cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan.

8 dari 16 halaman

Ras Kucing Chinchilla

Sangat menawan memiliki kucing ini di dalam rumah karena memang penampilan fisik mereka begitu memesona. Ras Kucing Chinchilla mempunyai bulu berwarna putih yang cukup lebat. Mereka juga sangat penyayang, ramah, dan mudah bergaul. Mereka dianugerahi mata berwarna hijau berkilau dengan bulu panjang halus dan ekor yang sangat tebal. Kucing Chinchilla juga memiliki suara yang merdu dengan kemampuan beradaptasi cukup cepat terhadap lingkungan.

9 dari 16 halaman

Ras Kucing Cornish Rex

Kucing ini terlihat begitu elok dengan bentuk tubuh ramping serta kesan gagah. Lalu hidungnya juga begitu tajam dengan bulu keritingyang bila disentuh kelembutannya seperti beludru. Ras Kucing Cornish Rex begitu mudah dipelihara karena mereka memiliki rasa kasih sayang yang luar biasa besar, kecerdasan, serta siap siaga diajak bermain kapan saja. Yup, mereka memang memiliki tenaga tak terbatas sehingga sangat cocok dijadikan teman bermain anak-anak.

10 dari 16 halaman

Ras Kucing Devon Rex

Kucing yang satu ini memiliki wajah yang pendek, pipi lebar, telinga besar, dengan tubuh runcing. Sekilas bakal mengingatkanmu pada kelelawar. Ras Kucing Devon Rex merupakan pilihan yang tepat untuk dipelihara bahkan oleh pemilik yang menderita asma atau alergi debu. Mereka sangat mudah dirawat jadi dijamin takkan merepotkan.

11 dari 16 halaman

Ras Kucing Exotic Shorthair

Dengan keindahan yang luar biasa memesona, kucing ini termasuk jenis yang mudah dirawat, lho. Bulunya begitu lembut dengan susunan warna memesona. Maanya begitu bulat dan besar, telinga kecil, muka mungil dengan hidung pendek dan ekspresi lucu. Karakternya sangat suka bermain, mudah penasaran, dan tidak gampang merasa cemas. Fakta menariknya, Ras Kucing Exotic Shorthair sangat senang ada di sekitar lingkungan manusia karena begitu mudah beradaptasi dengan situasi apapun.

12 dari 16 halaman

Ras Kucing Japanese Bobtail

Ras Kucing Japanese Bobtail termasuk binatang yang kuat dan sehat. Mereka dikenal binatang yang aktif, gemar berinteraksi, memiliki suara lembut, dan senang beraktivitas. Mereka akan dengan sangat senang hati bila diajak bermain dan berlompatan. Keunikan lainnya, binatang ini memiliki kemampuan beradaptasi dengan binatang peliharaan lainnya.

13 dari 16 halaman

Ras Kucing Korat

Kucing ini termasuk ras yang tertua di dunia. Bulu mereka sangat indah dan matanya berwarna hijau keemasan yang menonjol serta bercahaya. Mereka begitu ekspresif dan mudah dilatih. Kalau memutuskan memelihara kucing Korat ini, pastikan kamu memahami kehendak mereka ya. Pastikan mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai. Kucing ras ini tergolong binatang yang cantik, ramah, cerdas, dan sangat cocok berada di dalam rumah.

14 dari 16 halaman

Ras Kucing Maine Coon

Kamu tentunya sudah sangat familiar dengan kucing ras yang satu ini. Maine Coon dikenal sebagai kucing yang sangat pandai dan senang berada di lingkungan manusia. Dilihat dari segi fisik, mereka memiliki dada yang bidang dengan tubuh tampak begitu gagah. Daya tarik utama? Tentu terdapat pada bulu ekornya yang begitu panjang lembut. Sangat cocok untuk berada di rumah dan menjadi teman bagi anak-anak.

15 dari 16 halaman

Ras Kucing Manx

Ini dia salah satu jenis kucing tanpa ekor dengan perbedaan fisik di mana kaki belakang mereka lebih panjang dari kucing biasa. Saat berlari, lucunya mereka tampak seperti kelinci. Ras Kucing Manx termasuk kucing berotot dengan mantel bulu ganda yang halis dan mengkilap. Mereka sangat mudah bergaul dan amat cocok dijadikan binatang peliharaan di rumah. Perlakukan kucing-kucing ini dengan lembut dan sepenuh hati agar mereka bisa tumbuh juga menjadi binatang yang penuh kasih sayang.

16 dari 16 halaman

Itu tadi beberapa jenis ras kucing yang paling menyenangkan dan populer di seluruh dunia. Dari list di atas, mana yang paling menarik untuk dipelihara?

Beri Komentar