Atlet Cilik Ini Memenangkan Medali Emas Berkat Sepatu Nike Buatannya Sendiri dari Perban

Reporter : Mila
Kamis, 26 Desember 2019 16:46
Atlet Cilik Ini Memenangkan Medali Emas Berkat Sepatu Nike Buatannya Sendiri dari Perban
Ia hanya mengenakan perban di telapak kakinya yang digunakan sebagai sepatu untuk berkompetisi di ajang olahraga tersebut.

Seorang atlet cilik di Philipina baru-baru ini telah memenangkan beberapa medali emas untuk sekolahnya pada ajang olahraga provinsi. Atlet yang bernama Rhea Ballos ini merupakan siswi Sekolah Dasar Salvacion di Balasan, Iloilo, Philipina. Bocah berusia 11 tahun ini hanya mengenakan perban di telapak kakinya yang digunakan sebagai sepatu untuk berkompetisi di ajang olahraga tersebut.

Saat di lokasi pertandingan, seorang pengguna jejaring sosial facebook, Predirick B. Valenzuela mengunggah gambar anak ini dengan kakinya yang dibalut perban coklat. Tak hanya itu, perban tersebut juga bergambarkan logo Nike swoosh yang sudah terkenal dimana-mana. Untuk lebih meyakinkan lagi, bahkan disamping perban itu dituliskan kata "NIKE". Dilansir dari laman Odditycentral (21/12), menurut unggahan Valenzuela, Ballos berhasil memenangkan lomba lari 400 meter putri, lari 800 meter putri, dan lari 1500 meter putri.

Seketika, Postingan ini menjadi viral dan menuai banyak tanggapan serta pujian terhadap Ballos. Banyak tanggapan dari warganet yang mengatakan bahwa alih-alih mengasihani diri sendiri, ia justru dapat menjelaskan situasinya dengan menggambar logo Nike di 'sepatu'-nya. Unggahan ini juga menyebar sampai ke Jeffrey Cariaso, seorang mantan atlet bola basket sekaligus pelatih Alaska Aces. Cariaso yang kagum akan bakat Ballos, segera menghubunginya dan pelatihnya. Tak hanya itu, Cariosa juga menghubungi pihak Nike, agar Ballos dan timnya bisa mendapatkan sepatu yang layak.

Beri Komentar