Baby Claire Demam Tinggi, Shandy Aulia dan Suami Sampai Panik Tengah Malam

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 24 Agustus 2020 16:37
Baby Claire Demam Tinggi, Shandy Aulia dan Suami Sampai Panik Tengah Malam
Gimana Shandy Aulia dan suaminya menghadapi Baby Claire yang demam tinggi?

Setiap orang tua pasti ingin anaknya selalu dalam kondisi yang sehat. Orang tua mana sih yang nggak panik kalaus secara tiba-tiba bayinya mengalami demam tinggi?

Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik, Shandy Aulia. Baru-baru ini dia membagikan video berisi pengalamannya menghadapi sang buah hati, Baby Claire, yang tiba-tiba demam tinggi tengah malam.

Seperti apa kondisi Baby Claire saat itu dan bagaimana Shandy mengatasinya? Kita simak yuk!

1 dari 4 halaman

Suhu tubuh tinggi

Youtube Shandy Aulia

Dari video yang diunggah di channel Youtube Shandy Aulia, Baby Claire saat itu terlihat sangat lemas. Nggak seperti biasanya, putri Shandy Aulia itu lebih banyak diam. Malam itu Claire bahkan memilih tidur di samping ayah dan ibunya. Saat diperiksa ternyata bayi berusia 6 bulan itu mengalami demam dan suhu tubuhnya mencapai 38,7 derajat celcius.

2 dari 4 halaman

Menghubungi dokter

Youtube Shandy Aulia

Di saat seperti ini, yang terbaik memang langsung membawa anak ke dokter. Hal itu tentu akan lebih baik dilakukan dari pada kita melakukan diagnosa sendiri.

Namun karena kondisi rumah sakit yang masih nggak memungkinkan saat ini dengan adanya wabah corona, maka kita bisa menghubungi dokter untuk mendapatkan arahan penanganan dini. Hal itu juga yang dilakukan oleh Shandy.

Dia menghubungi dokter dan berkonsultasi. Setelahnya dokter pun menyarankan agar Shandy memberikan Claire obet penurun panas setiap lima jam sekali.

3 dari 4 halaman

Lemas sampai sulit buang air besar

Youtube Shandy Aulia

Tentunya obat membutuhkan waktu untuk bekerja sepenuhnya dalam tubuh kita. Baby Claire pun masih lemas karena demam yang dia derita. Bahkan bayi itu juga nggak bisa ngeden saat ingin buang air besar. Sebagai orang tua, tentu Shandy dan suaminya sangat sedih melihat hal itu. Pengalaman ini memang merupakan pengalaman pertama Baby Claire mengalami sakit.

4 dari 4 halaman

Memberikan ASI

Youtube Shandy Aulia

Selain memberikan obat seperti apa yang telah dianjurkan oleh dokter, Shandy juga memberikan ASI pada Baby Claire. Seperti yang kita ketahui, ASI memiliki banyak manfaat bagi bayi. Selain sebagai sumber nutrisi, ASI juga bisa melindungi bayi dari penyakit.

Setelah panik semalaman, keesokan harinya kondisi Baby Claire pun membaik. Bayi cantik itu sudah bisa bermain lagi dan kembali tersenyum.

Semoga pengalaman Shandy Aulia ini bisa menjadi pelajaran untuk kita ya!

Beri Komentar