4 Daftar Panti Jompo Terbaik di Indonesia dengan Fasilitas Mewah dan Eksklusif

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 14 Mei 2024 20:29
4 Daftar Panti Jompo Terbaik di Indonesia dengan Fasilitas Mewah dan Eksklusif
Penting untuk memilih panti jompo yang tepat bagi lansia. Pastikan panti jompo yang dipilih tetap aman dan nyaman serta disesuaikan dengan kebutuhan lansia

Keputusan untuk menghabiskan masa tua di panti jompo merupakan pikiran yang jarang terlintas di pikiran kebanyakan orang. Lantaran panti jompo masih identik dengan stigma tempat perlindungan lansia yang tidak mampu merawat dirinya sendiri atau tidak memiliki keluarga yang dapat merawat mereka. 

Namun, taukah kamu bahwa di Indonesia terdapat banyak panti jompo yang menyediakan menyediakan pelayanan eksklusif, fasilitas kesehatan yang lengkap, serta kegiatan penunjang yang sangat menyenangkan untuk dilakukan para lansia saat menghabiskan masa senjanya di panti jompo. 

Panti jompo tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman dan aman tanpa takut mengkhawatirkan persoalan makan, tempat tinggal, dan kesehatan. Berikut merupakan rekomendasi panti jompo yang bisa kamu jadikan referensi

 

1 dari 5 halaman

1. Panti Jompo Rukun Senior Living, Bogor

Panti Jompo Terbaik Di Indonesia© rukunseniorliving.com

Berbeda dengan panti jompo lainnya, panti jompo rukun senior living berbentuk seperti apartemen atau villa. Panti ini memiliki segala sarana prasarana yang menunjang bagi lansia yang memiliki gaya hidup aktif dan dinamis hingga yang memerlukan dukungan lebih. 

Panti ini menawarkan berbagai fasilitas yang fantastis seperti danau untuk memancing lapangan untuk jogging, kolam renang hingga sauna. Tak perlu khawatir pula dengan masalah kesehatan dan gizi. Mereka menyediakan fasilitas gym agar lansia tetap bugar serta dokter yang selalu melakukan pengecekan rutin. Untuk makanan, panti ini sangat memperhatikan kebutuhan dan penyesuaian gizi yang dibutuhkan oleh masing-masing lansia. 

Kegiatan yang ada di panti juga sangat menyenangkan, seperti olahraga pagi, bermain musik, serta melakukan permainan yang melatih daya ingat. Dengan begitu semua lansia akan saling berinteraksi. Kamar di panti juga difasilitasi dengan tombol darurat 24 jam juga kamar mandi yang ramah untuk lansia. Panti jompo ini menawarkan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 19 juta hingga Rp. 45 juta perbulan.

 

2 dari 5 halaman

2. Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort, Bogor

Panti Jompo Terbaik Di Indonesia© Traveloka

Berlokasikan di Bogor, panti ini memiliki bangunan nuansa eropa dan serba putih yang mewah seperti hotel berbintang. Panti ini menyediakan berbagai fasilitas yang sangat lengkap mjulai dari kamar, fasilitas kesehatan, serta fasilitas untuk menunjang kegiatan lansia.

Terdapat berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat diikuti oleh lansia, seperti melukis, membaca buku di perpustakaan, karaoke, jalan-jalan, aktivitas kebugaran, hingga berenang. Sangat menyenangkan bukan? Biaya panti jompo ini bisa mencapai hingga Rp. 45 juta per bulan ya, Diazens.

 

3 dari 5 halaman

3. Senior Living D’Khayangan, Bekasi

Panti Jompo Terbaik Di Indonesia© Hotel Mix

Panti jompo ini merupakan salah satu panti yang mewah yang ada di Indonesia. Terletak di Bekasi, panti ini memiliki banyak fasilitas mewah yang dapat digunakan untuk lansia yang tinggal disana. Tak perlu meragukan fasilitas yang ditawarkan oleh panti jompo ini.

Mereka sangat mengedepankan konsep layanan dan memperhatikan secara spesifik kebutuhan masing-masing lansia. Kebutuhan seperti hobi, pemenuhan gizi dan vitamin, jam makan, jam bangun hingga pantangan yang diperhatikan. 

Kegiatan yang dapat dilakukan juga beragam, seperti bermain golf, yoga, bowling, hingga karaoke. Fasilitas mewah lainnya yang disediakan seperti fasilitas fisio terapi, salon, spa, kolam renang, lapangan panah, restoran, lapangan golf, hingga lapangan tenis. Biaya hidup untuk tinggal di panti jompo D’Khayangan adalah berkisar Rp. 3 juta hingga Rp. 300 juta perbulannya.

 

4 dari 5 halaman

4. Senior Club Indonesia, Jakarta

Panti Jompo Terbaik Di Indonesia© seniorclubindonesia.com

Tak seperti panti jompo lainnya, Senior Club Indonesia buka dari jam 07.30 - 16.30 setiap hari senin hingga jum’at yang terletak di pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. 

Panti ini menyediakan 24 kamar yang dapat digunakan lansia untuk beristirahat saat siang hari. Kegiatan dan fasilitas lainnya yang dapat dilakukan rutin adalah senam pagi, taichi, jalan pagi, yoga, senam jantung sehat, berkebun, membaca di perpustakaan, memasak, kerajinan tangan, menggambar, belajar bahasa, menonton film, akses internet, hingga kegiatan bersosialisasilainnya. Biaya per bulan yang harus dikeluarkan untuk bergabung dalam club ini adalah Rp. 12 juta hingga 24 juta.

 

5 dari 5 halaman

Penting untuk memilih panti jompo yang tepat bagi lansia. Pastikan panti jompo yang dipilih tetap aman dan nyaman serta disesuaikan dengan kebutuhan lansia. Dengan memilih panti jompo yang tepat, kamu dapat memastikan bahwa orang yang dicintai menerima perwatan lebih dan kasih sayang yang layak untuk masa tua mereka. Semoga bermanfaat!

Editor: Najwa Al Rasyidah

 

Beri Komentar