Hanya Lihat Bentuk Perut Ibu Hamil Kita Udah Bisa Tahu Jenis Kelamin Bayinya, Emang Pengaruh?

Reporter : Sofi
Minggu, 29 Maret 2020 20:00
Hanya Lihat Bentuk Perut Ibu Hamil Kita Udah Bisa Tahu Jenis Kelamin Bayinya, Emang Pengaruh?
Emang bagaimana ya?

Kalian para ibu hamil nih kalau menentukan jenis kelamin dari bayi yang dikandung gimana? Pasti sebagian besar dari kalian menjawab akan melakukan USG ke dokter ahli dong. Tapi pernah denger dengan mitos jenis kelamin bayi bisa diketahui melalui bentuk perut ibu hamil gak sih?

Jadi kalau perut meninggi, itu berarti bayi yang kamu kandung perempuan. Sebaliknya, kalau perut kelihatan menurun ke bawah, ini bisa jadi pertanda jika bayi dalam kandunganmu adalah laki-laki. Ih tapi seneng gak sih kalau nebak-nebak jenis kelamin bayi gini. Tapi, nyatanya mengetahui jenis kelamin bayi bayi dari bentuk perut ini hanyalah sebuah mitos!

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Ibu Hamil

Menurut laman Alodokter.com, bentuk dan tinggi rendahnya perut saat hamil bergantung pada kekuatan otot perut dan posisi janin di dalam kandungan. Jadi, tidak ada hubungannya antara bentuk perut dan jenis kelamin bayi ya, Moms!

Cara yang benar untuk mengetahui jenis kelamin ya bisa dari USG kehamilan pada minggu ke-18 hingga ke-20, atau melalui tes genetik. Pemeriksaan ini bisa dilakukan sewaktu kamu melakukan cek kehamilan rutin di dokter kandungan.

2 dari 2 halaman

Nah, dari penjelasan di atas, gimana menurut kalian? Pernah juga gak sih kalian ngira kalau mengukur bentuk perut ini bisa menjadi sebuah ukuran untuk menentukan berjenis kelamin apa bayinya? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar