Komunitas Ibu Cemara Berdayakan Perempuan dengan Kegiatan Positif

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 31 Juli 2024 14:00
Komunitas Ibu Cemara Berdayakan Perempuan dengan Kegiatan Positif
Komunitas Ibu Cemara merupakan akronim dari 'Cerdas, Manfaat dan Ramah'. Dengan visi-misi yang sangat terbuka untuk semua ibu dan calon ibu yang ingin bergabung dan berkembang bersama.

Bagi Moms atau calon Moms yang ingin mencari support system dan teman diskusi yang menyenangkan perihal parenting, rumah tangga dan potensi diri. Mungkin Moms bisa join ke Komunitas Ibu Cemara.

Komunitas ini bisa menerima semua calon anggota tanpa melihat background di belakanganya. Syarat utama yang paling penting adalah mau terus berkembang menjadi versi terbaik diri kita.

Banyak juga kegiatan dan event menarik yang bisa Moms ikutin. Nah untuk tahu lebih lengkapnya, simak soal Komunitas Ibu Cemara ini lebih lengkap ya!

Komunitas Ibu Cemara

1 dari 5 halaman

Apa itu Komunitas Ibu Cemara?

Komunitas Ibu Cemara (IC) adalah komunitas yang memiliki visi-misi untuk menjadi komunitas yang mampu mencerdaskan, memberikan banyak manfaat bagi member dan semua orang.

Kata Cemara sendiri merupakan akronim dari 'Cerdas, Manfaat, dan Ramah'. Sehingga visi-misi Ibu Cemara bisa dilihat dari namanya. Di samping itu, komunitas ini hampir seluruh anggotanya berdomisili di Malang Raya, lho. Jadi moms dan calon moms yang berdomisil di Malang yuk, ikutan!

2 dari 5 halaman

Awal Terbentuk Komunitas Ibu Cemara

Komunitas Ibu Cemara

Komunitas Ibu Cemara berdiri pada tanggal 25 Juli 2020, dan didirikan oleh Dewi Surya dan 11 rekan lainnya.

Komunitas ini terbentuk di awali dari keresahan yang sama yaitu kurangnya inklusifitas dalam komunitas. Apalagi terhadap para member dan calon member yang ada di Malang Raya. Sehingga, para founder berinisiatif membentuk komunitas yang inklusif bagi semua orang khususnya ibu dan calon ibu yang ada.

3 dari 5 halaman

Anggota Komunitas Ibu Cemara

Komunitas Ibu Cemara

Saat ini anggota komunitas Ibu Cemara sudah tersebar di seluruh wilayah Malang Raya hingga Kota Batu. Jadi, anggota Ibu Cemara kini terdapat 141 orang dan 1162 pengikut di Instagram dan masih akan terus bertambah nantinya.

Di Ibu Cemara, para calon member yang ingin mendaftar tidak dibeda-bedakan. Hal itu sesuai dengan visi-misi mereka. Hanya saja syarat utama jika ingin mendaftar kamu adalah seorang perempuan.

Bagi Moms yang mau bergabung nanti akan dimasukkan ke grup Whatsapp ya.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Rutin Komunitas Ibu Cemara

Di komunitas ini terdapat empat kegiatan rutin yang akab dilakukan. Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kwalitas dalam diri dan juga hubungan baik moms dengan orang lain.

Kegiatan ini antara lain :

IC Cerdas : kegiatan untuk memberikan kulwap (kuliah whatsapp) di WAG atau live instagram dengan narasumber yang ahli pada bidangnya.

IC Manfaat : kegiatan berbagi dengan sesama yg membutuhkan. Contohnyya dengan memberikan sumbangan kepada korban bencana alam atau sedekah nasi bungkus di hari Jumat

IC Ramah : Memberikan kebebasan kepada member untuk berpendapat atau sharing informasi apapun asalkan tidak mengandung politik, sara atau menjelekkan suatu pihak/golongan. Termasuk juga Market Day dilakukan seminggu sekali di WAG.

Komunitas Ibu Cemara

Komunitas Ibu Cemara juga menerima kegiatan bersama brand, lho! Mereka sudah pernah melakukan beberapa kali kerjasama dengan klinik kecantikan dan pernah mengadakan beauty class. Selain itu, kerjasama dengan restoran dan mengadakan event cooking class dan banyak lagi kegiatan positif lainnya!

5 dari 5 halaman

Cara Bergabung Komunitas Ibu Cemara

Satu-satunya syarat untuk bisa diterima di komunitas ini adalah harus perempuan. Selain itu, komunitas Ibu Cemara tidak akan membedakan apapun latar belakangnya. Moms, juga bisa belajar bareng di sini dan sharing dengan para moms di dalamnya. Seru bukan? Yuk, buruan gabung!

Moms juga bisa kepoin sosial media mereka di @ibu.cemara, ya!

Beri Komentar