© 2023 Https://www.diadona.id/Hevy Zil Umami
Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra mengatakan, "Minat masyarakat, termasuk keluarga dan anak, terhadap produk mainan dan hobi terus meningkat. Data Tokopedia mencatat bahwa sepanjang semester I 2023, kategori Olahraga dan Hobi termasuk-termasuk produk mainan-menjadi salah satu kategori produk yang paling dicari masyarakat melalui Tokopedia. Ini terlihat dari penjualan produk mainan untuk keluarga dan anak yang naik lebih dari 6 kali lipat selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022 di Tokopedia."
" Tren belanja ini mendorong Tokopedia terus menggandeng para mitra strategis agar masyarakat termasuk keluarga dan anak bisa memenuhi kebetuhan anak produk mainan dan hobi secara efisien, salah satunya dengan mendukung LEGO melalui kampanye LEGO Super Brand Day yang diadakan secara eksklusif di Tokopedia pada 6 Oktober 2023 mendatang," lanjut Ramadhan.
" Selain LEGO Super Brand Day, Tokopedia juga memiliki halaman khusus dan komunitas Tokopedia Parents, di mana para parents bisa mendapatkan dan membagi wawasan berkaitan dengan kebutuhan anak dan keluarga. Ada juga kampanye Funstation di mana masyarakat bisa mendapatkan berbagai kebutuhan mainan dan hobi dari pelaku usaha di Indonesia, termasuk LEGO," tambah Ramadhan.
The LEGO Group turut bekerjasama dengan Tokopedia untuk menyelenggarakan Super Brand Day pertamanya pada 6 Oktober 2023. Acara belanja 24 jam tersebut akan mencakup kegiatan interaktif yang dapat diikuti pelanggan, seperti workshop LEGO eksklusif, diskon hingga 50% di LEGO Official Store di Tokopedia, flash sale deals, promo bundle ekslusif, promo hadiah gratis hingga 2 sekaligus dengan syarat dan ketentuan, dan banyak lagi!
Tema Super Brand Day tahun ini adalah Play On yang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan aktivitas bermain secara kreatif. Fokus pada kreativitas ini didorong oleh insight dari LEGO Play Well Study 2022 di mana terdapat 97% dari anak-anak yang disurvey di Indonesia berbagi bahwa terlibat dalam bermain membuat mereka merasa kreatif dan membantu mereka untuk mencoba ide-ide baru serta mengeksplorasi hal-hal baru.
Ditambah dengan aktivitas dan promosi menarik yang diwakili oleh tiga bidang minat (Musik, Game, dan Seni) yang menumbuhkan kreativitas, Play On Super Brand Day di Tokopedia akan menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk mendukung kegiatan bermain dan perkembangan imajinasi.