Soda Bisa Cegah Kehamilan Setelah Bercinta, Beneran?

Reporter : Mila
Sabtu, 15 Februari 2020 10:00
Soda Bisa Cegah Kehamilan Setelah Bercinta, Beneran?
Apakah berfungsi sama seperti kontrasepsi?

Soda adalah minuman yang hampir disukai setiap orang. Selain enak dan murah, soda bisa didapatkan dimana pun. Selain bisa melegakan dahaga, banyak orang yang bilang soda bisa mencegah kehamilan.

Mitos ini mulai beredar dikalangan anak remaja di Amerika Serikat pada tahun 1960-an, seperti melansir Psychology Today. Tapi emang bener ya soda bisa digunakan untuk mencegah kehamilan? 

Ilustrasi Minuman Soda

1 dari 2 halaman

Menanggapi hal tersebut, para ilmuan meneliti kebenarannya lebih lanjut. Studi New England Journal of Medicine menemukan bahwa soda efektif dalam membunuh setidaknya beberapa sperma. Tapi para ilmuan mengatakan douching atau membasuh miss v dengan soda setelah hubungan intim bukanlah kontrasepsi yang efektif.

Ilustrasi Minuman Soda

Sperma dapat berenang lebih cepat ke sel telur, bahkan sebelum kamu sempat membasuh miss v. Lagipula kamu juga nggak bisa benar-benar melihat apakah soda akan mengenai semua sperma yang masuk ke miss v kamu. 

2 dari 2 halaman

Sperma yang tidak terbunuh air basuhan soda kemudian akan tetap hidup dan sehat selama berjam-jam. Oleh karena itu, jika ingin menghindari kehamilan, sebaiknya gunakan kontrasepsi yang semestinya, seperti kondom ataupun KB.

Semoga informasi ini membantu, ya.

Beri Komentar