Tips Membersihkan Rumah untuk Kesehatan Bayi Baru Lahir

Reporter : Mila
Sabtu, 28 Desember 2019 13:38
Tips Membersihkan Rumah untuk Kesehatan Bayi Baru Lahir
Penting untuk menjaga rumah bebas kuman agar bayi yang baru lahir tetap sehat.

Setelah menjadi orang tua, banyak perawatan ekstra diperlukan untuk menjaga rumah bebas kuman agar bayi yang baru lahir tetap sehat. Bayi memiliki kekebalan yang sangat lemah. Oleh karena itu melindungi mereka dari kuman bisa sangat efektif dalam mencegah mereka dari penyakit.

Jadi, jika tanggal kelahiranmu sudah dekat atau bahkan baru saja melahirkan, bersihkan dan desinfeksi rumahmu dengan tips berikut yang kami kutip dari Boldsky (20/11).

1 dari 4 halaman

Targetkan Area Inti

Gunakan disinfektan untuk membersihkan lantai, dapur, dan kamar mandi. Setelah itu jangan lupa bersihkan dan hindari alat-alat pembersih tersebut dari jangkauan bayi agar tidak membahayakan.

2 dari 4 halaman

Lepas Sepatu di Luar

Menyimpan sepatu di dalam rumah, akan membawa banyak bakteri dan kuman ke dalam rumah. Bahkan jika sedang ada tamu berkunjung, minta mereka untuk membuka sepatu di luar untuk memastikan lantai rumah terlindungi dari bakteri.

3 dari 4 halaman

Tetap Buka Jendela

Makin banyak ventilasi di dalam ruangan, semakin baik pula kualitas udara di dalamnya. Hal ini sangat dibutuhkan apalagi jika memiliki bayi yang baru lahir. Udara di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dapat mengurangi resiko Infant Death Syndrome.

4 dari 4 halaman

Memakai Sarung Tangan Ketika Bersih-bersih

Gunakan sarung tangan ketika sedang membersihkan dan menyapu debu di rumah. Hal ini dikarenakan setelah kehamilan kulit akan lebih sensitif dan membersihkan benda-benda dengan tangan kosong dapat menyebabkan iritasi. Kamu juga dapat menambah risiko memindahkan kuman ke bayi jika tanganmu tidak bersih.

Memiliki rumah yang bebas kuman dan bersih sangat penting ketika membawa bayi yang baru lahir. Jadi, semoga tips ini bisa berguna ketika kamu menyambut bayimu yang baru lahir.

Beri Komentar