20 Ucapan Hari Anak Nasional yang Cocok Buat Orang Tua dan Guru

Reporter : Yoyok
Selasa, 23 Juli 2024 16:07
20 Ucapan Hari Anak Nasional yang Cocok Buat Orang Tua dan Guru
Setiap sekolah mungkin hari ini merayakan Hari Anak Nasional. Namun, Hari Anak Nasional tidak harus dirayakan oleh anak-anak saja lho.

Ada banyak ucapan yang cocok diungkapkan pada Hari Anak Nasional. Ucapa-ucapan tersebut tidak harus untuk anak-anak saja lho. Orang tua hingga guru juga pantas-pantas saja menerima ucapan yang berkaitan tentang Hari Anak Nasional.

Buat Diazens yang belum tahu, sejarah Hari Anak Nasional berawal dari Deklarasi Hak Anak oleh PBB. PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak pada tahun 1959, yang kemudian diikuti dengan Konvensi Hak Anak pada tahun 1989. Konvensi ini menetapkan standar internasional untuk perlindungan dan kesejahteraan anak-anak.

Di tahun 1984, Pak Soeharto menetapkan 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional. Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan disahkannya Undang-Undang Perlindungan Anak No. 4 Tahun 1979.

Tidak harus dengan perayaan gede-gedean, sekedar memberikan ucapan secara lisan atau chat juga bisa menjadi bentuk kamu merayakan Hari Anak Nasional lho. Ucap Hari Anak Nasional tidak harus melulu kepada anak-anak saja. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan Hari Anak Nasional.

1 dari 4 halaman

Ucapan Umum Hari Anak Nasional

ucapan hari Anak Nasional© shutterstock.com

1. " Selamat Hari Anak Nasional! Mari kita ciptakan dunia yang penuh cinta, kebahagiaan, dan kesempatan bagi anak-anak kita."

2. " Anak-anak adalah harapan dan masa depan bangsa. Selamat Hari Anak Nasional!"

3. " Hari ini kita rayakan kebahagiaan dan keceriaan anak-anak. Selamat Hari Anak Nasional!"

4. " Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan penuh semangat."

5. " Mari kita jaga dan cintai anak-anak kita, karena mereka adalah masa depan yang cerah. Selamat Hari Anak Nasional!"

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Anak Nasional Untuk Anak-anak

ucapan hari Anak Nasional© shutterstock.com

Anak-anak menjadi sosok central perayaan Hari Anak Nasional. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan untuk anak-anak yang berkaitan dengan Hari Anak Nasional.

1. " Selamat Hari Anak Nasional! Teruslah bermimpi dan bermain dengan gembira. Dunia ini milikmu!"

2. " Anak-anak hebat, hari ini adalah hari kalian! Nikmati setiap momen dan tetaplah bersemangat dalam belajar dan bermain."

3. " Selamat Hari Anak Nasional! Semoga kalian tumbuh menjadi anak yang cerdas, ceria, dan penuh kasih sayang."

4. " Hari ini adalah hari untuk tertawa dan bersenang-senang. Selamat Hari Anak Nasional!"

5. " Anak-anak adalah anugerah terbesar. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak yang hebat di luar sana!"

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Anak Nasional Untuk Orang Tua

ucapan hari Anak Nasional© shutterstock.com

Siapa bilang orang tua tidak boleh ikut merayakan Hari Anak Nasional? berikut ini adalah beberapa contoh ucapan Hari Anak Nasional untuk para orang tua.

1. " Selamat Hari Anak Nasional! Mari kita jaga, didik, dan cintai anak-anak kita dengan sepenuh hati."

2. " Anak-anak adalah masa depan kita. Selamat Hari Anak Nasional! Semoga kita selalu memberikan yang terbaik untuk mereka."

3. " Hari ini kita merayakan kebahagiaan anak-anak. Teruslah mendukung dan mencintai mereka dengan sepenuh hati."

4. " Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak kita tumbuh dalam lingkungan yang penuh kasih sayang dan perhatian."

5. " Anak-anak adalah cahaya dalam kehidupan kita. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua orang tua yang luar biasa!"

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Anak Nasional Untuk Guru

ucapan hari Anak Nasional© shutterstock.com

Tenaga pendidik seperti guru juga perlu mendapatkan apresiasi. Contoh kecil apresiasi tersebut yaitu dengan memberikan ucapan penghangat hati kepada mereka. Berikut ini adalah beberapa ucapan Hari Anak Nasional untuk guru.

1. " Selamat Hari Anak Nasional! Terima kasih kepada para guru yang selalu bersemangat mendidik dan membimbing anak-anak kita."

2. " Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi anak-anak. Selamat Hari Anak Nasional! Semoga terus bersemangat dalam mencerdaskan bangsa."

3. " Hari Anak Nasional adalah hari untuk menghargai usaha semua pendidik dalam membentuk masa depan anak-anak. Terima kasih atas dedikasi kalian."

4. " Selamat Hari Anak Nasional! Semoga pendidikan kita selalu menjadi tempat yang menyenangkan dan inspiratif bagi anak-anak."

5. " Anak-anak adalah masa depan yang harus kita bimbing dengan baik. Terima kasih kepada para guru yang berperan besar dalam hal ini."

Itulah beberapa ucapan Hari Anak Nasional yang bisa kamu ungkapkan untuk para orang tua atau guru. Semoga membantu dan selama Hari Anak Nasional ya.

Beri Komentar