5 Cara Membuat Coklat Karakter Kartun Hello Kitty Lucu dan Huruf

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 17 April 2020 20:49
5 Cara Membuat Coklat Karakter Kartun Hello Kitty Lucu dan Huruf
Coklal karakter manis dengan berbagai rasa, warna dan bentuknya yang lucu sangat cocok dinikmati sebagai menu camilan keluarga. Yuk Moms coba buat sendiri di rumah!

Moms, tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan coklat? Yap, Coklat merupakan salah satu bahan  hasil olahan makanan dan minuman dari biji kakao. Dilansir dari History.com dalam Fimela, coklat pertama kali dikonsumsi oleh masyarakat Mesoamerika dalam bentuk minuman. Nah, diketahui bahwa dulu coklat hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan elit dan bangsawan saja.

Bahan coklat kini sudah tidak asing lagi dan semua orang tentunya bisa menikmatinya. Hampir semua olahan makanan dan minuman mulai dari kue, cake, roti, hingga jajanan tradisional memakai bahan coklat sebagai bahan utama atau perasa.

Coklat karakter merupakan salah satu olahan camilan manis yang diolah dari bahan utama coklat. Cara membuat coklat karakter ini sangatlah mudah. Moms hanya tinggal menyiapkan beberapa coklat batang beraneka rasa sesuai kebutuhan, lalu tim di dalam wadah panci. Setelah itu, lakukan pencetakan dan letakan dalam suhu dingin agar mengeras dan bisa dikeluarkan dari cetakannya. Coklat siap disajikan dan disimpan dalam toples sebagai stok camilan manis keluarga.

Yuk Moms, langsung saja simak resep mudah cara membuat cokat karakter kartun hello kitty lucu dan huruf yang telah Diadona ulas berikut ini. Selamat mencoba!

 

 

 

1 dari 5 halaman

1. Cara Membuat Coklat Karakter Kartun

Ilustrasi Coklat Karakter Kartun

Bahan:
- Secukupnya DCC collata atau tulip
- Rainbow coklat batang mercolade
- Plastik wraping
- Plastik segitiga
- Cetakan coklat karakter

Cara membuat coklat karakter kartun:

a. Tim coklat warna-warni. Tim juga beberapa warna, letakkan diplastik segitiga, sisihkan. Tim DCC, letakkan di dalam plastik segitiga. Buat 2 buah untuk lapisan dan mata.

b. Semprotkan coklat warna ke dalam cetakan sesuai garis karakternya. Masukkan ke dalam kulkas sebentar hingga sedikit keras, lapisin dengan DCC. Dinginkan di dalam kulkas sekitar 15 menit lalu keluarkan dari cetakan.

c. Susun coklat di atas wadah yang sudah dilapisi tisu. Diamkan hingga seharian agar coklat kering. Setelah kering bungkus dengan wraping dan tata di dalam toples. Coklat karakter siap disajikan.

2 dari 5 halaman

2. Cara Membuat Coklat Praline Karakter

Ilustrasi Coklat Praline Karakter

Bahan:
- 1 blok coklat variant strawberry
- 1 blok coklat variant pisang
- 1 blok coklat variant coklat

Cara membuat cklat plaline karakter:

a. Lelehkan setiap variant coklat di dalam wadah berbeda.

b. Cetak di dalam cetakan silikon.

c. Untuk yang mix bisa satu warna, tunggu dingin. Tambahkan warna yang berbeda.

d. Tunggu hingga dingin. Lepaskan dari cetakan, bungkus dg plastik. Masukkan dalam kulkas.

3 dari 5 halaman

3. Cara Membuat Coklat Karakter Hello Kitty

Ilustrasi Coklat Karakter Hello Kitty

Bahan:
- Coklat DCC merek mercolade
- Coklat warna merek mercolade warna putih, oranye, dan pink
- Plastik segitiga

Cara membuat coklat karakter hello kitty:

a. Tim DCC warna coklat untuk mata dan kumis. Tim coklat warna oranye untuk hidung. Tim coklat warna pink untuk pita.

b. Tim coklat warna putih, masukkan dalam piping bag untuk dasar hello kity, tuang di cetakan dan jangan sampai penuh. Tim DCC warna coklat masukan dalam piping bag tuang di atas coklat putih.

c. Masukkan ke dalam frezeer selama 5 menit. Keluarkan dari cetakan, bungkus dengan plastik wrap satu persatu. Masukkan colat karakter ke dalam toples.

4 dari 5 halaman

4. Cara Membuat Coklat Karakter Lucu

Ilustrasi Coklat Karakter Lucu

Bahan:
- Coklat putih
- Blok coklat
- Pewarna makanan

Cara membuat coklat karakter lucu:

Lelehkan coklat dengan cara di tim. Masukkan ke dalam cetakan, kulkas kurang lebih 3 menit hingga coklat mengeras lalu keluarkan dari cetakan siap disajikan.

5 dari 5 halaman

5. Cara Membuat Coklat Karakter Huruf

Ilustrasi Coklat Karakter Huruf

Alat dan bahan:
- Panic dan mangkuk untuk melelehkan coklat batangan
- Sendok
- Piping bag
- Gunting
- Palet
- Coklat batangan
- Isian untuk praline
- Paper cup untuk praline
- Cetakan coklat bentuk huruf

Cara membuat coklat karakter huruf:

a. coklat batangan anda menjadi kecil-kecil. Lelehkan degan cara ditim di atas panic yang sudah diisi dengan air panas.

b. Tuangkan coklat yang sudah dilelehkan dengan menggunakan piping bag atau sendok pada cetakan coklat huruf.

c. Simpan di dalam frezeer selama 2-4 menit bergantung dari ukuran cetakan. Jika coklat sudah mengeras, isi dengan bahan isian praline sesuai dengan selera.

d. Tutup isian kembali dengan lelehan coklat. Ratakan sambil diketuk-ketuk agar tidak ada adonan yang berlubang. Simpan dalam freezer.

e. Jika sudah mengeras, keluarkan dan taruh dalam toples dengan melapisinya menggunakan paper cup agar tidak menempel dengan coklat lainnya saat disusun dalam toples.

Moms, itulah beberapa resep mudah cara membuat coklat karakter di rumah yang mudah dan tentunya manis dengan beraneka rasa dan bentuk lucu. Proses pembuatannya yang simple dan mudah sangat cocok sekali dipraktikkan oleh Moms yang mungkin sibuk bekerja. Yuk Mom olah sendiri camilan manis dengan resep cara membuat coklat karakter ini. Selamat berkreasi!

 

Beri Komentar