Akhirnya Arti Kode di Bungkusan Nasi Padang Terkuak

Reporter : Nasa
Jumat, 31 Januari 2020 18:30
Akhirnya Arti Kode di Bungkusan Nasi Padang Terkuak
Ternyata kode yang dituliskan pada bungkusan nasi padang memiliki arti khusus tersendiri.

Belum lama ini, sebuah akun twitter dengan nama akun @infoSumbar membagikan informasi menarik dan unik nih. Yakni terkait dengan arti kode yang terdapat pada nasi padang. Jadi ternyata, kode yang dituliskan sama uda-uda Padang itu diberikan sesuai dengan isi lauk-pauk yang terdapat dalam bungkusan tersebut.

"Kalau bali nasi bungkuih banyak di rumah makan, biasonyo tiok bungkuih nasi akan diagiah tando sesuai samba di dalamnyo," kata akun tersebut.

Artinya, "kalau beli nasi bungkus di rumah makan, biasanya tiap bungkus nasi padang akan diberi tanda sesuai dengan lauk di dalamnya,".

Wah jadi selama ini, cuma para penjual nasi padang aja nih yang tahu. Dijelaskan sama akun twitter @infoSumbar, ternyata cukup banyak kode yang selama ini hanya dimengerti oleh para penjual nasi padang atau segelintir orang saja. Kode tersebut biasanya digoreskan menggunakan bolpoin pada kertas bungkus nasi padang.

Seperti untuk arti kode ABK memiliki kepanjangan Ayam Baka. Kemudian terdapat salah satu akun dengan nama @bujang_minang yang juga menguak arti dari kode lain di nasi padang. Seperti DD untuk lauk dendeng, R untuk rendang, TJ untuk tunjang, AG untuk ayam gulai, IB untuk ikan baka, dan DL untuk dendeng kambok.

Nah itu dia arti kode di bungkusan nasi padang yang akhirnya terkuak. Mulai sekarang kamu bisa perhatikan kode yang terdapat pada bungkusan nasi padang yang kamu beli. Jadi kamu juga bisa memastikan, kalau isi dari bungkusan nasi padang yang kamu beli memang sudah sesuai dengan yang kamu pesan.

Beri Komentar