Bukan Mobil, Produk Penjualan Terbaik Volkswagen Adalah Sosis!

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 5 Maret 2020 13:58
Bukan Mobil, Produk Penjualan Terbaik Volkswagen Adalah Sosis!
Boleh juga Volkswagen ini.

Selain Hitler, Jerman mempunyai banyak hal yang cukup terkenal, lho. Salah satunya adalah Volkswagen, sebuah produsen mobil yang sudah mendunia. Salah satu produknya yang cukup melegenda di Indonesia adalah VW Beetle atau kita kenal akrab sebagai mobil kodok.

Selain produk mobilnya yang sudah mendunia, ternyata Volkswagen juga memproduksi produk makanan, yaitu sosis. Bahkan, penjualan sosis produkan Volkswagen ini larisnya melebihi penjualan mobil.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman odditycentral.com, sosis VW ini merupakan bagian penting dari perusahaan VW itu sendiri. Bahkan, perusahaan memberikan kode khusus untuk sosis ini, yaitu sebuah kode bagian mobil 199 398 500 A.

Sudah diproduksi sejak tahun 1973, sosis VW hanya khusus disediakan di kantin perusahaan untuk makan para pegawai. Beberapa tahun kemudian, Volkswagen mulai menjual produk sosisnya ke ruang umum, seperti di toko-toko dan stadion.

Sosis Volkswagen

2 dari 3 halaman

Makanan yang dibuat dengan kualitas terbaik untuk Memenuhi kebutuhan makan pegawai ini sempat meraih beberapa penghargaan di acara pameran makanan tradisonal Jerman.

Sosis yang diberi nama Volkswagen currywurst dulunya dibuat dari daging sapi dan babi yang berasal dari peternakan yang dimiliki oleh perusahaan. Seiring melonjaknya permintaan, Volkswagen mulai mengambil daging dari peternak.

 

3 dari 3 halaman

Resep dari Volkswagen currywurst sebenarnya rahasia perusahaan, namun beberapa sumber mengatakan bahwa kenapa sosis ini banyak digemari orang adalah karena kandungan lemaknya yang rendah. Dan juga, bumbu tambahan seperti garam, lada, jahe dan bubuk kari yang membuat sosis VW ini bertambah lezat.

Tiap harinya, sosis VW diproduksi sebanyak 18 hingga 20 ribu potong perhari. Sosis ini menjadi produk dengan penjualan terbanyak Volkswagen. VW juga memproduksi saus tomat sebagai gandengan sosis. namun, penjualannya tidak sebanyak sosis.

Hmm, jadi penasaran gimana rasanya sosis produkan Volkswagen ini. Apakah rasanya seperti mesin mobil? Nggak-nggak, bercanda sayang.

Beri Komentar