Grandpa Kitchen, Selalu Masak Porsi Jumbo Tapi Anti Mubazir Makanan

Reporter : Nasa
Sabtu, 1 Februari 2020 15:17
Grandpa Kitchen, Selalu Masak Porsi Jumbo Tapi Anti Mubazir Makanan
Grandpa Kitchen selalu memasak hidangan lezat dengan porsi jumbo. Kemudian membagikannya pada anak-anak dan warga miskin disekitarnya.

Konten tentang makanan yang diunggah diinternet sangat disukai oleh netizen. Bahkan para pembuat konten juga rela untuk menampilkan pertunjukkan makanan dengan cara tak biasa. Entah memilih variasi makanan unik atau ekstre, hingga menampilkan porsi makanan dalam jumlah yang sangat besar atau porsi jumbo.

Belakangan kita sering banget juga kan nemuin konten mukbang. Kebanyakan dari mereka akan menampilkan sosok mereka sendiri bersama rekannya ketika sedang membuat konten makan. Semakain unik dan semakin banyak makanan yang mereka tampilkan, maka akan semakin disukai oleh netizen.

Nah ada yang berbeda nih sama yang ditampilkan sama Grandpa Kitchen. Salah satu channel youtube asal India ini sudah memiliki hampir 7 juta subscriber. Beda dengan yang lain, Grandpa Kitchen ini selalu menampilkan video memasak dengan porsi sangat besar, dengan menu-menu yang sangat menggoda dengan teknik pemasakan tradisional.

1 dari 3 halaman

Grandpa Kitchen

Kemudian jika konten pada umumnya cenderung menampilkan seorang influencer yang makan dengan porsi besar dan cenderung mubazir. Grandpa Kitchen ini justru membagikan hasil masakannya kepada anak-anak dan warga miskin disekitarnya. Penasaran kan siapa sebenarnya sosok Grandpa Kitchen ini?

Adalah Narayana Reddy asal Telagana India, yang telah menampilkan konten tersebut sejak 2017 silam. Namun Narayana Reddy diketahui telah meninggal dunia pada Oktober 2019 lalu. Berita duka meninggalnya kakek Reddy sampai ditulis oleh harian Ney York Times. Karena kontennya telah dinikmati oleh penduduk di berbagai belahan dunia.

Dulunya, konten Grandpa Kitchen dibuat oleh salah seorang kerabat dari Narayana Reddy. Hingga sepeninggalnya, Granpa Kitchen telah mengunggah konten memasak dalam porsi jumbo dengan jumlah lebih dari 160 video. Videonya juga telah disaksikan oleh belasan juta netizen dari seluruh dunia. Meskipun yang ditampilkan adalah memasak dengan cara tradisional.

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi anak yatim

Setiap memasak hidangan nikmat, Grandpa Kitchen selalu menyebutkan jenis bahan yang akan digunakan satu-persatu. Granpa Kitchen ini juga punya jargon andalan, yakni " I'm your Grandpa" . Makanan yang dimasaknya selalu terlihat lezat dan sangat menarik divideo.

Berbagai macam menu sudah pernah dimasaknya dalam porsi jumbo. Mulai dari ayam biryani jumbo, cake jumbo, sampai dengan milkshake kitkat porsi jumbo. Semua menu makanan yang dimasaknya langsung dibagikan pada anak-anak dan warga miskin sekitar. Namun meskipun Narayana Reddy sudah meninggal, kerabatnya masih terus menampilkan konten serupa.

 

3 dari 3 halaman

Grandpa Kitchen

Tapi kalian jangan sedih dulu, karena di India juga ada beberapa channel youtube yang memberikan konten hampir serupa. Salah satunya adalah channel Veg Village Food, namun masak porsi jumbonya dilakukan oleh seorang nenek. Channel youtube semacam itu mendapat pujian hangat dari kalangan netizen loh. Karena mereka bisa menampilkan konten makanan tapi sekaligus berbagi dengan orang-orang membutuhkan.

Kalian tertarik untuk mengikuti jejak Grandpa Kitchen? Boleh banget dong, dengan membuat konten semacam itu kamu bisa belajar memasak sekaligus berbagi dengan orang-orang disekitarmu.

Beri Komentar