Hari Senin udah Nggak Semangat? Balikin Mood Kamu dengan 5 Makanan Berikut

Reporter : Mila
Senin, 20 Januari 2020 10:24
Hari Senin udah Nggak Semangat? Balikin Mood Kamu dengan 5 Makanan Berikut
Hari senin saatnya kembali ke rutinitas harian.

Setelah puas bersenang-senang di weekend, Senin pastinya jadi hari yang berat buat kamu. Pasalnya hari Senin kamu harus siap memulai beraktifitas lagi. Tapi, rasa badmood kamu di hari Senin dapat diatasi kok dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut. Penasaran apa saja?

1 dari 5 halaman

Dark Chocolate

Dark Chocolate

Melansir Fimela (20/1), makanan pertama yang dapat menaikkan mood kamu adalah cokelat. Makanan satu ini tentu saja digemari oleh segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Cokelat yang paling baik dikonsumsi adalah cokelat hitam atau dark chocolate. Perpaduan rasanya manis dan sedikit pahit bisa memberikan rasa bahagia pada penikmatnya. 

 

2 dari 5 halaman

Matcha

matcha

Selanjutnya adalah Matcha. Matcha adalah teh hijau dari jepang yang baik untuk mengembalikan mood yang berantakan. Kandungan L-teanine yang ada pada matcha dipercaya dapat menenangkan pikiran dan mampu mengurangi stres.

3 dari 5 halaman

Roti Selai Kacang

roti selai kacang

Roti dan selai kacang dapat jadi menu sarapan yang dapat meningkatkan moodmu. Kandungan karbohidrat pada roti dapat memberikan energi lebih pada tubuh. Sedangkan kandungan lemak dalam selai kacang dapat membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga mengurangi risiko gula darah tinggi.

4 dari 5 halaman

Susu dan Sereal

sereal

Perubahan mood kamu bisa jadi karena kurangnya konsumsi vitamin D. Oleh karena itu, mengonsumsi sereal dan susu yang kaya akan vitamin D, sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi keduanya untuk sarapan juga membuat perut merasa kenyang dan lebih bersemangat memulai hari.

 

5 dari 5 halaman

Es Krim

Ilustrasi Es Krim

Es krim terkenal sebagai salah satu makanan yang dapat menaikkan mood. Kandungan triptofan pada es krim dapat mengurangi stres dengan ampuh. Pilih es krim dengan rasa favoritmu dan nikmati dengan tenang. Dijamin, mood kamu akan kembali OK.

Itu tadi beberapa makanan yang dapat membantu menaikkan mood pagimu. Semoga bermanfaat dan tetap semangat, ya!

Beri Komentar