Japanese Fried Chicken Rice, Menu Viral yang Absurd namun Layak Coba

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 8 Januari 2020 08:00
Japanese Fried Chicken Rice, Menu Viral yang Absurd namun Layak Coba
Fried chicken, dicampur nasi, dimasukkan magic jar. Memangnya enak?

Belakangan ini di media sosial banyak bersliweran foto nasi yang sudah agak menguning di dalam magic jar dengan bongkahan fried chicken di atasnya. Sekilas, tampilannya sepertti makanan yang dicampur dengan asal dan nggak menggoda sama sekali. Namun testimoni warganet muncul dan mengatakan kalau menu tersebut ternyata enak.

Menu itu bernama Japanese Fried Chicken Rice. Menu unik ini dibuat dengan cara menanak nasi yang telah dicampur dengan beragam bahan tambahan. Spesialnya, nasi dan bahan tambahan tersebut ditanak bersama potongan fried chicken yang garing dan renyah. Perpaduan inilah yang kemudian meledakkan internet. Terlebih karena cara membuatnya yang cukup simpel.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah resep membuat Japanese Fried Chicken Rice seperti dilansir dari mothership.sg (07/01).

1 dari 5 halaman

Cara Membuat

Untuk resep dasar, kamu tinggal menyiapkan kecap, kaldu ayam, beras, dan potongan fried chicken.

Langkah pertama, cuci beras sebagaimana kamu akan menanak nasi. Setelah dirasa cukup bersih, rendam beras dalam campuran kaldu ayam dan kecap. Kemudian taruh dua potong fried chicken di atas beras. Jumlah potongan ini sesuai selera, kalau kamu mau lebih juga boleh. Setelahnya, tutup magic jar dalam mode 'cook'.

Japanese Fried Chicken Rice

 

2 dari 5 halaman

Setelah nasi sudah matang, buka magic jar. Akan nampak nasi yang sudah menguning setelah diproses bersama kecap dan kaldu ayam dan tercium aroma gurih.

Japanese Fried Chicken Rice

Lalu, potong ayam menjadi bagian kecil dan pisahkan dari tulangnya. Taruh kembali di atas nasi dan aduk hingga tercampur rata.

Japanese Fried Chicken Rice

3 dari 5 halaman

Untuk sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan garam dan lada sesuai selera agar rasanya semakin nikmat. Letakkan di atas piring, dan tada! Japanese Fried Chicken Rice sudah siap untuk dinikmati.

Japanese Fried Chicken Rice

4 dari 5 halaman

Cara memasak di atas adalah cara dasar saja. Kalau kamu merasa ingin menambahkan bahan-bahan lain agar hasilnya semakin kaya rasa, kamu bisa mengekspolrnya lebih jauh, seperti yang dilakukan oleh food vlogger Gerry Girianza.

5 dari 5 halaman

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Ceritakan hasil eksperimenmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar