Kedai Ubi Jalar Panggang Unik yang Ditunggui Seekor Anjing di Jepang

Reporter : Riza Umami
Rabu, 8 Januari 2020 13:00
Kedai Ubi Jalar Panggang Unik yang Ditunggui Seekor Anjing di Jepang
Sebuah kedai yang menjual ubi jalar panggang di Jepang memiliki penjual yang sangat unik. Penasaran? Berikut ini ulasannya.

Jepang memiliki kedai-kedai makanan unik dan salah satunya yang berada di pulau Hokkaido, Jepang. Di sana ada sebuah kedai kaki lima yang unik. Mengapa unik? Karena tak seperti kedai pada umumnya, kedai ini ditunggui oleh seekor anjing. Anjing yang bernama Ken-kun ini menyambut pembeli dengan ramah, meski dia tak bisa memberikan kembalian ke pembeli.

Kedai ubi jalar panggang yang ditunggui anjing ini sudah ada selama beberapa tahun dan cukup andal menawarkan berbagai menu makanan ringan umum di kedai pada daerah perumahan Sapporo yang indah dengan pemandangan bukit-bukit di sekitarnya.

1 dari 2 halaman

Anjing yang bernama Ken-kun, seorang Shiba Inu ini jadi terkenal setelah ada orang yang mengunggah fotonya di media sosial dan jadi viral dalam waktu singkat. Warganet memberikan sanjungan pada anjing pintar ini dan memuji betapa baiknya ia.

Meskipun Ken-kun tidak bisa benar-benar memanggang ubi jalar atau menangani masalah keuangan, tetapi dia setia berdiri dan menunggui kedai itu sepanjang hari. Pemilik Ken-kun akan memanggang banyak ubi dan meletakkannya dalam wadah plastik, lalu dia akan datang beberapa kali sehari untuk menghitung pendapatan kedai hari itu. Ken-kun lah yang menyambut pembeli dan menunggui kedai sepanjang hari selama pemilik tak ada di sana. Sungguh pintar sekali, bukan?

Kedai Ken-kun

2 dari 2 halaman

Tentu kedai ubi bakar yang ditunggui Ken-kun ini menarik banyak pembeli karena penjual kedainya sangat unik sekali. Rasa ubi panggang di kedai itu juga enak dan bergizi sehingga banyak orang yang membelinya.

Kedai Ken-kun

Selain Ken-kun, sebenarnya juga ada anjing-anjing Shiba Inu lain yang menjaga kedai atau toko seperti yang dilakukan Ken-kun. Ken-kun menjual ubi yang dibungkus dengan aluminium foil dan diletakkan dalam wadah plastik. Harga per bungkus yaitu 2 dolar. Jadi setelah mengambil kamu hanya perlu memasukkan uang itu di kotak uang yang sudah disediakan. Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi ubi panggang yang dijual oleh Ken-kun ini?

Beri Komentar