Ketika Kue Pancong Jadi Jajanan Favorit Masyarakat New York

Reporter : Nasa
Jumat, 25 September 2020 11:35
Ketika Kue Pancong Jadi Jajanan Favorit Masyarakat New York
Nah loh masyarakat New York aja sukanya makan pancong

Kalau di Indonesia, pancong jadi jajanan yang lazim banget ditemui di berbagai pusat kuliner. Pancong ini dikenal sebagai kuliner nikmat dengan harga terjangkau. Biasanya, yang jual pancong di Indonesia adalah abang-abang gerobak gitu.

Nah, tapi tahu gak sih kamu kalau pancong ternyata menjadi salah satu jajanan favorit di New York Amerika Serikat? Kok pancong bisa nyampe New York ya? Usut punya usut nih ya, ada salah seorang pemuda Indonesia yang sengaja menjual pancong di sana.

Adalah Nigel Sielegar, sosok dibalik kepopuleran kua pancong di New York. Niger yanng semula hanya hobi membuat kue pancong ternyata berujung pada sebuah bisnis kuliner serius dengan brand Moon Man.

Menurut info dari laman VOA Indonesia, Nigel mulai merintis menjual kue pancong di New York Amerika Serikat sejak April 2017. Sejak saat itu, Nigel tak pernah absen menjual kue pancong buatannya di Queens Night Market, Queens, New York.

1 dari 2 halaman

Masuk Deretan 100 Makanan Terbaik di New York

Koe Pancong Moon Man

Kegigihan Nigel untuk menjual kue pancong di Queens Night Market ternyata membuahkan hasil. Kue pancong buatannya dengan brand Moon Man akhirnya masuk ke dalam jajaran 100 makanan dan minuman terbaru terbaik di New York. Daftar tersebut dirilis oleh situd TravelOut.

Tak hanya itu, berkat jualan kue pancong di New York, Nigel juga mendapatkan penghargaan dri Vendy Award. Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan kepada para penjual kuliner jalanan terbaik di New York.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Cita Rasa Unik

Kue Pancong Moon Man

Moon Man yang dirintis oleh Nigel tak hanya menghadirkan rasa original pancong khas Indonesia saja. Nigel juga mengusung beragam jenis rasa, yang makin membuat perpaduan adonan dan kelapa jadi makin menggoyang lidah masyarakat New York.

Inovasi yang dihadirkan oleh Nigel salah satunya dengan menu pancong yang dipanggang baik bagian atas maupun bawahnya. Jadi pancong hasil kreasinya menghsilkan cita rasa krispi di luar dan empuk di dalam.

Wahh bangga banget nih. Masyarakat Ney York aja suka jajan pancong loh. Yuk generasi milenial lestarikan jajanan tradisional.

 

Beri Komentar