13 Menu Nasi Kotak Sederhana Harga 10 Ribu, Hemat, Lezat, dan Mengenyangkan!

Reporter : Arifina
Rabu, 3 Juli 2024 10:00
13 Menu Nasi Kotak Sederhana Harga 10 Ribu, Hemat, Lezat, dan Mengenyangkan!
Meski harganya cuma Rp10 ribu, menu-menu nasi kotak sederhana ini tetap lezat. Bisa digunakan untuk acara-acara tertentu nih!

Menu nasi kotak sederhana harga 10 ribu ini bisa menjadi referensi buat kamu yang tengah membuat acara khusus. Meski terbilang harganya terjangkau, kamu masih tetap bisa berkreasi dengan menu-menu lezat dan menggugah selera lho!

Nasi kotak kerap dijadikan sebagai pilihan yang praktis untuk sajian yang membutuhkan banyak hidangan. Selain praktis, nasi kotak juga dapat disesuaikan dengan budget. 

Dengan kreativitas, kamu bisa menyajikan menu masakan hemat yang lezat dan tetap mengenyangkan. Misalnya dengan memilih lauk-lauk sederaha, ayam, tempe, tahu, hingga telur. Kemudian, kamu bisa mengkombinasikan antara protein dan sayuran simple sebagai menu seimbang. Tumisan sayuran juga bisa jadi pendamping isian nasi kotak yang menarik.

Opsi dari menu-menu makanan sederhana ini dapat kamu jadikan pilihan untuk berbagai acara, baik itu untuk acara kantor, piknik, hingga acara keluarga. Buat jualan, kemas dalam bentuk ricebowl harga Rp10 ribuan untuk tampilan yang makin menarik.

 

1 dari 8 halaman

Keuntungan Nasi Kotak Sederhana

Menu Nasi Kotak Sederhana Harga 10 Ribu

© 2024 Instagram.com/@nasikotakmalangmurah

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menyediakan menu nasi kotak sederhana. Di antaranya, sebagai berikut:

Ekonomis

Dengan harga Rp10 ribu, kamu bisa menyediakan makanan yang cukup mengenyangkan dan bervariasi.

Praktis

Nasi kotak mudah dibawa dan dibagikan, sehingga cocok untuk acara dengan banyak tamu.

Higienis

Setiap porsi nasi kotak dikemas secara individu, menjaga kebersihan dan kualitas makanan.

2 dari 8 halaman

Nasi Ayam Goreng dan Mie

Menu Nasi Kotak Sederhana Harga 10 Ribu

© 2024 cookpad.com/@cook_25252488

Ayam goreng adalah lauk pauk favorit banyak orang. Kamuu bisa menggoreng ayam sendiri atau membeli ayam goreng tepung siap saji. JAdi tentunya akan hemat banget dan pas sebagai menu nasi kota harga Rp10 ribuan.

Tambahkan oseng mie untuk menambah variasi menu. Kemudian beri saus sambal sebagai cocolan yang nikmat. 

Nasi Uduk dan Telur Balado

Resep Telur Balado

©shutterstock.com /Aris Setya

Telur balado adalah lauk pauk pedas yang gurih dan mudah dibuat. Kamu bisa menggunakan telur rebus atau telur dadar untuk telur balado.

Kemudian, kreasikan dengan olahan nasi uduk yang gurih. Kamu bisa juga menambahkan tempe orek dan sambal untuk tambahan variasi sajiannya ya.

3 dari 8 halaman

Nasi Liwet dan Ikan Asin

Resep Nasi Liwet

©shutterstock.com/Neelakandi

Ingin variasi rasa yang menarik, enak dan pas banget jadi menu nasi kotak Rp10 ribuan? Kamu bisa membuat nasi liwet dengan cita rasa gurih.

Kemudian, cukup tambahkan sajian ikan asin goreng, tempe, dan tagu goreng. Beri sambal terasi sebagai pelengkap sudah sangat lezat dan murah ya!

Nasi Putih dan Ayam Suwir Rica-rica

Resep Ayam Suwir Rica-Rica

Cookpad.com

Menu berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah ayam suwir rica-rica. Buatnya juga simple dengan rasa pedas yang mengugah selera.

Buat menambah variasi tampilan, kamu bisa menambahkan lalapan sayur dan juga kerupuk. Bisa juga membuat osesng sayur seperti wortel dan buncis sebagai pendampingnya.

4 dari 8 halaman

Nasi Kuning dan Ayam Serundeng

Cara membuat ayam goreng serundeng

Instagram/@hartatitrifena

Nasi kotak Rp10 ribuan tapi menarik? Coba buat nasi kuning saja. Lalu, buat lauk ayam goreng serundeng sebagai pendampingnya.

Tambahkan aneka lalapan, perkedel kentang, dan sambal pedas. Dijamin sudah nikmat banget deh!

Nasi Putih, Perkedel Jagung, dan Tempe Bacem

Resep Tempe Bacem tanpa Air Kelapa Gurih

© Cookpad/@wulanandri

Menu sederahana satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Memadukan cita rasa manis gurih dari tempe bacem, kemudian ditambah perkedel jagung yang renyah.

Beri juga lalapan sayur sebagai pelengkapnya. Kamu bisa juga menambahkan sayur tumisan sebagai pendamping, nisalnya tumis kangkong. Walaupun lauknya murah meriah agar bisa jadi menu nasi kotak Rp10 ribuan, namun tetap lezat dan menggugah selera.

5 dari 8 halaman

Nasi Putih dan Ayam Kecap

Semur Ayam Kecap

© Shutterstock.com

Ayam kecap salah satu yang banyak difavoritkan, karena rasanya yang lezat dan praktis dibuat. Sajikan dengan nasi putih, kemudian ditambah dengan tumisan buncis dan wortel.

Lengkapi dengan sambal dan kerupuk untuk menambah tampilan dan variasi rasa makanan sekaligus melengkapi isi dari menu nasi kotak Rp10 ribuan ini.

Nasi Uduk dengan Isi Sambal Goreng Kentang, dan Telur Dadar

Resep Sambal Goreng Kentang

© Shutterstock.com

Telur dadar juga bisa nih menjadi salah satu menu pilihan untuk nasi kotak Rp10 ribuan. Buat saja model telur dadar gulung agar tampilan leboh menarik.

Tambahkan sambal goreng kentang dan kerupuk agar lebih lezat untuk disantap ya.

6 dari 8 halaman

Nasi Putih, Sayur Lodeh, dan Tempe Goreng

Resep Sayur Lodeh Kacang Panjang dan Terong

©cookpad.com/rreen

Nah, menu yang satu ini juga tidak bisa dilewatkan nih! Kamu bisa membuat sayur lodeh yang berisikan labusiam, kacang panjang, terong, dan lainnya sebagai sajiannya.

Kemudian, tambahkan lauk pendampingnya tempe goreng dan sambal. Sangat sederhana tapi rasanya juga lezat.

Nasi Putih dan Ikan Tongkol Suwir

Resep Tongkol Suwir Pedas Kemangi

©cookpad.com/Rizka Harahap

Tak hanya ayam, kamu juga bisa membuat menu nasi kotak Rp10 ribuan dengan sajian ikan tongkol suwir pedas. Beri tambahak tumis sayuran kangkung untuk menambah variasinya.

Tambah juga kerupuk agar hidangan lebih nikmat ya!

7 dari 8 halaman

Nasi Putih dan Semur Tahu Telur

Resep Semur Ayam Kecap Sederhana ala Rumahan

© instagram.com/susan_gracia

Semur tahu telur yang manis gurih bisa menjadi menu sederaha yang lezat dan mengenyangkan. Beri pendamping menu tumis buncis yang kaya serat. Menu ini selain lezat dan mengenyangkan, juga kaya protein. Murah meriah tapi tetap nikmat bukan?

Nasi Putih, Mie Goreng Jawa, dan Telur Ceplok

Resep Mie Goreng Jawa

©Cookpad.com/Xander's Kitchen

Mie goreng jawa yang gurih dan pedas dengan telur ceplok sangat cocok untuk menu hidangan nasi kotak Rp10 ribuan. Rasanya nikmat, buatnya juga sangat simple dan praktis.

Lengkapi dengan kerupuk untuk menambah tekstur pada hidangan ini.

8 dari 8 halaman

Nasi Putih, Pepes Ikan Asin, dan Sambal Terasi

Ilustrasi pepes ikan

https://resepkoki.id/

Pepes ikan asin yang gurih dan kaya rasa cocok juga untuk isian nasi kotak Rp10 ribuan. Tambahan dengan sambal terasi yang pedas dan segar agar semakin bervariasi. Beri juga lalapan untuk menambah kesegaran pada hidangan ini.

Itulah beberapa ide menu nasi kotak sederhana harga 10 ribu yang bisa kamu recook di rumah atau untuk usaha jualan. Praktis, lezat, mengenyangkan dan hemat budget. Selamat mencoba.

Beri Komentar