Resep Kue Beng Beng 1 Kg, Legit, Renyah, dan Nyoklat Abis Cocok Jadi Camilan di Sore Hari

Reporter : Arifina
Rabu, 22 Mei 2024 10:07
Resep Kue Beng Beng 1 Kg, Legit, Renyah, dan Nyoklat Abis Cocok Jadi Camilan di Sore Hari
Kue kesukaan siapa nih? Rasa coklatnya nikmat abis!

Resep kue beng beng 1 Kg bisa menjadi pilihan referensi olahan camilan yang menarik nih! Memiliki tekstur renyah dengan cita rasa yang legit dari coklat beng beng membuatnya banyak diminati oleh semua kalangan.

Pembuatan kue beng beng tak seperti namanya yang selalu menggunakan coklat atau minuman beng beng yang khas. Karena, kamu bisa membuat tampilan kue kering satu ini dengan campuran coklat bubuk dan kacang tanah.

 

1 dari 7 halaman

Resep Kue Beng Beng 1 Kg

Kudapan yang satu ini dinamai kue beng beng karena bentuknya sama dengan coklat beng beng yang biasa dijual di supermarket dengan tekstur crunchy yang khas. Biasanya, jajanan ini banyak dijumpai di moment Lebaran.

Nah, bila kamu ingin menikmati sebagai camilan harian bisa banget untuk membuatnya sendiri di rumah lho! Caranya pun sangat mudah, seperti resep kue beng beng 1 Kg berikut!

Dengan resep itu kamu bisa menghasilkan jumlah kue beng beng yang banyak untuk stok camilan di rumah lho! Yuk, simak resepnya berikut!

 

2 dari 7 halaman

Resep Kue Beng Beng 1 Kg

Bahan untuk sajian camilan coklat satu ini menggunakan 1 Kg kacang tanah. Pilih jenis kacang yang masih berkualitas dan tidak bau tengik agar cita rasa kue tetap lezat ya.

Kamu bisa menggunakan beng beng drink sachet juga sebagai campuran untuk cita rasa yang nyoklat banget. Jika tidak, kamu juga bisa menggantinya dengan coklat bubuk untuk bahan kue kering.

Bahan-Bahan:

  • 1 Kg kacang tanah
  • 4 sachet beng beng drink
  • 100 gram tepung maizena
  • 6 butir telur
  • 3 bungkus vanili bubuk
  • 250 gram gula halus

 

3 dari 7 halaman

Cara Membuat Kue Beng Beng 1 Kg

Resep Kue Beng Beng 1 Kg

Siapkan terlebih dahulu kacang tanah kupas. Lalu cuci bersih, keringkan, dan sangria dengan api kecil.

Pastikan hasil kacang yang telah disangrai berwarna kuning keemasan. Kemudian, tiriskan acing dan tumbuk tapi jangan terlalu halus.

Cukup tumbuk kasar kacang tanah untuk mendapatkan tekstur kue seperti coklat beng beng. Sisihkan terlebih dahulu.

 

4 dari 7 halaman

Siapkan wadah, campurkan telur, vanili bubuk, gula halus. Kocok semua bahan menggunakan whisk saja sampai tercampur rata dan adonan mengembang.

Selanjutnya, masukkan tepung maizena ke alam adonan dan beng beng drink. Aduk-aduk rata cukup menggunakan spatula.

Tambahkan kacang tanah yang sudah ditumbuk kasar sedikit demi sedikit secara bertahap sambil adonan diaduk menggunakan spatula. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

 

5 dari 7 halaman

Resep Kue Beng Beng Untuk Lebaran

Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti. Kemudian, ambil satu sendok makan adonan, pipihkan di atas loyang. Lakukan proses ini sampai adonan habis.

Panggang kue yang sudah dibentuk di oven dengan suhu 160 derajat Celcius. Panggang sekitar 30 menit atau sampai kue dirasa matang dan mengeras.

Kamu bisa melakukan pengecekan kematangan kue dengan garpu. Jika garpu lepas dari kuenya, maka itu tandanya sudah matang dan siap di angkat.

 

6 dari 7 halaman

Tiriskan kue beng beng, dinginkan sejenak hingga uap panasnya hilang. Masukkan ke dalam toples untuk stok camilan harian.

Kue beng beng dapat dinikmati sembari bersantai di sore hari sambil minum teh hangat atau kopi.

Begitu mudah dan tidak ribet bukan membuatnya? Itulah resep kue beng beng 1 Kg yang bisa kamu recook di rumah. Sajikan untuk menemani momen berkumpul dengan keluarga ya! Selamat mencoba.

Beri Komentar