Resep Pancake Oatmeal Pisang, Super Lembut, Lezat, dan Bernutrisi

Reporter : Arifina
Jumat, 24 Mei 2024 17:00
Resep Pancake Oatmeal Pisang, Super Lembut, Lezat, dan Bernutrisi
Pancake oatmeal pisang bisa kamu jadikan sebagai pengganti menu sarapan yang lezat, mengenyangkan, tapi juga bernutrisi lho!

Bingung buat menu sarapan? Resep pancake oatmeal pisang satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang menarik.

Jika kamu terbiasa membuat pancake dengan bahan utama tepung terigu, maka ganti dengan oatmeal. Selain rasanya lebih menarik, penggunaan oatmeal ini juga menjadikan menu makananmu di pagi hari lebih mengenyangkan dan lebih sehat.

Apalagi dengan perpaduan bahan yang digunakan, mulai dari susu, telur, hingga pisang semakin membuat olahan pancake satu ini semaki lengkap nutrisinya.

 

1 dari 6 halaman

Resep Pancake Oatmeal Pisang

Pancake oatmeal pisang kaya akan serat, yang membantu melancarkan pencernaan dan membuat kamu kenyang lebih lama. Bahan-bahan dalam pembuatan makanan satu ini juga rendah lemak dan kalori, sehingga cocok untuk kamu yang sedang diet.

Selain itu, oatmeal dan pisang akan vitamin dan mineral, seperti potassium, magnesium, zat besi, dan bebas gluten, sehingga cocok untuk penderita penyakit celiac atau yang memiliki sensitivitas terhadap gluten.

Nah, pembutannya tak jauh berbeda dengan pancake biasa. Hanya, bahan tepung terigu ganti dengan oatmeal. Yuk, simak resepnya berikut!

 

2 dari 6 halaman

Resep Pancake Oatmeal Pisang

Dengan bahan utama oatmeal dan pisang kamu bisa mengkreasikan olahan makanan satu ini sesuai selera lho! Misalnya, menambahkan aneka buah pada sajian akhirnya agar lebih segar.

Kemudian, bisa juga menambahkan sirup maple, madu, coklat dan masih banyak lainnya. Untuk menghasilkan hidangan yang lebih sehat gunakan susu rendah kalori atau susu kedelai ya.

Bahan-Bahan:

  • 2 buah pisang matang
  • 4 cup Oatmeal
  • 2 cup Susu UHT/Susu Kedelai
  • 1/2 sdt Bubuk Kayu Manis
  • 1/2 sdt Vanila Extract
  • 1 sdt Baking Powder (optional)
  • Garam
  • Strawberry
  • Orange
  • Madu/sirup maple

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Pancake Oatmeal Pisang

Resep Pancake Oatmeal Pisang

Siapkan wadah, lalu campurkan pisang, telur, oatmeal, susu, bubuk kayu manis, vanila extract, baking powder dan sedikit garam. Blender semua bahan menjadi  adonan yang benar-benar halus dan mengental.

Panaskan pan antilengket di atas api kecil cenderung sedang. Kemudian, ambil sekitar satu sendok sayur adonan pancake dan tuangkan ke dalam pan. Biarkan hingga membentuk pancake berukuran kecil atau sedang (sesuaikan dengan selera).

 

4 dari 6 halaman

Masak pancake kurang lebih selama dua menit atau sampai muncul gelembung kecil di atasnya. Masak pancake hingga bagian bawahnya muali kecoklatan.

Balik pancake, dan masak selama dua menit lagi atau sampai berwarna cokelat keemasan dan matang. Ulangi Langkah di atas sampai semua adonan habis.

Nah, kini kamu bisa menyajikan pancake oatmeal pisang dengan topping favorit ya, seperti strawberry dan orange. Kamu juga bisa menggunakan potongan buah pisang, alpukat, ataupun buah lainnya untuk menambah variasi rasa.

 

5 dari 6 halaman

Resep Pancake Oatmeal Pisang

Biar olahan semakin nikmat, siram dengan glazing madu atau sirup maple biar makin nikmat. Kini, sarapan semakin menarik dan tetap bernutrisi ya!

Resep pancake oatmeal pisang adalah pilihan sarapan yang ideal bagi kamu yang ingin hidup sehat dan praktis. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut pasti akan disukai oleh semua orang. Selamat mencoba!

Beri Komentar