Unik, Monyet Ini Bekerja Sebagai Pelayan di Kedai, yang Masih Nganggur Nggak Malu?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 11 Februari 2020 11:24
Unik, Monyet Ini Bekerja Sebagai Pelayan di Kedai, yang Masih Nganggur Nggak Malu?
Monyet jadi pelayan? Hmm, kok bisa?

Untuk mempertahankan pelanggan mereka, kedai selalu melakukan berbagai cara untuk bisa menarik pelanggan dan tetap bertahan. Namun, yang dilakukan salah satu kedai di Jepang ini cukup unik. Ya, dia mempekerjakan monyet sebagai pelayan di kedainya.

1 dari 2 halaman

Kedai Kayabukiya Jepang

Namanya adalah Kayabukiya Tavern, sebuah kedai Jepang dengan gaya tradisional. Meskipun bergaya tradisional, namun tempat ini ramai dikunjungi pelanggan yang penasaran dengan monyet cerdas yang cekatan dalam melayani pelanggan. Kaoru Otsuka, pemilik kedai ini membuat gagasan ini ketika melihat monyetnya menirukan anaknya yang sedang memberi serbet kepada pelanggan. Lama kelamaan kok si monyet makin sering melakukan hal tersebut. Akhirnya Kaoru membiarkan si monyet melakukannya.

Berkat ide unik ini, pelanggan jadi banyak yang datang karena penasaran dengan monyet lucu ini. Bahkan ada yang sampai rela jauh-jauh dari luar negeri hanya untuk melihat monyet ini. Seperti layaknya pelayan sungguhan, pengunjung bahkan memberikan tip berupa kacang kedelai untuk si monyet mungil ini.

2 dari 2 halaman

Kedai Kayabukiya Jepang

Selama bekerja, monyet ini akan mengenakan kemeja pelayan dan mengantarkan makanan untuk para pelanggan dan melakukan pekerjaan lain seperti mengambilkan serbet. Tapi, hewan tetaplah hewan. Tak heran jika dia terkadang menumpahkan makanan atau minuman yang ia beri ke pelanggan. Namun pelanggan bukannya marah malah tertawa melihat hal itu. Bahkan pengunjung tetap mengabadikan momen tersebut.

Jika mereka melakukan tugas dengan baik, pengunjung akan memberi tip berupa kacang. Dan, setelah pekerjaan selesai, pemilik kedai ini akan memberikan gaji berupa pisang untuk para monyet. Nggemesin banget ya. Hayo, kamu yang masih nganggur, masa kalah sama monyet lucu satu ini?

Apakah kamu mau mengunjungi tempat di jepang ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya. Jangan lupa share ke temen-temen kamu.

Beri Komentar