10 Tools AI untuk Membuat PPT Gratis, Bikin Presentasi Makin PD!

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 2 Juli 2024 13:12
10 Tools AI untuk Membuat PPT Gratis, Bikin Presentasi Makin PD!
Menggunakan AI untuk membuat PPT kini menjadi solusi praktis dan efisien. Di artikel ini akan ada beberapa tools Ai yang bisa kamu gunakan sebagai bantuan nih Diazens!

Dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), proses pembuatan presentasi kini bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan efisien. Tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk merancang setiap slide secara manual.

Nah, Diadona telah merangkum tools AI terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membuat presentasi PowerPoint (PPT) yang profesional Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang disediakan, Kamu bisa menghasilkan presentasi yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga efektif dalam menyampaikan informasi.

Nah, berikut ini adlaah beberapa tools AI yang bisa kamu gunakan ya Diazens. Simak artikelnya sampai habis ya!

1 dari 6 halaman

AI untuk Membuat PPT Gratis© Freepik.com

Presentations.AI

AI pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat PPT gratis adalah Presentation.ai. Website AI satu ini hanya memerlukan deskripsi perintah dalam bentuk teks dan AI akan bekerja merancang PPT nya dengan detail sesuai dengan isinya.

Oh iya, situs AI juga bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, meski gratis tetap ada batas kuota untuk penggunaannya. Cara menggunakannya juga mudah kok Diazens, begini:

  • Buat akun gratis di Presentations.AI dan login.
  • Lalu, pilih template yang sesuai dengan kebutuhan presentasi kamu.
  • Lanjut, masukkan perintah sesuai dengan kebutuhan presentasi kamu.
  • Biarkan AI bekerja membuat PPT dan jika sudah kamu bisa langsung menggunakannya.

Slides AI

Tools AI yang kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan Slides AI di website www.slidesai.io. untuk AI satu ini bahkan sudah bisa kamu hubungkan langsung melalui add-on ke Google Workspace .

Jadi, AI satu ini sudah bisa langsung kompatibel dengan Google Slides. Untuk menggunakannya kamu bisa memasukkan materi presentasinya dalam bentuk teks di situs SildesAI. Kamu tinggal menentukan jenis presentasinya dan jumlah slide. Setelah itu, AI akan membuat PPT yang siap dipresentasikan.

2 dari 6 halaman

GPT_PPT

Jika kita semua sudah paham betul dengan ChatGPT sebagai AI generative text, kamu juga harus tahu kalau ada GPT_PPT yang bisa membuat PPT secara gratis. Jadi, kamu bisa membuat PPT gratis dengan bantian AI di website www.gptppt.ai.

Kamu hanya perlu membuat akun dan kemudian login dengan akun yang sudah kamu buat. Lalu tinggal tentukan saja PPT yang akan kamu buat. GPT_PPT tersedia dalam versi berbayar dan gratis. Versi gratis memiliki kesempatan untuk membuat tiga PPT gratis via situs gptppt.ai.

Sendsteps

Sendsteps.ai adalah alat artificial intelligence (AI) yang canggih dan dirancang secara teliti untuk mempermudah pembuatan presentasi. Sendsteps menggunakan teknik machine learning untuk menyusun presentasi yang unik, interaktif, dan menarik.

Website AI satu ini menyediakan versi gratis namun fitur yang digunakan juga terbatas. Dengan menggunakan Sendsteps kamu dapat menyisipkan beragam elemen interaktif seperti kuis, voting, hingga sesi tanya-jawab di presentasi. Dengan fitur-fitur interaktifnya, Sendsteps.ai akan memberikan kamu PPT yang berkesan dan memikat.

3 dari 6 halaman

AI untuk Membuat PPT Gratis© Freepik.com

Decktopus AI

Decktopus adalah platform pembuat presentasi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan Kamu untuk membuat presentasi dengan cepat dan mudah. Dengan Decktopus, kamu bisa menghasilkan presentasi berkualitas tinggi dalam hitungan menit meskipun kamu tidak memiliki pengalaman desain.

Cara kerja dari website Decktopus ini adalah kamu harus memasukkan Prompt untuk membuat PPT otomatis. Kamu perlu menuliskan dengan detail yang berisi informasi mengenai materi, tujuan, peserta (audience), dan durasi presentasi. Setelah itu, AI akan menyusun PPT yang dibutiuhkan untuk presentasi.

Canva Magic Presentation

AI untuk membuat PPT gratis yang selanjutnya adalah Canva Magic Presentation. Jadi, ini adalah fitur khusus dari Canva yang memanfaatkan AI untuk membantu pengguna membuat presentasi yang menakjubkan dengan cepat. AI satu ini menawarkan berbagai template, elemen desain, dan alat pengeditan yang mudah.

  • Buat akun di Canva dan masuk ke platform.
  • Di dashboard, pilih kategori " Presentations" dan pilih template yang kamu sukai.
  • Gunakan fitur Magic Presentation untuk membantu dalam penataan slide dan konten.
  • Tambahkan teks, gambar, grafik, dan elemen lainnya ke dalam slide.
  • Sesuaikan warna, font, dan layout sesuai dengan kebutuhan.
  • Setelah selesai, unduh presentasi kamu dalam format PPT atau PDF, atau bagikan secara online.

4 dari 6 halaman

SlideSpeak

Lalu ada SlideSpeak yang merupakan alat AI yang dirancang khusus untuk membantu pengguna membuat presentasi dengan cepat dan mudah. Dengan SlideSpeak, kamu bisa mengubah dokumen teks atau skrip menjadi presentasi yang menarik dalam hitungan menit. Kamu bisa langsung menuju ke laman slidespeak.co untuk menggunakannya.

Slide Speak menyediakan layanan gratis dan berbayar. Untuk layanan berbayar membuat PPT dengan AI di SlideSpeak seharga 229 dolar AS untuk penggunaan selamanya. Untuk cara penggunaannya sama dengan beberapa AI sebelumnya ya Diazens.

Slidesgo

Slidesgo adalah platform yang menyediakan template presentasi gratis yang dapat digunakan di Google Slides dan PowerPoint. Slidesgo menawarkan berbagai template yang dirancang oleh desainer profesional dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk cara menggunakannya seperti di bawah ini:

  • Buat akun di Slidesgo dan masuk ke platform.
  • Jelajahi katalog template dan pilih yang sesuai dengan topik presentasi.
  • Unduh template dalam format Google Slides atau PowerPoint.
  • Buka template yang diunduh dan tambahkan teks, gambar, dan elemen lainnya.
  • Sesuaikan desain slide sesuai kebutuhan.
  • Simpan file yang sudah jadi dan bagikan atau presentasikan sesuai kebutuhan.

5 dari 6 halaman

Design.ai

Website designs.ai menyediakan informasi situs dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, jika kamu mencari AI PPT maker Indonesia bisa lebih mudah jika mengakses laman designs.ai. Dengan Design.ai, kamu bisa membuat presentasi yang menarik dengan bantuan AI yang mengotomatiskan proses desain.

Jadi kamu hanya cukup masukkan teks perintah, pilih template desain yang dinamis, dan gunakan wizard desain untuk menghasilkan ribuan variasi. Biaya langganan designs.ai mulai dari 19 dolar AS per bulan. Namun tetap bisa kamu gunakan di mode gratis ya Diazens.

Plus AI

Terakhir ada website Plus AI, ini adalah AI yang bisa diakses melalui laman plusdocs.com merupakan layanan presentasi AI yang cocok digunakan oleh pengguna Google SLides. Untuk mengakses layanan Plus AI, pengguna perlu login dengan akun google (Gmail).

Plus AI menyediakan layanan AI untuk membuat PPT gratis ssi masa uji coba selama 7 hari. Setelah itu kamu harus membayar biaya langganan, mulai dari 10 dolar AS per bulan untuk mengakses layanan AI untuk membuat PPT otomatis. Mudah kan Diazens?

6 dari 6 halaman

Penggunaan tools AI untuk membuat PPT kini menjadi solusi praktis dan efisien untuk menghasilkan presentasi yang menarik dan profesional. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Kamu ngak cuma bisa membuatnya menarik secara visual tetapi juga informatif dan efektif.

So, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Beri Komentar