9 Tools AI untuk Merangkum Video Youtube dengan Cepat dan Akurat

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 10 Juli 2024 21:07
9 Tools AI untuk Merangkum Video Youtube dengan Cepat dan Akurat
Ada beberapa teknologi kecerdasan buatan (AI) telah menawarkan solusi untuk merangkum video YouTube dengan cepat dan akurat. Selengkapnya, simak di artikel ini~

Dalam era digital yang serba cepat ini, efisiensi adalah kunci memahami banyaknya konten dalam berbagai format seperti video Youtube. YouTube sendiri kini telah menjelma menjadi platform dengan banyak konten dengan durasi yang panjang, yang mana membutuhkan waktu lama untuk menyimak.

Nah, untungnya saat ini sudah banyak banyak teknologi AI yang bisa digunakan untuk merangkum video-video YouTube. erikut adalah beberapa tools AI terbaik yang dapat merangkum video YouTube dengan cepat dan akurat. Jangan lupa simak artikelnya sampai habis!

1 dari 6 halaman

Notta

Notta

Tools AI pertama yang bisa kamu gunakan adalah Notta. Notta AI adalah layanan transkripsi berbasis kecerdasan buatan yang mengubah rekaman audio dan video menjadi teks dengan akurasi tinggi.

Dengan Notta, kamu bisa dengan otomatis melakukan transkrip dan merangkum pertemuan, wawancara, atau rekaman termasuk video youtube menjadi format teks. Layanan ini mendukung 104 bahasa dan dapat mengonversi rekaman suara menjadi teks dengan akurasi yang luar biasa.

ChatGPT

ChatGPT, yang dikembangkan oleh OpenAI, adalah model bahasa yang sangat canggih yang mampu merangkum video YouTube berdasarkan transkripsi atau skrip video. ChatGPT dapat memahami konteks dari video dan menghasilkan rangkuman yang relevan dan komprehensif.

Selain itu, dengan kemampuan untuk merespons permintaan pengguna, ChatGPT bisa memberikan rangkuman dalam berbagai format sesuai kebutuhan pengguna. AI satu ini punya kemampuan untuk merangkum dengan mempertimbangkan konteks yang lebih luas, sehingga rangkuman yang dihasilkan lebih akurat dan informatif.

2 dari 6 halaman

Knowt

Knowt

Lanjut, tools AI untuk merangkum video YouTube yang bisa kamu gunakan adalah Knowt. Knowt sendiri adalah platform AI yang berfokus pada pendidikan dan pembelajaran. Salah satu fitur andalannya adalah kemampuan untuk merangkum konten video, termasuk dari YouTube.

Knowt dapat secara otomatis membuat catatan dari video, yang sangat berguna untuk kamu Diazens. Selain itu, Knowt tersedia dalam bentuk aplikasi mobile dan web, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses rangkuman di mana saja.

Summarize.tech

Kemudian ada Summarize.tech yang merupakan AI yang khusus dikembangkan untuk merangkum video YouTube. Alat ini menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami untuk menghasilkan rangkuman yang informatif.

Summarize.tech dirancang untuk mengekstrak dan menyoroti konten utama dari video, sehingga pengguna bisa mendapatkan esensi dari video dengan cepat. AI ini juga tersedia dalam berbagai bahasa, menjadikannya alat yang inklusif untuk pengguna secara luas.

3 dari 6 halaman

Sonix

Sonix

Lalu, AI untuk merangkum Youtube selanjutnya adalah Sonix. AI ini memiliki layanan transkripsi yang mengubah rekaman audio dan video menjadi teks dengan akurasi tinggi. Sonix dapat mengonversi rekaman suara dan video ke dalam teks di berbagai ragam bahasa.

Selain transkripsi, Sonix juga menawarkan opsi terjemahan otomatis dan pembuatan subtitle. Jadi, kamu bisa langsung mengedit, mencari, mengorganisir, dan berbagi transkripsi langsung melalui editor di browser.

Otter.ai

Otter.ai adalah layanan transkripsi berbasis kecerdasan buatan yang mengubah rekaman audio dan video menjadi teks dengan akurasi tinggi. Otter.ai menggunakan asisten berbasis AI untuk mentranskripsi berbagai media termasuk YouTube.

Nggak hanya itu, transkrip yang tersedia juga bisa kamu edit langsung saat menggunakan AI satu ini. Otter.ai sudah terintegrasi dengan berbagai paltform yang sering digunakan, termasuk Salesforce, HubSpot, Egnyte, Amazon S3, Snowflake, dan Microsoft SharePoint.

4 dari 6 halaman

Clipnote.ai

Clipnote

Ada juga nih Ai yang juga bisa kamu gunakan untu merangkum video YouTube yaitu Clipnote. Ini dalah sebuah aplikasi berbasis web yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan ringkasan teks dari video YouTube.

Dengan layanan ini, kamu bisa memasukkan URL video YouTube dan mendapatkan ringkasan singkat yang informatif tentang video tersebut dalam beberapa kalimat. Ini sangat berguna bagi kamu yang ingin dengan cepat memahami inti dari sebuah video tanpa harus menonton keseluruhan kontennya.

Chaindesk

Chaindesk adalah teknologi berbasis AI yang secara khusus dirancang untuk menghasilkan ringkasan otomatis dari video YouTube. Dengan menggunakan AI, video akan dianalisis dan disusun menjadi beberapa poin singkat. Waktu yang dibutuhkan ini untuk meringkas pun tergolong cepat.

Namun, perlu perlu kamu ketahui bahwa Chaindesk saat ini hanya dapat digunakan untuk mengringkas video yang ada di platform YouTube. Jad, kamu tidak dapat menggunakan teknologi AI ini untuk mengringkas konten video dari situs selain YouTube.

5 dari 6 halaman

Upword

Upword

AI untuk merangkum video YouTube yang terakhir adalah Upword. Jadi, dengan platform berbasis AI ini Kamu bisa membuat ringkasan dengan cepat, merangkum video YouTube, membaca artikel akademis, menganalisis laporan pasar, dan mmasih banyak lainnya.

Upword tersedia dalam mode gratis dan berbayar. Sebagian fitur Upword bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, kamu juga bisa berlangganan tiap bulan untuk menikmati fitur premium dengan pengaturan yang lebih lengkap.

Jadi itu ya Diazens beberapa teknologi berbasis AI yang bisa kamu gunakan untuk merangkum video YouTube. Dengan begini kamu nggak [erlu lagi menonton lama-lama untuk mendapatkan poin-poin penting dari konten tersebut.

So, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Beri Komentar