Cara Daftar Affiliate Tokopedia, Dapat Cuan Modal Kuota Internet doang!

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Jumat, 2 Agustus 2024 13:27
Cara Daftar Affiliate Tokopedia, Dapat Cuan Modal Kuota Internet doang!
Progrm affiliate kini sedang digandrungi banyak orang. Berbagai marketplace pilihan juga memiliki program satu ini, termasuk Tokopedia yang menawarkan komisi hingga 10 persen!

Kalau kamu mencari cara mendapatkan uang dengan mudah melalui internet, menjadi affiliate Tokopedia adalah salah satunya. Sama halnya dengan program affiliate yang lain, affiliate Tokopedia menawarkan komisi setiap kali kamu berhasil menjual produk dari link yang kamu berikan.

Zaman sekarang, banyak orang bergantung dengan belanja online. Barang-barang bisa didapatkan lebih mudah dengan cara membeli online. Kamu juga tidak perlu lagi pergi ke toko untuk beli ini itu.

Selain itu, tentunya pedagang atau penjual di marketplace tersebut juga diuntungkan kalau barang jualannya laku. Tetapi, sering kali para penjual tersebut merasa kesussahan dalam memasarkan atau mengiklankan barang jualannya.

Nah, maka dari itu muncullah program affiliate. Program affiliate ini tentunya akan sangat membantu para pedagang di marketplace dalam sisi marketing. Penjual akan sangat terbantu dengan adanya program affiliate dalam mengiklankan barangnya. Tokopedia juga tengah mengadopsi program ini.

Lalu, gimana sih cara mendaftar affiliate Tokopedia? Mari kita bahas Diazens.

1 dari 4 halaman

cara affiliate tokopedia© shutterstock.com

Apa Itu Program Affiliate Tokopedia?

Sebelum kita membahas ke cara mendaftar affiliate Tokopedia, mari kita kenalan lebih dulu tentang program affiliate itu sendiri. Seperti disebutkan sebelumnya, orang-orang saat ini lebih senang belanja online.

Program affiliate tersebut akan membantu para penjual untuk mengiklankan atau memasarkan barang jualannya.

Affiliate merupakan sebuah program atau kegiatan dari marketplace untuk memasarkan produk yang dilakukan oleh affiliate partner. Para affiliate partner ini akan menjual barang jualannya tersebut di berbagai platform, seperti website, blog, media sosial, hingga Youtube sekalipun.

Program affiliate ini bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan cuman bermodal kuota internet doang. Cocok banget untuk kamu yang ingin mendapatkan uang dari internet tanpa memerlukan modal.

2 dari 4 halaman

cara affiliate tokopedia© shutterstock.com

Syarat dan Ketentuan Affiliate Tokopedia

Kamu tidak bisa sembarangan saat mau menjadi affiliate partner dari Tokopedia. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu penuhi. Berikut ini adalah deretansyarat dan ketentuan menjadi affiliate Tokopedia:

1. Pastikan akun affiliate milikmu sudah terverifikasi. Akun yang sudah terverifikasi akan memudahkan kita dalam mengambil upah atau komisi yang didapat.

2. Tidak boleh memperomosikan barang-barang yang dilarang dijual atau melanggar syarat dan ketentuan dari Tokopedia.

3. Tidak boleh mempromosikan barang milik toko sendiri.

4. Tidak terlibat dalam aktivitas penipuan atau scam yang berkaitan dengan akun Tokopedia

5. Pastikan konten yang diposting tidak melanggar aturan Tokopedia. Conothnya seperti konten jiplak, atau mengandung pelanggaran merek dagang.

6. Tidak boleh mempromosikan produk dalam kategori yang dilarang Tokopedia seperti minuman beralkohol, rokok, dan produk terlarang lainnya.

7. Tidak boleh memanipulasi atau mengakali jumlah visit dan pesanan ke link affiliate dengan cara apapun, contohnya seperti menggunakan robot link.

8. Tokopedia berhak untuk tidak memberikan saldo yang sudah ada atau jika Tokopedia mendeteksi adanya sebuah pelanggaran syarat & ketentuannya.

3 dari 4 halaman

Keuntungan Menjadi Affiliate Tokopedia

cara affiliate tokopedia© shutterstock.com

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menjadi affiliate partner Tokopedia. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menjadi affiliate partner Tokopedia.

Pendapatan Pasif

Kamu bisa mendapatkan komisi hingga 10% dari setiap penjualan yang terjadi melalui link afiliasi yang dibagikan. 

Tanpa Modal Awal

Program afiliasi tidak memerlukan modal awal, sehingga siapa pun bisa bergabung dan mulai menghasilkan uang.

Akses ke Produk Beragam

Tokopedia menawarkan berbagai produk dari berbagai kategori, sehingga kamu bisa memilih dan mempromosikan produk yang sesuai dengan minat audiens kamu.

Dukungan dan Materi Promosi

Tokopedia menyediakan berbagai materi promosi dan alat bantu yang memudahkan kamu dalam menjalankan program afiliasi, seperti banner, link, dan laporan performa.

Fleksibilitas Waktu

Kamu bisa mengatur waktu kerja sesuai dengan kenyamananmu karena program afiliasi ini bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja.

Potensi Penghasilan yang Besar

Dengan jumlah produk yang banyak dan terus bertambah, peluang untuk mendapatkan komisi juga semakin besar.

Peningkatan Keahlian Digital

Melalui program afiliasi, kamu bisa belajar dan meningkatkan keahlian dalam digital marketing, seperti SEO, content marketing, dan social media marketing.

Jaringan dan Komunitas

Bergabung dengan program afiliasi bisa memberikanmu kesempatan untuk berjejaring dengan affiliate marketer lainnya dan berbagi pengalaman serta strategi.

4 dari 4 halaman

Cara Mendaftar Affiliate Tokopedia

cara affiliate tokopedia© shutterstock.com

Sekarang kita masuk ke pokok bahasan. Berikut ini adalah cara mendaftar menjadi affiliate partner di Tokopedia:

1. Buka aplikasi Tokopedia di HP.

2. Pastikan kamu sudah login akun Tokopedia

3. Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas.

4. Klik opsi " Daftar Affiliate" , setelah itu pilih " Daftar Sekarang" .

5. Pada poin ini kamu akan diminta untuk melengkapi informasi akun media sosial yang akan digunakan dalam mengikuti program Tokopedia Affiliate, seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube, dan berbagai platform lainnya.

6. Jika sudah, klik " Selanjutnya" .

7. Setujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

8. Setelah itu, klik " Daftar" dan proses pendaftaranmu telah selesai.

Itulah tata cara mendaftar affiliate Tokopedia yang perlu kamu ketahui. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar