8 Cara Agar Story Instagram Bisa Direpost

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 4 Juni 2024 13:04
8 Cara Agar Story Instagram Bisa Direpost
Pokoknya, agar story IG bisa direpost, kamu harus coba beberapa cara yang ada di artikel ini. Pasti berhasil.

Cara agar story Instagram bisa direpost sebenarnya merupakan hal yang pasti sudah diketahui banyak orang. Pasalnya cara atau langkah-langkahnya sudah pasti sangat mudah. Kamu tinggal mengatur beberapa settingan di di akun IG kamu dan selesai.

tetapi kalau kamu belum tahu, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang sudah dirangkum Diadona di bawah ini dari berbagai sumber. Jadi, mari kita simak deretan langkah-langkahnya di bawah ini yuk, Diazens!

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Story Instagram© Shutterstock.com/PixieMe

Penyebab Story Instagram Tidak Bisa Direpost

Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih daulu kenapa story Instagram tidak bisa direpost. Hal ini bertujuan agar kamu tahu dan kemudian story yang kamu buat bisa direpost oleh siapapun tanpa terkecuali. Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan.

Akun Instagram Private

Salah satu alasan utama mengapa story di akunmu tidak bisa direpost adalah jika akun Instagram bersifat private (pribadi). Ketika akun diatur ke mode private, maka hanya follower yang dapat melihat konten yang diposting oleh akun tersebut. Ini termasuk Stories.

Aplikasi Belum Di-Update

Kemudian, aplikasi yang tidak diperbarui juga bisa menjadi penyebab mengapa Kamu tidak dapat merepost story di Instagram. Instagram secara rutin memperbarui aplikasinya untuk menambahkan fitur baru, memperbaiki bug, dan meningkatkan keamanan. Jika Kamu menggunakan versi aplikasi lama, mungkin ada fitur tertentu yang tidak berfungsi dengan baik atau tidak tersedia.

2 dari 6 halaman

Perangkat Tidak Kompatibel

Lalu, kamu harus tahu juga bahwa kompatibilitas perangkat juga bisa menjadi masalah. Beberapa fitur Instagram mungkin tidak berfungsi dengan baik pada perangkat yang lebih tua atau dengan sistem operasi yang tidak didukung. Misalnya, jika Kamu menggunakan ponsel dengan versi Android atau iOS yang sudah sangat lama, Kamu mungkin mengalami berbagai masalah teknis termasuk ketidakmampuan untuk merepost story.

Akun Terkena Restriction

Terkhir, Instagram memiliki berbagai kebijakan untuk menjaga platform tetap aman dan menyenangkan untuk semua pengguna. Jika ada akun melanggar kebijakan ini, Instagram dapat memberlakukan berbagai pembatasan, termasuk pembatasan kemampuan untuk merepost story. Misalnya, jika melakukan spamming atau tindakan lain yang dianggap melanggar, Instagram bisa memberikan sanksi sementara atau permanen pada sebuah akun.

3 dari 6 halaman

Ilustrasi Instagram Story

Cara Agar Story Instagram Bisa Direpost

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya akun IG bisa merepost dan juga storynya bisa direpost. Begini caranya:

Pastikan Setelan Akun Public

Langkah pertama dan paling penting agar story Instagram Kamu bisa direpost oleh orang lain adalah memastikan bahwa akun Kamu diatur sebagai akun publik. Untuk mengubah akun Kamu menjadi publik, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Kamu.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas untuk membuka menu.
  • Pilih “ Settings” atau “ Pengaturan”.
  • Masuk ke “ Privacy” atau “ Privasi”.
  • Di bagian atas, ada opsi “ Account Privacy” atau “ Privasi Akun”. Pastikan opsi ini tidak diaktifkan, artinya akun Kamu bersifat publik.

Dengan mengubah akun Kamu menjadi publik, siapa saja dapat melihat story Kamu dan memiliki opsi untuk merepostnya.

4 dari 6 halaman

Rutin Update Aplikasi

Kamu juga harus rutin mengupdate aplikasi ya, Diazens. Jadi, versi terbaru dari aplikasi Instagram pastinya dapat memanfaatkan semua fitur terbaru, termasuk fitur repost story. Begini cara update aplikasi tersebut:

  • Buka Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  • Cari “ Instagram” di kotak pencarian.
  • Jika ada pembaruan yang tersedia, tombol “ Update” akan muncul. Ketuk tombol tersebut untuk memperbarui aplikasi

Izinkan Fitur Sharing Story

Instagram memiliki pengaturan khusus yang memungkinkan pengguna lain untuk merepost story. Untuk mengaktifkan fitur ini, Kamu perlu mengizinkan sharing atau berbagi story di pengaturan akun. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur sharing story:

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas untuk membuka menu.
  • Pilih “ Settings” atau “ Pengaturan”.
  • Masuk ke “ Privacy” atau “ Privasi”.
  • Pilih “ Story” atau “ Cerita”.
  • Aktifkan opsi “ Allow Resharing to Stories” atau “ Izinkan Berbagi ke Cerita”.

5 dari 6 halaman

Pastikan Perangkat Kompatibel

Fitur Instagram terus berkembang, dan beberapa fitur terbaru mungkin memerlukan perangkat dengan spesifikasi tertentu. Oleh karena itu, pastikan perangkat yang Kamu gunakan kompatibel dengan aplikasi Instagram dan mendukung semua fitur yang diperlukan.

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan perangkat kompatibel:

  • Periksa spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Instagram dengan baik.
  • Pastikan sistem operasi perangkat selalu diperbarui ke versi terbaru.
  • Jika memungkinkan, gunakan perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk memastikan aplikasi berjalan lancar dan semua fitur berfungsi dengan baik.

Cara agar story Instagram bisa direpost cukup gampang, kamu hanya perlu mengkuti berbagai cara di atas dan sudah dipastikan berhasil. Jadi, selamat mencoba ya Diazens!

Beri Komentar