Gimana sih Cara Menghapus PP di TikTok?

Reporter : Yoyok
Jumat, 31 Mei 2024 17:36
Gimana sih Cara Menghapus PP di TikTok?
PP merupakan singkatan dari Profile Picture di media sosial. Ternyata, banyak orang yang tidak tahu cara menghapus PP di TikTok lho.

Cara menghap

us atau mengganti PP di TikTok itu gampang banget lho. Seperti kita semua tahu, TikTok telah menjadi salah satu media sosial yang kini tengah digandrungi semua orang, terutama anak-anak muda.

Pamor TikTok semakin meningkat setelah masa pandemi covid-19 yang mengharuskan semua orang berdiam diri di rumah. Karena tidak bisa ngapa-ngapain di rumah, otomatis banyak orang merasa gabut dan larinya ke mdia sosial. TikTok pun menjadi media sosial saat itu yang mampu mengakomodasi para para penggunanya dalam memposting konten video.

Tidak cuma posting video, banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan di TikTok. Contohnya seperti TikTok Shop di mana kamu bisa belanja, saling bertukar pesan, atau sekedar mengganti profile picture atau PP.

Ternyata, banyak orang tidak tahu bagaimana cara mengganti atau menghapus PP di TikTok lho. Berikut ini adalah cara menghapus PP di TikTok.

1 dari 3 halaman

Cara Menghapus Profile Picture di TikTok

cara hapus pp tiktok© shutterstock.com

TikTok memiliki PP (Profile Picture) sebagai foto identitas sebua akun. PP TikTok tidak harus foto user atau pengguna, kamu juga bisa menggunakan gambar kartun, mobil, dan lain-lain. Nyatanya, banyak orang yang merasa kesusahan untuk mengganti PP di TikTok. Berikut ini adalah cara menghapus PP di TikTok:

1. Pertama, kamu perlu membuka aplikasi TikTok di perangkat kamu dan masuk ke akun.

2. Klik ikon " Profil" di bagian kanan bawah layar untuk masuk ke profil kamu.

3. Di halaman profil, klik ikon " Edit Profil."

4. Pilih opsi " Ubah Foto Profil" atau " Ganti Foto Profil" untuk mengganti foto profil yang ada.

5. Kamu dapat memilih foto baru dari galeri atau mengambil foto baru menggunakan kamera ponsel kamu. Kamu juga bisa menghapus foto profilmu sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Cara Menghapus Profile Picture di TikTok Lite

cara hapus pp tiktok© shutterstock.com

Aplikasi media sosial TikTok memiliki versi yang lebih ringan, yaitu TikTok Lite. Karena berurusan dengan file video, maka jangan kaget jika aplikasi TikTok memiliki kapasitas yang besar di storage HP-mu. Hal ini sering kali bikin para pengguna galau antara meng-uninstall aplikasi TikTok atau tidak.

Jangan khawatir buat kamu yang storage HP-nya tengah limit, TikTok memiliki versi Lite alias ramah memori penyimpanan. Fungsi dari TikTok Lite juga sama saja dengan yang versi biasa. Namun, karena lebih ringan ,ada beberapa fitur yang tidak ada di TikTok versi Lite.

Untuk urusan menghapus PP, TikTok Lite memiliki cara yang sama dengan versi biasa. Kamu tinggal mengikuti cara di atas dan diaplikasikan pada TikTok Lite.

3 dari 3 halaman

Cara Mengubah PP Tanpa Profil di TikTok

cara hapus pp tiktok© shutterstock.com

Hingga saat ini, TikTok masih belum menyediakan fitur di mana pengguna bisa menghapus PP atau Profile Picture. Namun ada cara di mana PP akun TikTok-mu berubah menjadi gambar tanpa profil. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Download gambar tanpa profil terlebih dahulu dan simpan di Galeri.

2. Buka aplikasi TikTok lalu klik akunmu.

3. Klik Edit profile.

4. Setelah itu, ganto PP TikTok dengan gambar tanpa profil yang telah kamu download sebelumnya.

Itulah cara menghapus atau mengganti PP TikTok yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya Diazens.

 

Beri Komentar