4 Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor, Gampang Banget!

Reporter : Yoyok
Kamis, 11 Juli 2024 12:32
4 Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor, Gampang Banget!
WhatsApp memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggunanya dalam beraktivitas. Kamu juga bisa kirim pesan ke banyak nomor di WA.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengirim pesan WA ke banyak nomor dalam sekali waktu. Di zaman sekarang, ada banyak pilihan aplikasi komunikasi atau chatting yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan orang. Salah satu yang paling banyak digunakan orang-orang adalah WhatsApp.

Tidak heran WhatsApp jadi aplikasi komunikasi yang paling banyak dipakai saat ini karena mudah digunakan. WhatsApp langsung terintergasi dengan nomor HP jadinya semua kontak akan langsung terkoneksi di aplikasi tersebut. Tidak hanya memudahkan orang tua, anak-anak muda juga suka menggunakan WhatsApp.

Salah satu fitur dari WhatsApp yang juga tidak jarang digunakan orang-orang adalah mengirim pesan ke banyak nomor dalam sekali waktu. Ada banyak keuntungan dari fitur, seperti halnya kamu jadi tidak perlu repot untuk mengirimkan sebuah chat satu-satu ke tiap nomor. Fitur ini akan membuatmu dapat mengirim pesan ke banyak nomor dalam sekali pencet.

Fitur broadcast ini mudah untuk dilakukan lho Diazens. berikut ini adalah tata cara kirim pesan WA ke banyak nomor dalam sekali pencet.

1 dari 5 halaman

Keuntungan Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor

cara kirim wa ke banyak nomor© shutterstock.com

Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak keuntungan saat mengirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus. Berikut ini adalah beberapa keuntungan mengirim pesan WA ke banyak nomor dalam sekali pencet:

Efisiensi Waktu dan Tenaga

Mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus menghemat waktu dan tenaga dibandingkan mengirim pesan secara manual satu per satu. Kamu hanyab butuh sekali pencet agar nomor-nomor tersebut mendapatkan pesanmu.

Meningkatkan Jangkauan

Kamu dapat menjangkau audiens yang lebih besar secara simultan, yang sangat bermanfaat untuk kampanye pemasaran, pemberitahuan acara, atau pengumuman penting.

Komunikasi yang Efektif

Untuk bisnis, mengirim pesan ke banyak nomor memungkinkan untuk memberikan informasi terkini kepada pelanggan atau karyawan dengan cepat dan efisien, misalnya pengumuman promosi, perubahan kebijakan, atau update produk.

Biaya Rendah

Dibandingkan dengan metode komunikasi lain seperti SMS massal atau email, mengirim pesan melalui WhatsApp lebih murah, terutama karena hanya memerlukan koneksi internet.

Dukungan Media Beragam

WhatsApp mendukung berbagai jenis media, termasuk teks, gambar, video, dokumen, dan pesan suara. Ini memungkinkanmu untuk mengirim informasi dengan cara yang lebih menarik dan bervariasi.

Peningkatan Layanan Pelanggan

Untuk urusan bisnis, mengirim pesan ke banyak nomor bisa digunakan untuk mengirimkan informasi layanan pelanggan, seperti pembaruan status pesanan, pengingat janji temu, atau dukungan teknis, yang meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan.

2 dari 5 halaman

Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor Menggunakan Fitur Broadcast

cara kirim wa ke banyak nomor© shutterstock.com

Salah satu cara mengirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus yang sering digunakan adalah dengan memanfaatkan fitur broadcast. Namun, fitur broadcast ini akan bekerja ketika orang yang kamu kirimkan pesan menyimpan nomormu. berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan fitur broadcast:

1. Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di HP.

2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi New broadcast.

4. Pilih nomor atau kontak yang akan kamu kirimkan pesan broadcast tersebut.

5. Tulis pesan yang ingin kamu kirimkan. Jangan lupa cek lagi agar tidak ada typo atau kesalahan lainnya.

6. Kamu juga bisa memasukkan foto atau video dalam pesan broadcast tersebut.

7. Setelah selesai, klik Send.

3 dari 5 halaman

Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor Menggunakan Fitur Forward

cara kirim wa ke banyak nomor© shutterstock.com

Selain menggunakan fitur broadcast, fitur forward juga bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan pesan ke banyak nomor. Caranya pun mudah dan bisa semua orang lakukan. Berikut ini adalah tata cara mengirim pesan WA ke banyak nomor dengan fitur forward:

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP.

2. Pilih satu nomor yang ingin kamu kirimkan pesan tersebut.

3. Tulis pesan yang ingin kamu kirim ke nomor tersebut. Setelah selesai, klik Send.

4. Kemudian, tekan dan tahan chat atau pesan yang kamu kirim. nantinya akan muncul ikon forward (berbentuk tanda panah) dua di bagian atas. Klik ikon tersebut.

5. Lalu, pilih beberapa kontak atau nomor yang ingin kamu kirimkan pesan yang sama.

6. Forward pesan tersebut ke beberapa kontak lain yang telah kamu pilih.

4 dari 5 halaman

Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor Menggunakan Fitur Group Chat

cara kirim wa ke banyak nomor© shutterstock.com

Cara kirim pesan WA ke banyak nomor dalam sekali waktu berikutnya yaitu dengan menggunakan fitur group chat. Group chat merupakan fitur di mana kamu bisa memasukkan beberapa nomor ke dalam satu ruang obrolan. Fitur ini sering kali dugunakan untuk koordinasi, merencanakan sesuatu, atau hanya sekedar ngobrol teman dekat saja.

Berikut ini adalah cara mengirimkan pesan WA ke banyak nomor dengan fitur group chat:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi New group.

4. Setelah itu, pilih beberapa kontak yang ingin kamu kirimkan pesan tertentu.

5. Kamu juga bisa menambahkan foto profil serta nama di group chat tersebut.

6. Setelah group chat sudah jadi, kamu tinggal mengirimkan pesan atau chat tertentu di dalamnya. Mereka yang tergabung dalam group chat tersebut pasti akan menerima pesanmu.

5 dari 5 halaman

Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor Menggunakan Fitur Status

cara kirim wa ke banyak nomor© shutterstock.com

Cara berikutnya terbilang tidak praktis yaitu dengan menggunakan fitur Status di WhatsApp. Fitur ini sama halnya seperti Instagram stories di mana kamu akan membagikan postingan yang hanya bertahan selama 24 jam.

Di WhatsApp, fitur ini hanya bisa dilihat oleh mereka yang menyimpan nomormu. Kamu hanya tinggal menuliskan pesan tertentu di Status WA-mu yang ditujukan kepada beberapa kontak yang tentu saja menyimpan nomormu.

Kenapa Cara ini terbilang tidak praktis? Hal ini dikarenakan orang-orang yang kamu inginkan mengetahui pesanmu tidak bisa tahu notifikasi statusmu. Selain itu, cara ini tidak cocok untuk menyampaikan pesan yang berbau sensitif, karena pesan tersebut juga bisa dilihat oleh orang lain.

Itulah beberapa cara untuk mengirimkan pesan WA ke banyak nomor dalam sekali waktu. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar