4 Cara Melihat IG Story yang Disembunyikan, Jadi Tahu deh Kamu Sobat Ijonya atau Bukan

Reporter : Yoyok
Selasa, 25 Juni 2024 18:48
4 Cara Melihat IG Story yang Disembunyikan, Jadi Tahu deh Kamu Sobat Ijonya atau Bukan
Instagram memiliki fitur story di mana kamu bisa membagikan aktivitas sehari-hari. namun, fitur ini juga bisa jadi "filter pertemanan" lho.

Ada beberapa cara dalam melihat IG story yang disembunyikan alias story close friend. Seperti kita semua tahu, media sosial Instagram memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Fitur timeline digunakan untuk melihat postingan orang yang kamu follow atau sedang trending, explore bisa melihat berbagai postingan yang sesuai dengan profil, hingga IG story di mana kamu bisa membagikan berbagai aktivitas sehari-hari.

Instagram story menjadi salah satu fitur yang digunakan banyak orang, ketika ingin membagikan momen atau sedang curhat. Tidak jarang curhatan yang dibagikan di IG story berbau sensitif atau sepatutnya tidak dibagikan ke banyak orang. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan fitur story close friend.

Fitur close friend ini memungkinkan kamu untuk membagikan story kepada beberapa atau segelintir orang saja. Biasanya, mereka yang termasuk dalam close friend ini merupakan orang-orang yang dianggap dekat dan tidak pernah membongkar rahasia.

Namun, ada beberapa cara untuk melihat IG story yang disembunyikan alias close friend ini. Jadi, nantinya kamu bakal tahu apakah termasuk dalam teman dekatnya atau bukan. Yuk disimak guys.

1 dari 3 halaman

Ciri-ciri IG Story yang Disembunyikan

cara melihat ig story yang disembunyikan© shutterstock.com

Sebelum kita membahas lebih jauh, sebaiknya kamu ketahui dulu apakah orang tersebut menyembunyikan story-nya darimu atau tidak. Ada beberapa ciri-ciri jika seseorang menyembunyikan story IG-nya atau tidak yang bisa kamu perhatikan.

Cek Highlight

Umumnya beberapa orang yang menambahkan IG story ke dalam barisan highlight. Untuk mereka yang disembunyikan, tenti tidak akan bisa melihat highlight tersebut.

Tidak Pernah Membuat IG Story

Ciri berikutnya yaitu orang tersebut tidak pernah terlihat membuat IG story. Ketika seseorang tidak pernah terlihat membuat IG story, bukan berarti dia tidak pernah memposting.

Bisa jadi dia malah rajin membuat IG story, hanya saja dibuat close friend. Kalau kamu tidak tahu, berarti kamulah orang yang disembunyikan dari IG story miliknya.

2 dari 3 halaman

Cara Melihat IG Story yang Disembunyikan

cara melihat ig story yang disembunyikan© shutterstock.com

Ada beberapa cara yang bisa coba kamu lakukan untuk melihat IG story yang disembunyikan alias close friend. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut:

Menggunakan Akun Lain

Cara pertama yaitu dengan menggunakan akun lain atau akun cadangan. Jika kamu memiliki akun kedua cadangan yang tidak disembunyikan, kamu bisa melihat story melalui akun tersebut. Pastikan penggunaan akun ini tidak melanggar aturan Instagram dan tetap menghargai privasi orang lain.

Minta Bantuan Teman

Cara selanjutnya yaitu dengan meminta bantuan teman. Jika kamu ingin melihat story tersebut dan merasa itu bukan masalah besar, kamu bisa meminta teman yang tidak disembunyikan dari IG story tersebut untuk melihat dan memberi tahu tentang kontennya. Namun, ini tetap harus dilakukan dengan pertimbangan etis.

Menggunakan Fitur Hashtag

Berikutnya yaitu dengan menggunakan hashtag. Para pengguna Instagram tidak jarang untuk menggunakan hashtag di setiap kontennya, termasuk IG story.

Untuk melakukan cara ini, pertama buka explore Instagram dan klik kolom pencarian. Setelah itu, ketik hashtag yang ingin kamu cari, nantinya akan muncul semua postingan dan IG story yang menggunakan hashtag tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Berikutnya kamu bisa melihat IG story yang disembunyikan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Di Play Store atau App Store terdapat berbagai aplikasi yang diperuntukkan untuk melihat story close friend.

Namun, cara satu ini sangat tidak disarankan. Hal ini terkait dengan melanggar privasi seseorang serta aplikasi yang bereda di Play Store dan App Store tersebut terkesan tidak aman. Bisa-bisa, datamu malah dicuri atau HP-mu malah terjangkit virus.

3 dari 3 halaman

Cara Mengatasi IG Story yang Disembunyikan

cara melihat ig story yang disembunyikan© shutterstock.com

Untuk mengatasi ada story yang disembunyikan darimu, tidak bisa diatasi dengan cara teknologi atau semacamnya. Berikut ini adalah beberapa cara dalam mengatasi IG Story yang disembunyikan:

Bicarakan Langsung

Cobalah berbicara langsung dengan orang yang menyembunyikan story mereka darimu. Jelaskan mengapa kamu ingin melihat story mereka dan tanyakan apakah mereka bersedia untuk menampilkan kembali story mereka untukmu.

Perbaiki Hubungan

Mungkin orang tersebut menyembunyikan story mereka darimu karena ada ketegangan atau masalah dalam hubungan. Cobalah memperbaiki hubungan tersebut dan lihat apakah mereka akan berubah pikiran.

Menghormati Privasi Orang Lain

Menghormati keputusan orang lain untuk menyembunyikan konten mereka darimu adalah hal yang penting. Ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk melakukan ini, termasuk kenyamanan pribadi dan privasi. Maka dari itu, daripada kamu sibuk untuk memikirkan alasannya, lebih baik hargai saja keputusannya tersebut.

Itulah beberapa cara dalam melihat IG story yang disembunyikan berserta tips untuk mengatasinya. Semoga habis ini kamu tergabung dalam deretan close friend-nya ya Diazens.

Beri Komentar