Bagaimana Cara Mematikan Do Not Disturb iPhone?

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 5 Juli 2024 20:19
Bagaimana Cara Mematikan Do Not Disturb iPhone?
Cara menonaktifkan fitur DNS iPhone ini bisa berguna banget agar kamu nggak terganggu notifikasi dan beberapa pangggilan yang mengganggu

Fitur Do Not Disturb pada iPhone dirancang untuk membantu pengguna mengurangi gangguan dengan membisukan notifikasi yang masuk. Namun, ada kalanya kamu perlu mematikan fitur ini, misalnya setelah rapat atau saat ingin memastikan tidak ada pesan atau panggilan penting yang terlewat.

Dalam artikel ini, Diadona akan membahas cara mematikan Do Not Disturb di iPhone dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti. Jadi, ikuti saja beberapa langkah berikut untuk memastikan selalu dapat mengelola pengaturan Do Not Disturb sesuai kebutuhan.

Jadi, mari simak artikel di bawah ini sampai habis ya!

1 dari 4 halaman

Cara Mematikan Do Not Disturb iPhone© Freepik.com

Apa itu Fitur Do Not Disturb?

Fitur Do Not Disturb (DND) pada iPhone adalah fitur yang sangat berguna untuk membantu kamu mengelola gangguan ataupun notifikasi yang ada di gadget kamu. Fitur ini diperkenalkan pertama kali pada iOS 6, fitur ini telah mengalami berbagai penyempurnaan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.

Fitur DND meminimalisasir gangguan dengan menonaktifkan suara, getaran, dan tampilan notifikasi di layar. Kamu juga dapat mengatur waktu tertentu kapan fitur ini aktif baik itu secara manual atau dijadwalkan untuk aktif pada jam-jam tertentu.

2 dari 4 halaman

Dengan adanya fitur DND ini, pengguna iPhone dapat lebih mudah mengatur waktu mereka tanpa harus khawatir terganggu oleh notifikasi yang tidak penting. Dengan mengaktifkan Do Not Disturb, kamu bisa lebih fokus pada tugas-tugas penting atau menikmati waktu istirahat tanpa gangguan.

Meskipun notifikasi tetap masuk, hal tersebut akan disembunyikan sementara dan bisa dilihat setelah fitur DND dinonaktifkan. Secara keseluruhan, fitur ini efektif membantu pengguna iOS dan tetap fokus dan bebas gangguan saat dibutuhkan, sehingga pengelolaan waktu dan fokus kamu menjadi lebih baik.

3 dari 4 halaman

Cara Mematikan Do Not Disturb iPhone© Freepik.com

Cara Mengaktifkan Fitur Do Not Disturb iPhone

Pada iPhone, ada beberapa cara untuk mengakses fitur DND ini. Berikut untuk beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Control Center

  • Sentuh bagian bawah layar iPhone dan geser ke atas untuk membuka Control Center.
  • Temukan ikon bulan sabit yang merupakan simbol dari Do Not Disturb.
  • Ketuk ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur Do Not Disturb. Jika ikon berwarna, berarti fitur tersebut sudah aktif

Melalui Setting

  • Buka Pengaturan di layar utama iPhone.
  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi Suara & Getaran.
  • Pilih Do Not Disturb di menu yang muncul.
  • Di halaman Do Not Disturb, aktifkan tombol Jadwalkan untuk mengatur waktu kapan fitur ini akan otomatis aktif atau nonaktif

4 dari 4 halaman

Cara Mematikan Do Not Disturb iPhone© Freepik.com

Cara Mematikan Fitur Do Not Disturb iPhone

Untuk cara mematikan fitur ini juga mudah. Kamu tinggal melalukan cara seperti mengaktifkannya namun pilih opsi untuk menonaktifkan. Jadi, menu dan juga opsi yang kamu pilih akan sama persis seperti kamu ingin mengaktifkannya.

Mode DND dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual sesuai dengan jadwal yang sudah kamu buat ya Diazens. Caranya, buka halaman pusat kontrol dengan menggulir layar iPhone dari atas ke bawah. Kemudian, pilih kolom Fokus dan klik mode jangan ganggu.

Jadi itu ya Diazens cara mematikan Do Not Disturb iPhone yang bisa kamu jadikan referensi ya. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar