Cara Mudah Mengatasi HP Oppo yang Tiba-Tiba Muncul Bahasa Cina

Reporter : Yoyok
Rabu, 5 Juni 2024 17:10
Cara Mudah Mengatasi HP Oppo yang Tiba-Tiba Muncul Bahasa Cina
Kalian para pengguna HP Oppo mungkin pernah tiba-tiba gadget-mu berganti bahasa menjadi Cina. Begini cara mengatasinya ya Diazens.

Tidak banyak yang tahu cara mengatasi HP Oppo yang tiba-tiba muncul atau berganti ke bahasa Cina. Pasti Diazens sudah tidak asing dengan brand HP bernama Oppo. Sudah lama Oppo menyasar pasar HP smartphone di Indonesia.

Tidak sedikit orang-orang yang memilih brand satu ini sebagai pilihan gadget. Namun, ada satu masalah yang sering kali dirasakan oleh para pengguna Oppo, yaitu dalam urusan pengaturan bahasa. Oppo merupakan brand atau merek HP dari Cina. Maka dari itu, jangan kaget jika pengaturan atau sistem awal HP merek Oppo menggunakan bahasa Cina.

Beberapa pengguna Oppo sering kali mengalami kendala ketika HP mereka tiba-tiba berubah bahasanya menjadi Cina. Semula kita menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris, tentu saja akan sangat bingung ketika berubah menjadi bahasa Cina. Apalagi tulisan mandarin yang tidak semua orang bisa baca.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, disini akan dijabarkan cara mengatasi HP Oppo yang tiba-tiba muncul menggunakan bahasa Cina. Yuk disimak guys.

1 dari 2 halaman

Cara Mengatasi HP Oppo yang Tiba-tiba Muncul Bahasa Cina

cara mengatasi hp oppo muncul bahasa cina© shutterstock.com/Framesira

HP Oppo yang tiba-tiba berubah pengaturan bahasanya menjadi bahasa Cina tentu akan sangat membingungkan pengguna. Apalagi untuk mereka yang tidak tahu cara membaca tulisan mandarin. Berikut ini adalah cara mengatasi masalah tersebut:

1. Cari ikon aplikasi Pengaturan (Settings) yang biasanya berbentuk seperti roda gigi.

2. Cari dan pilih opsi dengan ikon " A" atau yang menunjukkan gambar huruf, karena ini biasanya merujuk pada pengaturan bahasa. Dalam bahasa Cina, ini biasanya terlihat seperti 语言和输入法 atau hanya 语言.

3. Setelah masuk ke menu bahasa, kamu akan melihat daftar bahasa. Cari dan pilih bahasa yang kamu inginkan (misalnya, Bahasa Indonesia atau Inggris).

4. Setelah memilih bahasa, sistem mungkin akan meminta konfirmasi. Tekan tombol konfirmasi yang biasanya berada di bagian bawah layar.

2 dari 2 halaman

Cara Alternatif Mengatasi HP Oppo Muncul Bahasa Cina

Namun, tidak jarang para pengguna yang sangat kesulitan ketika berusaha mencari opsi pengaturan bahasa di menu Settings. berikut ini adalah cara alternatif yang bisa Diazens lakukan:

1. Temukan dan buka aplikasi Pengaturan. Ini biasanya ada di layar utama atau di laci aplikasi.

2. Biasanya, pengaturan bahasa berada di salah satu sub-menu utama. Dalam menu pengaturan utama, scroll ke bawah untuk menemukan opsi yang kira-kira berada di tengah-tengah daftar, ini sering kali berhubungan dengan pengaturan umum (General).

3. Di dalam menu yang berkaitan dengan pengaturan umum, cari opsi yang kemungkinan besar adalah pengaturan bahasa. Sekali lagi, carilah karakter 语言 atau 语言和输入法.

4. Dari daftar yang muncul, pilih bahasa yang Anda kenali, misalnya, Bahasa Indonesia atau Inggris.

5. Konfirmasikan opsi yang kamu pilih dan tunggu beberapa saat hingga perubahan diterapkan.

cara mengatasi hp oppo muncul bahasa cina© shutterstock.com/Framesira

Itulah cara mengatasi HP Oppo yang tiba-tiba muncul atau pengaturannya berubah ke bahasa Cina. Semoga HP Oppo Diazens cepat sembuh ya.

Beri Komentar