Tata Cara Pindah M-Banking BCA ke HP Baru secara Online dan Anti Ribet

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 24 Juni 2024 15:02
Tata Cara Pindah M-Banking BCA ke HP Baru secara Online dan Anti Ribet
M-banking BCA jadi salah satu aplikasi perbankan yang banyak digunakan saat ini. Penggunaan m-banking tidak bisa pindah perangkat sesuka hati lho.

Ada cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin pindah m-banking BCA ke HP baru tanpa perlu ke bank. Di zaman yang serba online seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan secara secara virtual. Mulai dari memesan makanan, kendaraan umum, belanja harian, hingga urusan perbankan.

Dunia perbankan juga ikut berkembang mengikuti teknologi zaman sekarang. Sekarang, kamu sudah bisa melakukan trasnfer uang secara online, membuka rekening secara virtual, dan masih banyak lainnya. Setiap bank kini memiliki aplikasi yang bisa kamu manfaatkan dan tentu saja membuat hidup jadi makin mudah.

Bank BCA terbilang terdepan dalam hal urusan perbankan secara online. Banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan m-banking BCA. Nantinya, data m-banking kamu akan tersimpan di HP yang digunakan. Maka dari itu, kamu tidak sembarangan menggunakan HP baru karena datanya perlu dipindahkan.

Ada tatacaraa sendiri untuk memindahkan m-banking BCA ke HP baru. Cara tersebut bisa kamu lakukan secara online alias gak perlu datang ke bank lho. Yuk disimak guys.

1 dari 3 halaman

Keunggulan M-Banking BCA

cara pindah m-banking bca ke hp baru© shutterstock.com

Sebelum membahas lebih jauh lagi, ada banyak hal mengapa m-banking BCA dibilang yang masih paling bagus dari yang lain. Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan m-banking BCA yang perlu kamu ketahui.

Dapat Diakses 24/7

Nasabah dapat mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke cabang bank.

Melayani Berbagai Jenis Transaksi

M-banking BCA memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai jenis transaksi seperti transfer dana antar rekening BCA, transfer antar bank, pembayaran tagihan (listrik, air, telepon, internet, dll.), pembelian pulsa, dan lainnya.

Keamanan Terjamin

Menggunakan berbagai lapisan keamanan seperti PIN, One-Time Password (OTP), dan notifikasi transaksi, m-banking BCA memastikan transaksi nasabah aman dari ancaman kejahatan digital.

Informasi Real-Time

Nasabah dapat mengecek saldo rekening, mutasi rekening, dan riwayat transaksi secara real-time, memungkinkan pengelolaan keuangan yang lebih efektif.

User-Friendly

Aplikasi m-banking BCA dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan, sehingga nasabah dari berbagai usia dan latar belakang teknologi dapat menggunakannya dengan mudah.

Efisiensi Waktu dan Biaya

Dengan m-banking, nasabah tidak perlu menghabiskan waktu di antrian bank atau ATM. Hal ini juga mengurangi biaya transportasi dan waktu yang diperlukan untuk melakukan transaksi.

Fitur Beragam

Selain transaksi dasar, m-banking BCA juga menyediakan fitur tambahan seperti investasi, pembelian tiket pesawat, asuransi, dan layanan lainnya yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Layanan Pelanggan

BCA menyediakan layanan pelanggan yang siap membantu nasabah jika mengalami masalah atau memiliki pertanyaan seputar m-banking.

2 dari 3 halaman

Cara Mendaftar M-banking BCA

cara pindah m-banking bca ke hp baru© shutterstock.com

Kita sudah mengetahui berbagai kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan m-banking BCA. berikut ini adalah tata cara mendaftar m-banking BCA:

1. Pertama-tama, kunjungi ATM BCA terdekat.

2. Di mesin ATM, pilih “ Daftar E-Banking/Autodebet” kemudian pilih “ Mobile Banking”. Ikuti petunjuk untuk memasukkan nomor HP yang akan digunakan.

3. Setelah itu, buat PIN m-banking (6 digit) yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi.

4. Setelah kamu membuat PIN, instal aplikasi BCA Mobile dari Play Store atau App Store.

5. Buka aplikasi, lalu pilih m-BCA di menu utama.

6. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA milikmu.

7. Setelah itu, kamu akan diminta untuk meng-upload berbagai foto yang dibuthkan untuk data diri, seperti foto KTP hingga fotomu sambil memegang KTP.

8. Aplikasi BCA Mobile akan meminta verifikasi nomor HP yang telah didaftarkan di ATM. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode verifikasi yang diterima via SMS ke dalam aplikasi.

9. Buat kode akses (6 digit) untuk masuk ke aplikasi BCA Mobile.

3 dari 3 halaman

Cara Memindahkan M-banking BCA ke HP Baru

cara pindah m-banking bca ke hp baru© shutterstock.com

Dalam urusan m-banking, kamu tidak bisa sesuka hati untuk mengganti device atau perangkat, dalam hal ini HP. Memindahkan data m-banking ke HP baru ada tata caranya sendiri. Berikut ini adalah cara memindahkan m-banking BCA ke HP baru:

1. Instal aplikasi BCA Mobile di HP baru lewat Play Store atau App Store.

2. Setelah diinstal, buka aplikasi lalu masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA.

3. Masukkan kode akses yang dikirm lewat SMS, lalu klik " Lanjut" .

4. Foto KTP sesuai dengan frame yang tersedia, lalu klik " Lanjut" .

5. Ambil foto selfie untuk proses verifikasi biometrik, pastikan dilakukan di tempat yang terang alias cukup cahaya.

6. Klik " Lanjut" untuk proses verifikasi.

7. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS, masukkan kode tersebut.

8. Proses verifikasi BCA Mobile di HP baru telas selesai, jangan lupa untuk menghapus aplikasi tersebut di HP lama.

Itulah tata cara dalam memindahkan m-banking BCA ke HP baru secara online. Cara di atas juga bisa dilakukan tanpa kamu perlu datang ke bank lho. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar