Cara Mudah Share Status WhatsApp ke Facebook, Auto Update di Berbagai Medsos deh

Reporter : Yoyok
Rabu, 26 Juni 2024 17:00
Cara Mudah Share Status WhatsApp ke Facebook, Auto Update di Berbagai Medsos deh
WhatsApp kini sudah bisa terhubung ke Facebook lho. Bahkan, kamu bisa membagikan status WhatsApp ke Facebook lho. Di sini akan dijabarkan caranya.

Cara share status WhatsApp ke Facebook itu gampang banget lho. Di zaman serba internet seperti sekarang ini, ada banyak media sosial yang bisa kamu gunakan dengan berbagai kelebihannya. Ada Facebook yang sudah jadi "empunya" medsos, Instagram yang kaya akan konten visual, Twitter atau sekarang yang namanya X bisa jadi tempat curhat, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit juga media sosial yang saling terkoneksi atau terhubung satu sama lain. Seperti halnya Instagram dan Facebook dengan WhatsApp yang kini sudah dinaungi oleh Meta. Ketiga aplikasi tersebut kini sudah bisa terhubung satu sama lain.

Kamu kini sudah bisa membagikan story Instagram ke Facebook. Kamu sekarang juga sudah bisa membagikan status WhatsApp di Facebook lho. Tentu fitur ini akan sangat berguna untuk kamu yang ingin aktif di berbagai media sosial, terutama Facebook dan Instagram. Berikut ini adalah tata cara share status WhatsApp ke Facebook.

1 dari 4 halaman

Keuntungan Membagikan Status di berbagai Media Sosial

cara share status whatsapp ke facebook© shutterstock.com

Membagikan status yang sama di berbagai media sosial memliki keuntungannya tersendiri lho. Tidak hanya untuk pribadi, untuk kamu yang memiliki usaha juga sangat terbantu dengan fitur ini. berikut ini adalah beberapa keuntungan dalam membagikan status di berbagai media sosial.

1. Jangkauan Luas: Berbagi status memungkinkanmu berinteraksi dengan teman, keluarga, dan kenalan dari berbagai belahan dunia.

2. Pertukaran Informasi: Kamu bisa berbagi pengalaman, berita, dan informasi penting dengan orang-orang di jaringan atau network-mu.

3. Membangun Citra Diri: Kamu dapat membangun dan mengelola citra diri atau personal brand dengan membagikan konten yang mencerminkan kepribadian, nilai, serta minat.

4. Kesempatan Karir: Profil media sosial yang aktif dan menarik dapat menarik perhatian perekrut atau pemberi kerja potensial.

5. Mendapatkan Dukungan: Membagikan status tentang peristiwa penting dalam hidupmu dapat membantu mendapatkan dukungan dan masukan dari teman-teman dan keluarga.

6. Komunitas: Kamu bisa menemukan dan bergabung dengan komunitas yang memiliki minat atau pengalaman yang sama.

7. Konten Kreatif: Media sosial merupakan platform yang bagus untuk berbagi kreativitas, seperti foto, video, atau hanya sekedar tulisan.

8. Inspirasi dan Motivasi: Melalui status dan cerita orang lain, kamu dapat mendapatkan inspirasi dan motivasi.

2 dari 4 halaman

Cara Membagikan Status WhatsApp ke Story Facebook

cara share status whatsapp ke facebook© shutterstock.com

Cara share atau membagikan Status WhatsApp ke Facebook ternyata gampang banget lho Diazens. Berikut ini caranya:

1. Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di HP.

2. Di bagian bawah layar, klik opsi Updates untuk membuat status di WhatsApp.

3. Klik opsi My Status dengan gambar profilmu di bagian kiri atas. Nantinya kamu bisa membagikan Foto, video, atau hanya sekedar caption di status tersebut.

4. Jika status sudah disiapkan, klik ikon Send berwarna hijau yang ada di pojok kanan bawah.

5. Setelah status sudah kamu share, klik ikon tiga titik pada status dan pilih opsi Share to Facebook. nantinya status WhatsApp tersebut akan di-share ke Facebook.

3 dari 4 halaman

Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp

cara share status whatsapp ke facebook© shutterstock.com

Seperti disebutkan sebelumnya, Instagram, Facebook, dan WhatsApp kini sudah terhubunga satu sama lain. Kamu juga bisa membagikan story Instagram ke status WhatsApp lho. Berikut ini caranya:

1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di HP.

2. Klik ikon profil di pojok kiri atas. Buat story Instagram entah itu hanya berupa foto, video, atau caption sekalipun.

3. Posting story tersebut seperti biasa.

4. Setelah selesai ter-upload, buka story tersebut dan klik opsi Share to di bagian bawah.

5. Pilih WhatsApp, dan klik My Status. Nantinya story Instagram tersebut akan auto di-share di status WhatsApp.

4 dari 4 halaman

Cara Share Story Instagram ke Facebook

cara share status whatsapp ke facebook© shutterstock.com

Kamu juga bisa share story Instagram ke Facebook lho. Namun, sebelumnya kamu harus menghubungkan terlebih dahulu antara akun Instagram dan Facebook milikmu. berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi Instagram. Pastikan kamu sudah masuk ke akunmu.

2. Klik ikon profil di sudut kanan bawah layar.

3. Ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar untuk membuka menu, lalu pilih " Pengaturan" .

4. Di menu Pengaturan, pilih " Akun" lalu " Akun Tertaut" .


5. Pilih " Facebook" dan ikuti instruksi untuk masuk ke akun Facebook-mu. Jika kamu sudah masuk ke aplikasi Facebook di HP, nantinya kamu hanya perlu memberikan izin.

6. Setelah masuk, kamu mungkin perlu mengonfirmasi bahwa ingin menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook yang ditentukan. Ikuti petunjuk yang muncul untuk menyelesaikan proses.

Setelah sudah terhubung, kamu bisa membagikan story Instagram ke Facebook. Berikut ini caranya:

1. Pada akun Instagram, buat story yang ingin kamu bagikan.

2. Setelah story-mu diposting, klik opsi " Opsi berbagi" di bagian bawah.

3. Pilih Bagikan ke Facebook setiap saat atau Bagikan Sekali.

4. klik Bagikan.

Itulah cara share status WhatsApp ke Facebook yang bisa kamu coba praktekkan. Mudah kan Diazens? kali ini kamu tidak perlu sungkan lagi untuk share status di banyak media sosial karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar