Cara Simpan Foto Sekali Lihat di Telegram, Hanya Bisa Menggunakan Satu Cara Saja!

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 13 Juli 2024 15:09
Cara Simpan Foto Sekali Lihat di Telegram, Hanya Bisa Menggunakan Satu Cara Saja!
Nih pelajari cara menyimpan foto sekali lihat di Telegram dengan metode yang paling mudah dan cepat. Simak panduan lengkapnya di sini.

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer dengan berbagai fitur canggih, salah satunya adalah fitur "Foto Sekali Lihat". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerima, kemudian akan terhapus secara otomatis.

Namun, ternyata ada loh cara menyimpan foto sekali lihat di Telegram ini Diazens. Tentu saja ini harus bisa kamu lakukan setelah melakukan cara di bawah ini ya.

1 dari 5 halaman

Cara Simpan Foto Sekali Lihat di Telegram© Freepik.com

Apakah Foto Sekali Lihat Telegram Bisa Di-Screenshoot?

Perlu kamu ketahui bahwa foto ataupun video sekali lihat ini nggak bisa kamu screenshoot ataupun screenrecord ya Diazens. Pasalnya, konten ini sudah diprogram sedimikian rupa oleh aplikasi atau Telegram sendiri.

Jadi, mau bagaimanapun kamu tidak akan bisa melakukan screenrecord ataupun screenshoot untuk menyimpan foto sekali lihat ini. Bahkan kamu tidak akan bisa meneruskan, menyimpan, memberi bintang, atau membagikan foto, pesan suara, atau video yang dikirim atau diterima.

2 dari 5 halaman

Cara Simpan Foto Sekali Lihat di Telegram

Satu-satunya cara untuk menyimpan foto sekali lihat ini adalah dengan menggunakan bot yang ada di Telegram. Caranya mudah banget kok Diazens.

  • Cari bot di Telegram yang menawarkan fitur untuk menyimpan foto atau video.
  • Tambahkan bot tersebut ke dalam akun kamu.
  • Selanjutnya, ikuti instruksi yang diberikan oleh bot untuk menyimpan foto sekali lihat.

3 dari 5 halaman

Cara Simpan Foto Sekali Lihat di Telegram© Freepik.com

Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di Telegram

Jika kamu ingin mengirim gambar tanpa khawatir foto tersebut akan disimpan atau dilihat berulang kali. Berikut ini adalah panduan lengkap cara mengirim foto sekali lihat di Telegram.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi Telegram.
  • Selanjutnya, pilih kontak atau grup yang ingin kamu kirimi foto sekali lihat.
  • Setelah memilih kontak atau grup, tekan ikon lampiran (biasanya berbentuk klip kertas) di bagian bawah layar.
  • Setelah memilih foto, kamu akan melihat pratinjau foto tersebut di layar. Di sebelah kanan bawah pratinjau foto, terdapat ikon jam (ikon penghitung waktu).
  • Selanjutnya kamu bisa langsung mengirimkan foto sekali lihat ke kontak kamu.

4 dari 5 halaman

Tips Aman Menggunakan Fitur Sekali Lihat

Namun, jika kamu menggunakan fitur ini maka kamu harus memperhatikan keamanan dan juga privasi kamu ya. Salah satu yang harus kamu ketahui adalah jangan kirim foto sensitif kepada orang yang tidak kamu percayai.

Kemudian yang harus kamu lihat adalah kamu harus menggunakan fitur ini dengan bijak. So, hanya kirim foto sekali lihat ketika benar-benar diperlukan untuk menjaga privasi dan keamanan kamu.

Jadi itu ya Diazens cara untuk menyimpan foto sekali lihat di Telegram yang bisa kamu gunakan ya. So, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Beri Komentar