Fungsi dan Cara Kerja Joki Strava yang Lagi Trending di Medsos

Reporter : Yoyok
Jumat, 5 Juli 2024 16:27
Fungsi dan Cara Kerja Joki Strava yang Lagi Trending di Medsos
Joki aplikasi lari Strava kini sedang ramai di medsos. Banyak orang yang kepo dengan fungsi dan cara kerja joki Strava tersebut.

Banyak orang penasaran dengan fungsi dan cara kerja dari joki Strava. Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, ada banyak aplikasi yang bisa menunjang gaya hidup sehat. Mulai dari aplikasi minum air, penghitung jumlah kalori dalam sebuah makanan, hingga yang khusus untuk lari atau joging.

Baru-baru ini ramai di media sosial tentang joki Strava. Strava merupakan aplikasi lari yang sudah sering digunakan untuk para pelari. Strava bisa mendeteksi seberapa jauh kamu berlari dan berapa kalori yang dihabiskan.

Lalu, apa tugas dari joki Strava yang sedang ramai di media sosial tersebut? Fungsi dan cara kerja dari joki Strava tersebut juga bagimana? Yuk kita bahas Diazens.

1 dari 3 halaman

Cara Kerja Strava

fungsi dan cara kerja joki strava© unsplash.com/Ev

Sebelum kita masuk ke pokok pembahasan tentang joki Strava, tidak ada salahnya kita ketahui terlebih dahulu tentang aplikasinya. Menggunakan Strava sangat mudah lho Diazens. Berikut ini adalah cara kerja dari aplikasi Strava:

1. Pertama-tama, instal aplikasinya di Play Store maupun App Store.

2. Lalukan pendaftarn atau sign up. Nantinya kamu akan diminta nama, jenis kelamin, serta tanggal lahir.

3. Klik ikon roda gigi yang berada di pojok kanan atas menu profil. Di sini kamu bisa mengatur segala aktivitas di Strava, baik itu aplikasi atau perangkat yang terkoneksi, notifikasi, dan pengaturan privasi.

4. Setelah Strava sudah kamu sesuaikan, maka kamu bisa olahraga. Layar HP akan menampilan GPS Signal Acquired yang terdiri dari waktu (Time), kecepatan rata-rata (Average Speed), serta jarak (Distance).

5. Tidak hanya olahraga lari, kamu bisa menggunakan aplikasi Strava untuk bersepeda atau berenang.

2 dari 3 halaman

Fungsi Strava

fungsi dan cara kerja joki strava© unsplash.com/Fitsum Admasu

Siapa bilang fungsi dari aplikasi Strava hanya untuk ajang pamer atau keren-kerenan di media sosial. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika olahraga menggunakan Strava. Berikut ini adalah deretan fungsi Strava.

Melacak Aktivitas

Strava memungkinkan penggunanya untuk melacak berbagai jenis aktivitas olahraga menggunakan GPS pada ponsel atau perangkat pelacak lainnya. Ini mencakup detail seperti jarak, kecepatan, elevasi, dan waktu tempuh

Analisis Data

Strava menyediakan analisis rinci dari aktivitas yang telah dicatat, termasuk metrik performa seperti detak jantung, kecepatan rata-rata, dan segmentasi rute untuk melihat performa pada bagian tertentu dari rute yang dilalui.

Komunitas

Strava memiliki fitur sosial yang memungkinkan pengguna mengikuti teman, memberikan kudos (semacam like di aplikasi Strava) pada aktivitas mereka, dan bergabung dengan klub atau komunitas untuk berpartisipasi dalam tantangan bersama.

Rute dan Map

Pengguna Strava dapat menemukan dan membuat rute untuk aktivitas mereka, serta melihat heatmaps untuk mengetahui area mana yang paling sering mereka kunjungi. Strava juga menyediakan peta offline bagi pengguna premium.

Tantangan

Strava menawarkan berbagai tantangan dan kompetisi, baik yang diadakan oleh Strava sendiri maupun oleh pihak ketiga. Ini memberi motivasi tambahan bagi pengguna untuk mencapai tujuan tertentu dan bersaing dengan sesama pengguna.

Terkoneksi dengan Aplikasi Lain

Strava dapat dikoneksikan dengan berbagai aplikasi lari dan perangkat seperti smartwatch dan sensor detak jantung, sehingga memudahkan pengguna untuk mengkonsolidasi data kebugaran mereka di satu tempat

3 dari 3 halaman

Apa Itu Joki Strava?

fungsi dan cara kerja joki strava© unsplash.com/Gabin Vallet

Olahraga lari atau joging memang sedang naik pamornya, makanya banyak orang sedang menggelutinya. Tidak sedikit yang membagikan pencapaiannya selama menggunakan Strava di media sosial. Mereka dengan percaya diri memamerkan jarak tempuh, berapa menit yang dibutuhkan, hingga kecepatan dan pace saat berlari. Sifat narsistik seperti inilah yang membuat munculnya pekerjaan joki Strava.

Pembahasan tentang joki Strava sedang ramai diperbincangkan orang-orang di media sosial, terutama medsos X (dulunya bernama Twitter). Hal ini ramai diperbincangkan karena pada dasarnya joki Strava bertugas untuk " memalsukan" sebuah pencapaian olahraga seseorang.

Seperti disebutkan sebelumnya, Strava bertugas untuk mendeteksi berapa kalori yang dihabiskan untuk berlari atau berapa jarak yang ditempuh selama joging. Hasilnya nanti bisa kamu bagikan di media sosial.

Nah, cara kerja joki Strava nantinya untuk berlari menempuh waktu dan jarak sejauh yang sudah ditentukan, lalu hasilnya nanti akan dibagikan di medsos sang penyewa. Joki Strava juga bisa saja menentukan range upah dari jarak, waktu, serta kecepatan yang diinginkan penyewa. Fungsi adanya joki Strava tentu saja untuk pamer di media sosial kalau kemampuan lari si penyewa sudah mumpuni.

Itulah fungsi serta cara kerja joki Strava yang sedang viral di media sosial. Kamu salah satu penyewa joki Strava ya? Atau, malah joki Strava-nya?

Beri Komentar