Spesifikasi iQOO Z9 dan iQOO Z9X, Ponsel Mid-range dengan Performa Ngebut yang Bakal Segera Hadir di Indonesia

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 11 Mei 2024 23:58
Spesifikasi iQOO Z9 dan iQOO Z9X, Ponsel Mid-range dengan Performa Ngebut yang Bakal Segera Hadir di Indonesia
iQOO Z9 dan iQOO Z9X dikabarkan akan segera rilis di Indonesia dengan spek kencang dan tampilan

Tahun 2023 menjadi tahunnya pasar terpadat smartphone tanah air. Baik brand lama yang sudah estabilished sampai brand maupun sub-brand baru masing-masing menunjukkan taji mereka dengan merilis smartphone dengan kelas atas, bawah, maupun menengah.

Salah satu brand yang mencuri perhatian adalah iQOO, yaitu sub-brand dari Vivo. Fitur dan kemampuan gamingnya mumpuni, namun harganya masih terjangkau.

Pada akhir April kemarin di China, iQOO telah merilis iQOO Z9 dan iQOO Z9x sebagai suksesor dari iQOO Z7 dan iQOO Z7x, yang besar kemungkinan akan dirilis juga di Indonesia sebagai produk lini smarphone menengah iQOO di tanah air. Apakah spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa cukup meningkat dari pendahulunya? Berikut kita simak spesifikasi lengkapnya!

1 dari 4 halaman

 

iQOO Z9© 2024 Vivo

Spesifikasi iQOO Z9

iQOO Z9 ditenagai chipset qualcomm Snapdragon 7s gen 3, prosesor kelas menengah atas terbaru yang dimiliki snapdragon. Didukung dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB untuk varian tertingginya.

Layar yang digunakan juga sudah jenis Amoled 6,78 inci, refresh rate 144 Hz, dengan resolusi 1,5K, resolusi layar yang masih sulit ditemukan di smartphone kelas menengah yang rata-rata hanya beresolusi Full HD+. Kecerahan layar maksimum diklaim dapat mencapai 4500 nits, cukup tinggi dan akan tetap cerah dan terang dalam penggunaan di bawah terik matahari.

2 dari 4 halaman

iQOO Z9© 2024 gadget.jagatreview.com

Kamera iQOO Z9

Kamera pada iQOO Z9 beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX 882 dan kamera depth 2MP. Kemampuan perekaman videonya juga terbilang bagus, bisa merekam hingga resolusi 4K 30 fps.

Sayangnya belum ada kamera ultrawide atau kamera 0,5 yang bisa saja jadi deal-breaker untuk membeli smartphone ini. Untuk kamera selfie-nya menggunakan resolusi 16MP. Baik kamera depan dan belakang iQOO Z9 dilengkapi dengan stabilisasi elektronik atau EIS.

Kapasitas Baterai iQOO Z9

Kapasitas baterai iQOO Z9 terbilang cukup besar di 6000 mAh dengan kecepatan pengecasan hingga 80W. Semua keunggulan spesifikasi yang ada ini juga masih dilengkapi dengan NFC, Dual Stereo Speaker, Wifi 7 dan Bluetooth 5.4.

3 dari 4 halaman

iQOO Z9© 2024 instagram.com/jayarajgnath

Spesifikasi iQOO Z9x

Menjadi model terendah dari seri iQOO Z9, tidak akan membuat iQOO Z9x sepi peminat, dikarenakan spek yang dibawa juga masih menggiurkan. iQOO Z9X ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1, RAM 12GB dan memori internal 256GB pada varian tertingginya.

Layar yang digunakan berjenis IPS LCD berukuran 6,72 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Meski menggunakan IPS LCD, maksimal kecerahan yang dihasilkan mencapai 1000 nits, yang mana masih cukup terang dalam penggunaan di luar ruangan.

Kamera iQOO Z9X

Pada sektor fotografi, iQOO Z9X menggunakan kamera dengan resolusi 50MP pada kamera utama dengan sensor yang berbeda dari iQOO Z9 dan kamera depth 2MP, dengan kemampuan perekaman video hingga 4k 30 fps.

Untuk kamera depan, iQOO Z9 menggunakan kamera dengan resolusi 8MP. iQOO Z9X juga masih memiliki fitur stabilisasi elektronik atau EIS untuk perekaman video.

4 dari 4 halaman

iQOO Z9© 2024 gadgets360.com

Kapasitas Baterai iQOO Z9X

Kapasitas baterai dari iQOO Z9X sebesar 6000 mAh, dengan kecepatan pengisian baterai yang lebih lambat dari seri sebelumnya, yakni hanya 44W.

Sampai saat artikel ini dirilis masih belum ada kabar terkait kapan penjualan smartphone ini di Indonesia. Namun dari harga globalnya, iQOO Z9X akan dijual di kisaran harga 3 jutaan.

Sementara iQOO Z9 dibanderol di kisaran 4 jutaan. Akankah iQOO mampu mengulangi kesuksesan dari iQOO Z7 dan Z7X yang mampu mengganggu pasar smartphone midrange di tanah air?

Mari kita tunggu kedatangannya di Indonesia!

Beri Komentar