© The Next Web
Beberapa waktu yang lalu, Instagram memang telah melakukan uji joba terhadap fitur mereka. Salah dua fitur yang ramai dibicarakan adalah fitur Instagram Shopping dan Reels.
Kini, dua fitur yang sempat diujicoba tersebut telah resmi dihadirkan oleh Instagram. Hal ini diberitahukanlangsung oleh CEO Instagram, Adam Rosseri,
Jika melihat dari unggahan CEO Instagram tersebut. Maka, hadirnya dua fitur; Reels dan Instagram Shopping, akan merubah tampilan Instagram.
" Kami tidak menganggap remeh perubahan ini, kami belum memperbarui beranda Instagram secara besar-besaran selama beberapa waktu," tulis CEO Instagram, Adam Mosseri.
Dua fitur baru ini akan diberikan tombol khusus oleh Instagram. Jadi, dua tombol untuk fitur tersebut akan berada di sisi atas, sejajar dengan tombol pesan langsung (direct message/DM).
"Kami sangat senang dengan desain baru dan yakin hal ini akan memberikan penyegaran yang sangat dibutuhkan, sambil tetap memepertahankan pada nilai kesederhanaan yang menjadi nilai ini kami," lanjut Mosseri.
View this post on Instagram
Namun, perubahan wajah beranda Instagram ini belum bisa dinimati oleh pengguna di Indonesia. mengutip keterangan The Verge via Kompas, fitur Reels sudah mulai bisa dinikmati di beberapa negara, tapi masih belum tersedia di Indonesia.
Namun, untuk fitur Instagram Shopping sudah bisa dinikmati di Indonesia. Untuk tombolnya bisa ditemukan dengan cara tap tombol search/explore, lalu tap tombol shop yang ada di bagian atas.
Ya kita tunggu saha lah ya hadirnya Instagram Reels di Indonesia, hehe.