Tabs Likes X (Twitter) Kini Sudah Private, Bisa Menyukai Postingan Apapun tanpa Takut Diketahui

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 13 Juni 2024 11:37
Tabs Likes X (Twitter) Kini Sudah Private, Bisa Menyukai Postingan Apapun tanpa Takut Diketahui
Kini semua unggahan di X yang kamu like tidak akan lagi bisa dilihat oleh pengguna lainnya, Tabs Likes X are Private now!

Elon Musk melalalui akun X milikinya mengatakan jika kini (12/06) tabs likes Twitter sudah menjadi private. Elon mengatakan jika ini adalah sebuah hal penting untuk semua orang bisa menyukai unggahan apapun tanpa mendapatkan hujatan dari pengguna atau akun lain.

Melansir dari The Verge, wacana untuk memprivate tabs likes ini sudah berlangsung cukup lama. Hingga akhirnya, kini wacana ini sudah terealisasi dan sudah digulirkan untuk semua pengguna X di suluruh dunia.

Selengkapnya mari kita simak ulasannya di bawah ini ya, Diazens!

1 dari 3 halaman

Ilustrasi X© Shutterstock.com/Primakov

Tab Likes Kini Sudah Hilang

Sebelumnya, pada beberapa waktu lalu, Direktur Engineering Haofei Wang mengatakan jika X akan meluncurkan perubahan besar untuk melindungi semua akun pengguna. Setelah diketahui, perubahan besar ini adalah menghilangkan tab likes pada akun X.

Masih dilansri dari The Verge, pengguna X masih bisa melihat siapa saja yang mneyukai unggahan mereka lengkap dengan berapa orang yang menyukai unggahan tersebut. Namun, para pengguna X kini sudah tidak bisa lagi melihat pengguna lain sedang menyukai unggahan yang mana.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi X© Shutterstock.com/Hadrian

Sebelumnya Sudah Berlaku untuk Pengguna Premium

Penghilangan tabs likes ini sebelumnya sudah berlaku untuk mereka yang menggunakan Twitter Premium dengan centang biru. Namun, kini penghilangan tabs likes sudah bisa nikmati oleh semua pengguna.

Jadi, kini kamu bisa menyukai tweet atau unggahan apapun tanpa khawatir lagi dilihat oleh orang lain. Makin Oke nggak nih?

3 dari 3 halaman

Perubahan Penting

Elon Musk menyebut perubahan ini sebagai perubahan penting. Dengan begitu, citra seorang pengguna akan terjaga meski menyukai twit atau konten X yang dianggap berbeda atau edgy.

“ Perubahan penting: 'Like' Anda sekarang bersifat pribadi,” tulis Musk dalam akun X pribadinya.

Sebelum ada perubahan pengaturan ini, banyak orang yang merasa enggan untuk menyukai konten-konten tertentu karena takut akan dihakimi oleh pengguna lain. Musk ingin agar setiap pengguna bisa secara bebas dan pribadi menyukai twit apapun di aplikasi miliknya itu.

Menurut kalian gimana nih Diazens? Makin bagus nggak ini X atau Twitter?

Beri Komentar