7 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Bayi

Reporter : Sofi
Senin, 30 Desember 2019 16:38
7 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Bayi
Karena tekstur keras dari jambu biji, orang tua tidak memberikan buah ini pada bayi mereka. Tapi ada banyak manfaat jambu biji untuk si kecil loh! Berikut manfaat jambu biji untuk si kecil.

Jambu biji adalah salah satu buah yang paling umum diperkaya dengan banyak mineral dan vitamin. Orang-orang dari semua umur suka menikmati buah yang memiliki rasa unik ini selama musimnya. Tahukah kamu bahwa jambu biji juga bisa dikonsumsi oleh bayi?

Setiap 100 gr jambu biji diperkaya dengan 80,8 gr air dan energi 68 kkal. Selain itu, juga mengandung 2,55 gr protein, serat makanan 5,4 gr, 18 mg kalsium, 228,3 mg vitamin C, 40 gr fosfor, 22 mg magnesium, 2 mg natrium, 417 mg kalium, 0,26 mg zat besi, 49 mcg folat, dan 31 mcg vitamin A bersama dengan vitamin lain seperti B1, B2, dan B3. Mineral dan vitamin vital ini membantu perkembangan fisik dan otak bayi serta memberi mereka energi. Dilansir dari boldsky.com (7/12/19) berikut manfaat kesehatan jambu biji untuk bayi.

1 dari 7 halaman

1. Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

ilustrasi bayi

Jambu biji mengandung vitamin C 4 kali lebih banyak daripada jeruk. Kandungan Vitamin C ini yang penting untuk fungsi kekebalan tubuh, pertumbuhan, dan regenerasi sel pada bayi.

2 dari 7 halaman

2. Membantu Perkembangan Sistem Saraf

Asam folat bermanfaat bgi bayi untuk membantu mencegah beberapa cacat lahir yang terkait otak dan tulang belakang seperti anencephaly. Ini sangat membantu pertumbuhan sistem saraf dan peredaran darah pada bayi.

3 dari 7 halaman

3. Bermanfaat Untuk Mata Sehat

ilustrasi bayi

Jambu biji kaya akan vitamin A, yang sangat penting untuk penglihatan yang baik. Kekurangan vitamin A pada bayi dapat menyebabkan xerophthalmia.

4 dari 7 halaman

4. Mencegah Kanker

Sifat antioksidan jambu biji membantu mencegah bayi dari risiko kanker. Ini juga membantu mencegah mereka dari penyakit yang diinduksi ROS seperti Alzheimer dan Parkinson dan gangguan lain seperti hiperoksia dan peradangan.

5 dari 7 halaman

5. Bermanfaat Untuk Perkembangan Otak

ilustrasi bayi

Biji jambu biji kaya akan asam lemak seperti linoleat dan fenolik, yang merupakan komponen kunci dalam perkembangan otak bayi dan formasi jaringan lainnya.

6 dari 7 halaman

6. Membantu Pencernaan

Jumlah kaya serat dalam jambu biji membantu meningkatkan pencernaan pada anak-anak dan mencegah sembelit dan radang usus buntu. Buah ini juga membantu selama diare dan disentri serta memperkaya produksi darah.

7 dari 7 halaman

7. Membantu Perkembangan Tulang

ilustrasi bayi

Kalsium dan nutrisi lainnya dikemas dalam jambu biji yang membantu perkembangan tulang dan tulang rawan pada bayi.

Beri Komentar