Komunitas Free Runners Malang Ajak Kamu Menjaga Pola Hidup Sehat

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 25 Juli 2024 18:19
Komunitas Free Runners Malang Ajak Kamu Menjaga Pola Hidup Sehat
Komunitas Free Runners Malang siap ajak kamu menjalani pola hidup sehat dengan olahraga lari. Ingin tahu selengkapnya tentang komunitas Free Runners Malang? Yuk baca artikel ini.

Kamu punya hobi olahraga lari tapi gak punya temen? Cocok banget nih, kamu bisa bergabung dengan komunitas lari satu ini. Namanya adalah Free Runners Malang.

Sesuai namanya, komunitas ini berdomisili di Malang. Jadi bagi kamu diazens yang lagi tinggal di Malang bisa banget untuk olahraga bareng Komunitas satu ini. Sebelum itu, yuk kita kenalan dulu bareng Komunitas Free Runners Malang

1 dari 7 halaman

Tentang Komunitas Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang merupakan komunitas olahraga lari dari Kota Malang yang ingin mengajak pola hidup sehat melalui olahraga khususnya lari secara konsisten.

Free Runners memiliki program latihan
untuk teman-teman yang punya hobi
olahraga antara lain Strength Training, Running drill, serta agenda Kluyuran. Kluyuran sendiri merupakan program latihan sekaligus liburan yang menjadi pembeda dengan komunitas lain yaitu melakukan trail run ke gunung.

2 dari 7 halaman

Awal Mula Komunitas

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Free Runners Malang pertama kali berdiri pada 18 Mei 2019. Bermula dari hanya iseng ingin olahraga lari bareng teman-teman pegiat olahraga. Kemudian mereka membuat meeetpoint untuk agenda lari bareng.

Lama kelamaan mereka rutin menggelar lari bareng hingga akhirnya membuat jersey untuk memperkuat identitas komunitas mereka. Akhirnya banyak warga Malang yang tertarik untuk join komunitas.

Free Runners Malang kini semakin berkembang sampai seperti sekarang ini. Bahkan, sampai artikel ini dirilis, sudah ada sekitar 232 anggota di Free Runners Malang dan masih bisa bertambah lagi.

" Yang aktif untuk melakukan latihan di haru Rabu bisa 30 orang, dan hari Sabtu bisa sampai 50 orang," ungkap Firman Alif, leader dari Free Runners Malang.

3 dari 7 halaman

Anggota Komunitas Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Free Runners Malang memiliki 232 anggota yang terdiri dari berbagai kalangan. Awalnya mahasiswa di Malang join Free Runners Malang, lalu ketika lulus, mereka tetap latihan di luar kota.

Selain itu, ada juga yang sudah bekerja bergabung dengan komunitas Free Runners Malang.

4 dari 7 halaman

Kegiatan Komunitas Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Free Runners Malang punya kegiatan latihan setiap hari Rabu dan juga Minggu. Untuk sesi latihan dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu. Setelah itu baru dimulai latihan lari.

Latihan lari akan dibantu oleh team admin yang memiliki tugas sebagai pacer, sweeper, dan marshal. Hal ini mereka lakukan agar tetap safety saat melakukan olahraga lari di jalan.

Usai melakukan latihan, biasanya mereka punya agenda seperti ngumpul besama sambil ngopi pagi. Dalam sesi itu, para anggota bisa sharing cerita untuk selalu menjaga kekompakan.

5 dari 7 halaman

Perbedaan Dari Komunitas Lain

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang memiliki jadwal bulanan yang selalu update di Instagram. Teman-teman bisa melihat langsung di @freerunnersmlg dan bisa save agar tahu jadwal latihan mereka.

Tidak hanya lari, ada juga sesi Strength Training Running Drill dan juga kluyuran yang menjadi pembeda dari komunitas lari lainnya. Selain itu, ada agenda collab denga komunitas lari lain yang ada di Malang untuk bisa saling silaturahmi dan lari bareng.

Komunitas Free Runners Malang selalu kompak dan guyub, tidak hanya saat latihan, melainkan juga di luar latihan.

Mereka cukup aktif mengikuti event lari baik yang ada di dalam maupun luar kota. Antusias mengikuti race, dan juga turut hadir mendukung teman-temannya yang sedang mengikuti event marathon. Tak heran jika komunitas ini cukup solid sampai sekarang.

6 dari 7 halaman

Agenda Komunitas Free Runners Malang Berikutnya

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Agenda Free Runners Malang yang akan mendatang adalah akan membuat event lari di Malang. Tidak hanya itu, mereka juga punya campaign untuk mengajak semua orang agar aktif berolahraga melalui olahraga lari guna menjaga pola hidup sehat.

7 dari 7 halaman

Cara Gabung Komunitas Free Runners Malang

Komunitas Free Runners Malang© dok. Free Runners Malang

Untuk bergabung di komunitas ini Free alias tidak ada biaya apapun. Diazens hanya perlu membayar jersey saja dan bisa mengikuti agenda latihan Free Runners Malang.

Jadwal latihan ada dua kali dalam seminggu yaitu hari Rabu sore start finish di Taman Slamet Ijen pukul 18.30. Dan juga Sabtu pagi di halaman Stadion Gajayana pukul 05.30.

So, tunggu apa lagi? Yuk kepoin instagram @freerunnersmlg dan join di komunitas seru satu ini!

Beri Komentar