Makanan dan Minuman yang Akan Membuatmu Terlihat Lebih Tua

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 30 Desember 2019 17:24
Makanan dan Minuman yang Akan Membuatmu Terlihat Lebih Tua
Makanan nggak bisa sembarangan dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang nggak baik untuk tubuh, dan malah bisa membuatmu terlihat lebih tua, lho!

Banyak hal yang dapat kamu lakukan agar kamu terlihat segar dan muda. Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Sebaliknya, ada beberapa makanan yang dapat membuatmu terlihat lebih tua.

Dirangkum dari Brightside (03/12), berikut macam makanan tersebut.

1 dari 7 halaman

1. Gula

Ilustrasi Gula

Gula sangat berpengaruh dengan kenaikan berat badan, keriputan, kendornya kulit, dan yang paling penting kesehatan secara umum. Jika terlalu banyak mengkonsumsi gula, kolegan kulitmu akan rusak dan meningkatkan risiko kulit keriput. Jadi, hindari makanan yang mengandung banyak gula.

2 dari 7 halaman

2. Lemak Trans

Ilustrasi Junk food

Lemak trans nggak hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, tapi juga mempersempit pembuluh darah. Jika ini terjadi, maka aliran darah ke kulit akan melemah dan menyebabkan penuaan diri. Lemak trans ini bisa ditemukan di makanan yang digoreng, junk food, dan sejenisnya.

3 dari 7 halaman

3. Alkohol

Minuman beralkohol

Kebanyakan minum alkohol bisa bisa membahayakan hatimu. Racun akan menumpuk dan akibatnya akan berimbas pada kesehatan kulit juga, seperti jerawat, kering, kehilangan kolagen, kerutan, dan sebagainya.

4 dari 7 halaman

4. Garam

Ilustrasi Garam Laut Mati


Kebanyakan konsumsi garam dapat menumpukan kandungan air dan menyebabkan penampilan yang 'bengkak'. Garam berlebih dapat ditemukan di keju, pizza, keripik, dan lain-lain. Sel kulit pun menyusut dan kemudian menyeababkan dehidrasi. Kulitmu pun akhirnya akan keriput dan menua lebih cepat.

5 dari 7 halaman

5. Kentang Goreng

Ilustrasi Kentang Goreng

Kentang secara instan akan diurai menjadi gula begitu mereka masuk ke tubuh kita. Di samping itu, makanan yang digoreng dengan suhu yang tinggi akan menyebabkan kerusakan sel pada kulit. Tentu saja nggak baik banget untuk kesehatan kulitmu.

6 dari 7 halaman

6. Kopi

Ilustrasi Kopi dan Cupcake

Kopi itu diuretik, membuat kulit tubuhmu kurang lembab. Kulit pun menjadi kering. Tapi, masalah ini bisa diatasi dengan meminum air putih lebih dari setiap cangkir kopi yang kamu konsumsi.

7 dari 7 halaman

7. Makanan Pedas

Ilustrasi Cabai

Memakan makanan yang membuat kamu kepedasan bisa melebarkan pembuluh darah. Sehingga, kulit akan terlihat memerah, bernoda, dan yang paling parah adalah terjadinya spider vien, bengkak, dan bahkan merah permanen. Hm, nggak bagus banget buat kulitmu, deh!

 

Nah, mulai sekarang, hindari makanan-makanan di atas, ya! Atau, nanti kamu malah terlihat lebih tua, lho! Kamu punya rekomendasi makanan lain yang harus dihindari? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Beri Komentar