Usai Bertinju Hesti Purwadinata Makin Terlihat Aduhai, Apa sih Manfaatnya Olahraga Ini?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 9 April 2020 14:00
Usai Bertinju Hesti Purwadinata Makin Terlihat Aduhai, Apa sih Manfaatnya Olahraga Ini?
Kenapa sih Hesti Purwadinata yang cantik ini mau olahraga tinju?

Hesti Purwadinata terkenal sebagai Presenter Tonight Show. Di samping keahliannya sebagai seorang presenter, Hesti Purwadinata sangat gemar berolahraga. Tak heran jika dirinya selalu tambil bugar dan awet muda. Kira-kira apa aja sih olahraganya ini?

 

1 dari 4 halaman

Gemar Tinju

Ternyata, salah satu olahraga yang dilakukan Hesti Purwadinata adalah tinju. Pada suatu waktu, terlihat doi memposting dirinya dengan bantal tinju. Fotonya bisa jadi salah fokus sih, soalnya di pose tersebut Hesti Purwadinata makin aduhai.

      View this post on Instagram    

Happy place @celebrityfitnessindonesia #everdayigetbetter #everydayigetbetter????????????

A post shared by Hasteaworkoutjourney (@hasteaworkoutjourney) on

Dia juga sempat kok bikin video ketika dia berlatih tinju dengan seseorang yang dia sebut sebagai partnernya..

      View this post on Instagram    

Boxing ???????????????????? get sweat with my pt @izrawanbayu #latepost #pt #athome #sport #getinshape #putrisalju #nastar #hasteaworkoutjourney

A post shared by Hesti Purwadinata (@hestipurwadinata) on

Wuih, sangar ya?

2 dari 4 halaman

Emang apa sih manfaatnya olahraga ini untuk cewek?

Mungkin kalian selalu berpikir bahwa tinju ini cuma olahraga yang cocok untuk cowok. Tapi siapa bilang? Hesti Purwadinata bisa membuktikannya bahwa cewek juga bisa! Manfaatnya juga nggak kalah menarik loh untuk kebugaran badan seorang wanita. Melansir dari Hellosehat, ini nih manfaatnya!

1. Menguatkan Otot Lengan dan Pundah

Bisanya cewek-cewek punya banyak lemak di lengannya nih, sehingga terlihat bergelambir. Dengan tinju, kamu bisa say good bye pada lengan bergelambir. Sebab, gerakan tinju sangat bagus untuk menguatkan otot-otot berbeda di bagian lengan atas. Sebut saja trisep, bisep, dan bahu.

2. Bakar Banyak Kalori

Tinju itu berat, biar Hesti Purwadinata aja. Hehe nggak bercanda. Tapi untuk beratnya, itu emang benar. Olahraga ini butuh dan menguras tenaga paling banyak. Dalam satu jam latihan, kalori yang terbakar bisa mencapai 200-300. Efektif banget untuk menurunkan berat badan untuk mencapai bentuk tubuh yang ideal seperti Hesti Purwadinata!

3 dari 4 halaman

3. Memaksimalkan Otot inti dan Meratakan Perut

Selama tinju, otot inti seperti otot dada bawahm perut, punggung, hingga sekitar punggul bekerja. Baik ketika melakukan gerakan menyerang atau bertahan, tinju sangat baik untuk melatih otot inti. Sementara melatih otot inti selain mencapai kebugaran, perut rata pun akan didapatkan seperti Hesti Purwadinata ini.

4. Melatih Keseimbangan Tubuh

Selain melatih kekuatan, tinju juga melatih keseimbangan tubuh. Kamu dilatih untuk selalu sigap untuk menyeimbangan tubuh untuk bertahan dari kerasnya pukulan lawan, dan juga untuk serangan baik.

5. Meredakan Stres

Nggak hanya bermanfaat dari segi fisik, tinju pun sangat bermanfaat untuk kesehatan mental. Ya, salah satunya adalah membuatmu lebih bahagia karena stres pun mereda. Hal ini dikarenakan kamu mengeluarkan emosi yang terpendam dengan cara yang sehat dan benar. Makanya, Hesti Purwadinata pun terlihat selalu bahagia dan ceria!

4 dari 4 halaman

Nah girls, kamu nggak mau nyobain main tinju seperti yang dilakukan Hesti Purwadinata itu? Selain mendapat body goals banget, kekuatan pun akan kamu dapatkan dalam mental kamu lho!

Beri Komentar