8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih yang Buat Suasana Hati Lebih Nyaman!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 1 Juli 2024 20:15
8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih yang Buat Suasana Hati Lebih Nyaman!
Supaya tidak selalu bingung dan menunda membersihkan kamar mandi, coba ikuti desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa dicek di sini!

Memangnya ada desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa bikin kita tidak malas lagi bersih-bersih? Tentunya ada, dong! Selain memudahkan proses kamu dalam bersih-bersih kamar mandi, desain-desain ini juga bisa menjadikan kamar mandi tempat yang bisa meluruhkan penat dari hari-hari yang melelahkan.

Ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk membangun kamar mandi dengan penampilan yang bersih dan sederhana. Kamu bisa mulai dengan menggunakan sedikit perabotan yang sekiranya tidak begitu diperlukan, seperti rak-rak besar atau dekorasi yang terlalu banyak. Gunakan juga warna-warna yang terang untuk memberikan suasana yang cerah pada kamar mandi.

Salah satu trik yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan keramik untuk menutupi sebagian besar kamar mandi karena tidak mudah terkena noda dan bisa dengan sangat mudah dibersihkan. Nah, kalau kamu masih bingung, kamu tinggal cari ide desain kamar mandi sederhana tapi bersih untuk dijadikan inspirasi. Di bawah ini, ada beberapa desain yang bisa kamu jadikan inspirasi dengan mudah. Yuk, langsung aja cek!

 

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Ukuran 2x2

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Panca Satrio

Ide desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang pertama adalah untuk kamar mandi berukuran 2x2 yang lumayan leluasa dan bisa dengan mudah didekorasi. Supaya tidak terlihat membosankan, desain ini memadukan pola keramik lantai yang menarik dan warna yang vibrant untuk dinding kamar mandi.

Untuk menegaskan penampilan kamar mandi sederhana tapi bersih, desain ini menggunakan keramik ubin putih untuk menutupi setengah dari dinding kamar mandi. Wastafel dan bak air juga menggunakan material batu alam yang membuat noda jadi tidak mudah terlihat.

 

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest

Bisa dilihat dari penampilan desain kamar mandi sederhana tapi bersih ini, ide desain yang selanjutnya adalah desain yang sudah banyak digunakan untuk banyak rumah dalam perumahan urban di Indonesia. Perpaduan warna putih dan netral adalah pilihan paling aman yang bisa kamu gunakan.

Untuk menambahkan detail yang lebih menyenangkan, gunakan keramik lantai dengan motif berwarna senada. Supaya kamar mandi sederhana tapi bersih, kamu bisa juga gunakan rak simpel tempel dinding untuk menyimpan keperluan mandi. Simpel dan mudah dibersihkan!

 

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Modern Kekinian

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Lilla Lilla

Ide kamar mandi sederhana tapi bersih ini menggunakan berbagai elemen desain modern yang sedang tren, seperti keramik corak confetti yang dipadukan dengan ruangan yang serba putih dan perabotan bermaterial kayu. Terlihat sangat kekinian, kan?

Karena keramik lantainya bercorak, noda-noda juga jadi tidak mudah kelihatan. Desain kamar mandi sederhana tapi bersih ini bisa dengan mudah kamu ikuti dengan biaya yang cenderung lebih mudah karena tidak membutuhkan banyak detail. 

 

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Serba Putih

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Resti

Ide kamar mandi sederhana tapi bersih serba putih adalah pilihan go-to yang sedikit kemungkinannya terlihat gagal. Warna putih bisa membantu kamar mandi jadi terlihat lebih luas dan bersih. Untuk  menghindari noda-noda yang tidak diinginkan, kamu bisa gunakan keramik lantai yang bercorak.

Desain kamar mandi sederhana tapi bersih ini bisa jadi pilihan alternatif saat kamu sudah kehabisan ide dan ingin memilih desain yang benar-benar simpel. Ide desain ini juga bisa cocok dengan berbagai ukuran dan konsep kamar mandi.

 

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Mewah

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Menik Sitoresmi

Kalau kamu punya ruangan kamar mandi yang cukup luas, ide desain kamar mandi sederhana tapi bersih ini mungkin bisa jadi pilihan yang bagus. Menggunakan batu marmer berwarna putih, kamar mandi jadi terlihat lebih bersih, luas, dan mewah.

Detail-detail besi berwarna hitam adalah pelengkap desain kamar mandi sederhana tapi bersih untuk menambahkan kesan modern dan memberikan penampilan monokrom yang tidak membosankan pada kamar mandi.

 

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Minimalis 2x3

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Muharrir

Ruangan kamar mandi sederhana tapi bersih yang luas juga bisa jadi cukup tricky untuk didekorasi supaya tidak terlihat terlalu sepi dan noda pun jadi mudah terlihat. Salah satu solusinya adalah menggunakan keramik berwarna netral yang cenderung gelap untuk lantai dan dinding.

Supaya tidak terlalu membosankan, kamu juga bisa tambahkan beberapa detail, seperti list keramik warna hitam atau pot tanaman hias sintetis yang tidak perlu dibersihkan dan dirawat. Sangat mudah untuk diikuti, kan?

 

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Sempit

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Ariska Anggraini

Tidak hanya yang luas, ruangan sempit juga bisa dibuat jadi kamar mandi sederhana tapi bersih, loh! Perpaduan yang harmonis adalah salah satu kunci penting untuk desain ini. Menggunakan warna netral adalah pilihan yang bagus untuk ide desain yang satu ini.

Hindari penggunaan dekorasi yang terlalu berlebihan supaya suasana kamar mandi sederhana tapi bersih ini tidak terlalu sumpek dan jadi tidak enak dilihat. Glass window juga bisa jadi pelengkap yang menyenangkan.

 

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih Aesthetic

Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih© Pinterest/Assata

Ide kamar mandi sederhana tapi bersih yang terakhir adalah kamar mandi dengan konsep minimalis yang aesthetic. Seluruh dinding dan lantai dipenuhi keramik dengan perpaduan keramik kota putih untuk dinding dan keramik corak pasir untuk lantai.

Walaupun sangat simpel, ide desain ini sangat cocok untuk kamar mandi sederhana tapi bersih karena konsepnya yang cerah dan bersih. Ditambah jendela besar dengan cahaya matahari langsung, suasana kamar mandi ini sangatlah cozy dan apik!

Nah, itulah 8 ide desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk di rumah. Mudah diikuti kan, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Baca Juga: 9 Desain Ruang Kerja Minimalis di Rumah, Bentuk Modern Kekinian hingga yang Sejuk untuk Ciptakan Semangat dalam Ruangan! Jadi Favorit Tahun Ini, Ini 8 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36/60 yang Elegan dan Modern! 20 Desain Rumah Kost 2 Lantai di Lahan Sempit, Cocok untuk Investasi Masa Depan 7 Inspirasi Desain Rumah di Tanah Menurun yang Modern Minimalis, Bisa Terlihat Mewah Walau Sederhana! 5 Warna Cat yang Tidak Disukai Nyamuk, Simak Juga Tips Ampuh untuk Mencegahnya

Beri Komentar