10 Air Mancur Minimalis dengan Desain yang Unik dan Klasik, Bisa dari Bahan Bekas

Reporter : Aditia Lestari
Senin, 11 September 2023 11:06
10 Air Mancur Minimalis dengan Desain yang Unik dan Klasik, Bisa dari Bahan Bekas
Air mancur minimalis gak harus dibuat dengan material yang mahal, kamu bisa bikin air mancur dari kendi bekas, batu, sampai bambu lho!

Air mancur minimalis menjadi salah satu elemen dekoratif yang dapat memberikan sentuhan elegan dan indah pada rumahmu. Dengan desain yang minimalis, memberikan sentuhan yang manis pada air mancur minimalis di taman rumahmu. Tidak sedikit dari masyarakat mulai menambahkan dekorasi interior berupa air mancur minimalis untuk mempercantik area rumah mereka.

Desain dari air mancur minimalis ini dapat terbuat dari berbagai bahan, yang mana pada tiap bahannya memiliki keunggulan pada segi desain dan fungsionalitas. Bahan yang pada umumnya dipakai untuk membangun air mancur minimalis ini beragam seperti batu alami, beton, dan logam. Batu alami memberikan tampilan yang alami dan nuansa alam yang tenang. Beton memberikan keunggulan berupa bahannya yang kuat, tahan lama dan mudah dicetak pada berbagai bentuk dan ukuran. Sedangkan bahan logam memberikan tampilan modern dan kontemporer pada air mancur minimalismu. 

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki keseharian padat? Lepaskan penatmu dengan mendengarkan suara gemercik air mancur minimalis layaknya berada di air terjun. Faktanya suara aliran air dapat mempengaruhi pikiran seseorang menjadi lebih tenang, sehingga mampu mengatasi rasa penat, stress atau khawatir yang berlebihan. 

Untuk kamu yang memiliki lahan terbatas, kamu dapat memaksimalkan penggunaan air mancur minimalis sebagai pelengkap dekorasi tamanmu. Dalam waktu sekejap, penghias rumah ini dapat mengurangi rasa gersang pada area rumahmu. 

Ternyata air mancur minimalis memiliki bentuk, ukuran dan jenis yang berbeda-beda lho. Mau tau apa saja desain air mancur minimalis pilihan redaksi Diadona? Yuk simak di bawah ini. 

 

1 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Klasik

Air Mancur Minimalis

Air mancur minimalis pertama adalah bentuk klasik. Bila kamu ingin merasakan nuansa Eropa, air mancur minimalis klasik ini menjadi pilihan yang cocok untuk dekorasi rumahmu.

Air mancur minimalis klasik menjadi solusi yang sempurna jika kamu ingin menciptakan tampilan yang elegan dan berkelas pada area taman. Meskipun terlihat klasik, model air mancur minimalis ini cocok untuk hunian lahan terbatas dengan memadukan warna modern seperti putih, abu-abu, atau hitam.

 

2 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis dengan Tumpukan Kendi

Air Mancur Minimalis

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan model air mancur minimalis satu ini. Model air mancur minimalis dengan tumpukan kendi sudah cukup populer ditemukan pada area taman dan hunian modern. 

Selain bentuknya yang praktis, model air mancur minimalis ini menjadi perpaduan yang harmonis antara elemen minimalis dan tradisional. Fokus utama pada model ini menunjukkan wujud kendi sebagai wadah air tradisional dari tanah liat yang melekat dengan budaya Indonesia. Desain ini menciptakan suara aliran air yang menenangkan dan memadukan keindahan estetika budaya dengan tampilan modern yang bersih.

 

3 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Pipa Bambu

Air Mancur Minimalis

Untuk kamu yang merindukan nuansa pedesaan di rumah, air mancur minimalis pipa bambu menjadi salah satu solusi yang menarik untuk menghadirkan keindahan alam dan unsur organik dalam desain taman atau halaman rumahmu.  

Air mancur minimalis pipa bambu menciptakan suara air yang menenangkan dan memberikan efek relaksasi sehingga membuat tampilan taman di rumahmu semakin syahdu.




4 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Berbentuk Lingkaran

Air Mancur Minimalis

Air mancur minimalis berbentuk lingkaran ini menyerupai mangkuk yang berukuran besar. Kamu dapat menempatkannya di tengah kolam ikan sebagai interior pelengkap. 

Desainnya yang simpel dengan memadukan material berkualitas seperti batu alam, logam memberikan tampilan yang kuat dan tahan lama. Kamu tidak perlu khawatir jika air mancur ini terlihat memenuhi area taman, kamu dapat mengatur diameter lingkarannya dengan menyesuaikan konsep rumah minimalis milikmu.

 

5 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Artistik Bentuk Lily of The Valley

Air Mancur Minimalis

Kamu bosan dengan tampilan air mancur minimalis yang begitu-begitu saja? Desain air mancur minimalis artistik ini dapat kamu jadikan pertimbangan untuk mengisi tampilan rumah. 

Dibandingkan dengan air mancur minimalis pada umumnya, air mancur minimalis artistik ini mampu menghadirkan karya seni yang hidup di halaman rumah kamu. 

 

6 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Tangga Bertingkat

Air Mancur Minimalis

Air mancur minimalis tangga bertingkat adalah kombinasi yang menarik antara desain dengan elemen struktural yang dinamis dan unik. Tumpukan balok dengan lubang di tengah, dapat dijadikan sebagai hiasan air kolam. Kamu dapat menyusunnya dari yang paling bawah menuju bagian atas.

Pada jenis ini air mengalir turun ke tingkat yang lebih rendah, sehingga menciptakan model air yang unik dengan efek suara yang menenangkan.

 

7 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis berbentuk Mangkuk Batu

Air Mancur Minimalis

Tipe air mancur minimalis berbentuk mangkuk batu ini, menjadi salah satu model yang digemari oleh semua kalangan. Karena bentuknya yang sederhana cocok untuk menghiasi furnitur rumahmu dengan konsep minimalis. Pada umumnya air mancur minimalis ini menggunakan bahan dasar dari batu andesit, sehingga memiliki sistem peredam suara yang menciptakan gemericik aliran air menenangkan. 

Daya tarik utama yang diberikan dari model air mancur minimalis ini yaitu memanfaatkan gravitasi air yang mengalir dari mangkuk bagian atas hingga berakhir ke bagian paling bawah. Terlihat sangat unik, bukan?

 

8 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Seperti Dinding

Air Mancur Minimalis

Untuk rekomendasi selanjutnya adalah air mancur minimalis menyerupai dinding, bisa kamu jadikan alternatif desain interior dalam rumah (indoor). Dengan tinggi air mancur sekitar 100 cm, kamu bisa memilikinya mulai dengan harga Rp2.500.000. Model ini terlihat sangat simpel, cocok untuk rumah dengan luas tanah terbatas. Meskipun hunian kamu terlihat kecil, namun tetap bisa dipercantik dengan kehadiran air mancur minimalis sederhana ini.

9 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Batu Alam

Air Mancur Minimalis

Untuk menciptakan suasana alam yang bernuansa sejuk dan asri, kamu bisa memilih model air mancur minimalis batu alam ini yang menyuguhkan aksen bebatuan layaknya berada di sungai. 

Air mancur minimalis bertingkat dibuat dari batu alam yang diukir dengan mengikuti bentuk mangkuk yang diinginkan. Desain ini memberikan kesan yang alami dan natural cocok untuk hunianmu yang minimalis.

 

10 dari 10 halaman

Air Mancur Minimalis Patung

Air Mancur Minimalis

Inspirasi terakhir yang dapat kamu jadikan referensi adalah air mancur minimalis patung. Model ini menjadi elemen dekoratif yang menggabungkan unsur air mengalir dengan patung sebagai titik fokus visualnya. Piliha

ervariasi tersebut dapat membuat desain air mancur minimalis menjadi lebih berwarna dan menarik. 

Model air mancur minimalis memberikan ketenangan pada pikiran dari suara gemericik air yang dihasilkan. Kira-kira dari 10 rekomendasi desain air mancur minimalis di atas, mana nih yang sesuai dengan seleramu? Tidak perlu risau jika rumahmu memiliki lahan minimalis yang terbatas, karena banyak pilihan desain air mancur yang dapat kamu terapkan.

 

Editor: Annisa Maulidiyah

Beri Komentar