8 Cara Efektif Membersihkan Kasur dari Debu yang Menempel

Reporter : Yoyok
Selasa, 14 Mei 2024 14:09
8 Cara Efektif Membersihkan Kasur dari Debu yang Menempel
Debu di atas kasur bisa banget bikin kita gak bisa tidur lho.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kasur dari debu. Debu di atas kasur merupakan "item" yamg tentu saja tidak diharapkan oleh siapapun. Memangnya, siapa sih yang ingin tidur di kasur yang penuh tumpukan debu?

Tidak perlu sampai menumpuk, debu di atas kasur bisa banget bikin kamu tidak bisa tidur. bahkan, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah penyakit seperti gatal-gatal karena tidak bersih atau alergi.

Tetapi, kalian tidak perlu bingung atau bahkan sampai menjual kasur karena ada debu di atasnya. Ada banyak cara untuk membersihkan kasur dari debu. Yuk disimak guys.

1 dari 8 halaman

Gunakan Vacuum Cleaner

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kasur dari debu yaitu dengan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner efektif untuk membersihkan atau menyedot segala hal yang berbentuk halus, seperti halnya debu.

Vacuum cleaner juga efektif membersihkan tungau dari atas kasur. Bersihkan kasur dengan vacuum cleaner setiap pagi setelah selesai dipakai tidur.

2 dari 8 halaman

Rutin Menjemur Kasur

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Menjemur secara rutin juga bisa menjadi cara untuk membersihkan kasur dari debu. Sejak dulu, kebiasaan menjemur kasur di bawah terik matahari memang efektif untuk membersihkan debu di atasnya.

Menjemur kasur tidak hanya membuatnya terbeas dari debu dan tungau, namun bau yang pekat juga akan hilang. Rutinlah menjemur kasur agar terbebas dari debu dan bau apek.

3 dari 8 halaman

Ganti Sprei Secara Berkala

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Jangan lupa untuk mengganti sprei secara berkala. Banyak orang malas untuk rutin mengganti sprei karena dirasa mereporkan dan melelahkan.

Padahal, rutin mengganti sprei efektif menjadi cara untuk membersihkan kasur dari debu. Selain itu, mengganti sprei juga bisa mengubah suasana kamar jadi makin fresh.

4 dari 8 halaman

Pasang Pelindung Matras

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Memasang pelindung matras juga bisa membuat kasurmu terbebas dari debu. Banyak orang juga percaya jika pelindung matras akan mampu membuat tidurmu jadi makin nyaman.

Pelindung matras nantinya akan melindungi kasurmu dari debu maupun tungau. Maka dari itu, jangan lupa juga untuk rutin mencucinya.

5 dari 8 halaman

Pakai Lint Roller

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Menggunakan lint roller juga efektif menjadi cara untuk membersihkan kasur dari debu. Lint roller biasanya digunakan untuk membersihkan bulu kucing dari atas permukaan yang lembut seperti sofa atau kasur.

Lint roller juga bisa menjadi pengganti vacuum cleaner jika kamu tidak punya. Gunakan lint roller yang memiliki perekat kuat.

6 dari 8 halaman

Rutin Mencuci Bantal dan Guling

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Bantal dan guling bisa menjadi sarang debu serta tungau di atas kasur. Jangan lupa untuk rutin mencuci bantal dan guling. Cuci bantal dan guling minimal sebulan sekali.

Gunakan air hangat dan deterjen yang lembut untuk membersihkannya. Jemur bantal dan guling sampai benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

7 dari 8 halaman

Hindari Beraktivitas di Atas Kasur

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Tidak melakukan aktivitas apapun di atas kasur juga bisa menjadi cara membersihkan kasur dari debu. Seperti kita tahu, kasur bisa menjadi tempat yang nyaman dalam menghabiskan waktu. Sering kali kita tidak sadar bahwa sudah berjam-jam rebahan di atas kasur.

Melakukan berbagai aktivitas di atas kasur berisiko meninggalkan debu. Maka dari itu, usahakan untuk menggunakan kasur hanya untuk tidur saja.

8 dari 8 halaman

Segera Bersihkan Kasur Jika Menumpahkan Sesuatu

cara bersihkan kasur dari debu© shutterstock.com

Melakukan aktivitas di atas kasur memang tak terhindarkan. Terkadang kita menonton film atau bekerja dilakukan di atas kasur. Dua aktivitas tersebut sering kali dilakukan sambil diselingin dengan adanya cemilan.

Jika cemilan belepotan atau minuman tumpah di atas kasur, seger bersihkan, Jika didiamkan terlalu, nantinya akan meninggalkan bau yang ujung-ujungnya bakal ada debu.

Itulah beberapa cara membersihkan kasur dari debu yang bisa kaqmu lakukan. Semoga kali ini kasur Diazens terbebas dari debu ya.

Beri Komentar