5 Cara Membersihkan Bulu Kucing di Karpet, Paling Cepat dan Efektif

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 10 Mei 2024 20:13
5 Cara Membersihkan Bulu Kucing di Karpet, Paling Cepat dan Efektif
Biar nggak numpuk dan jadi sarang bakteri ya Diazens~

Kucing adalah hewan peliharaan yang menyenangkan dan menggemaskan, tetapi seringkali kita sebagai pemilik kucing menghadapi masalah menghilangkan bulu kucing yang menempel di karpet dan pakaian. Pasalanya, bulu kucing kalau sudah menempel makaa akan sulit dihilangkan jika tidak ditangani dengan tepat.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa metode yang efektif untuk membersihkan bulu kucing dari karpet dan pakaian kamu loh Diazens. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara yang efektif dan praktis untuk membersihkan bulu kucing agar rumah kamu tetap bersih dan bebas dari bulu-bulu yang mengganggu.

So, mari kita simak beberapa caranya di bawah ini. Jadi, yuk simak artikelnya sampai habis ya, Diazens~

1 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Bulu Kucing di Karpet© Freepik.com

Gunakan Pelembut Pakaian

Cara membersihkan bulu kucing di karpet yang pertama adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan pelembut pakaian. Ini adalah cara paling sederhana namun efektif untuk menghilangkan bulu kucing yang bisa kamu coba.

Nantinya kamu hanya perlu menyemprotkan pelembut pakaian ke area yang akan dibersihkan. Setelah itu, gunakan alat pembersih bulu kucing di karpet untuk mengangkat bulu yang menempel.

Siapkan saja botol spray dan isilah beberapa sendok pelembut pakaian ke dalamnya, lalu tambahkan air secukupnya dan semprotkan ke bagian karpet yang terdapat bulu. Apabila sudah tersemprot, maka akan mudah untuk mengelapnya dengan kain biasa.

2 dari 6 halaman

 

Menggunakan Selotip Polos

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan selotip polos. Cukup gulirkan sepotong selotip polos di atas area yang terkena bulu kucing, dan bulu akan menempel pada selotip dengan mudah. Pastikan untuk menggunakan selotip yang tidak terlalu lengket agar tidak merusak permukaan pakaian atau karpet kamu.

Cara yang menggunakan selotip polos ini juga bisa kamu gunakan utnuk membersohkan bulu kucing di tempat lainnya seperti sofa dan lain sebagainya. Minusnya, kamu membutuhkan cukup banyak selotip polos untuk benar-benar membersihkan semua bulu kucing.

3 dari 6 halaman

Cara Membersihkan Bulu Kucing di Karpet© Freepik.com

Manfaatkan Lap Basah

Cara membersihkan bulu kucing di karpet ataupun pakaian juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan lap basah. Alat satu ini berguna dengan cepat dan mudah untuk membersihkan bulu kucing dari permukaan yang halus seperti karpet ataupun pakaian.

Caranya mudah kok Diazens, kamu basahi selembar kain lap dengan sedikit air, lalu sapukan di atas area yang terkena bulu kucing. Bulu akan menempel pada kain lap basah, dan kamu dapat dengan mudah membuangnya setelah selesai membersihkan.

4 dari 6 halaman

Rol Velcro

Kalau kamu punya peliharaan kucing, sepertinya kamu wajib punya rol velcro ini deh. Pasalnya barang satu ini sangat efetif dalam membersihkan bulu kucing yang menempel di karpet ataupun pakaian.

Penggunaannya pun cukup mudah. Tinggal usapkan rol velcro pada area karpet yang dipenuhi bulu kucing. Dalam sekejap, bulu-bulu itu akan menempel pada rol dan karpet pun akan bersih kembali dari bulu kucing.

Sebagai tambahan saja, kamu dapat menggunakan serat rol ini secara berkala untuk membersihkan karpet dan pakaian kamu, dan itu akan membantu menjaga rumah kamu tetap bersih dari bulu kucing yang mengganggu.

5 dari 6 halaman

Vacuum Cleaner Portable© Shutterstock.com

Vacuum Cleaner

Cara terakhir adalah dengan menggunakan vacuum cleaner ya Diazens. Vacuum cleaner adalah salah satu alat pembersih yang paling efektif untuk membersihkan bulu kucing dari karpet dan permukaan lainnya. Gunakan attachment atau aksesori khusus yang dirancang untuk menangani bulu hewan peliharaan.

Usahakan untuk membersihkan karpet dan area-area lain secara rutin dengan vacuum cleaner untuk mencegah penumpukan bulu kucing yang sulit dihilangkan. Dengan menggunakan vacuum cleaner secara teratur, kamu dapat memastikan bahwa rumah kamu tetap bersih dan bebas dari bulu kucing yang mengganggu.

Jadi itu ya Diazens cara membersihkan bulu kucing di karpet yang bisa kamu coba. Penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, seperti membersihkan secara teratur.

So, selamat mencoba dan semoga berhasil ya, Diazens.

Beri Komentar