8 Cara Mengatasi Spring Bed Kempes dengan Mudah dan Efektif, Jangan Buru-buru Diganti!

Reporter : Arifina
Selasa, 2 Juli 2024 10:00
8 Cara Mengatasi Spring Bed Kempes dengan Mudah dan Efektif, Jangan Buru-buru Diganti!
Tidak perlu buru-buru beli yang baru, kalua mengatasinya tepat spring bed kempes bisa Kembali dengan mudah dengan beberapa cara berikut!

Ada beberapa cara mengatasi spring bed kempes yang bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga, kamu tak perlu terburu-buru untuk embeli Kasur baru begitu saja.

Spring bed yang kempes memang menyebalkan. Tidur jadi tidak nyaman dan mengganggu kualitas istirahat.

Kondisi kasur yang tidak rata ini menjadikannya tidak menopang tubuh dengan baik. Hal ini tentu dapat mengganggu kualitas tidur dan menimbulkan rasa sakit pada badan.

Namun, alih-alih beli baru, kamu bisa mengatasi spring bed kempes dengan mudah untuk mengembalikan kenyamanan tidur. Apa saja? Simak yang berikut dilansir dari berbagai sumber!

 

1 dari 8 halaman

Putar Posisi Spring Bed

Tips Memilih Spring Bed

© 2024 shutterstock.com

Salah satu penyebab utama spring bed menjadi kempes adalah distribusi beban yang tidak merata. Untuk mengatasinya, lakukan rotasi dan pembalikan kasur secara berkala.

Kamu bisa memutar kasur 180 derajat dan membalikkan bagian atas ke bawah. Idealnya, lakukan ini setiap tiga hingga enam bulan sekali untuk memastikan tekanan pada kasur terdistribusi dengan baik.

Cara ini untuk mendistribusikan tekanan secara merata pada permukaan Kasur. Sehingga, mencegah bagian yang sama terus menerus tertekan.

 

2 dari 8 halaman

Gunakan Topper Kasur

Topper kasur adalah lapisan tambahan yang ditempatkan di atas spring bed untuk menambah kenyamanan dan memperpanjang umur kasur. Topper tersedia dalam berbagai jenis material, seperti busa, memory foam, dan latex.

Kamu dapat memilih jenis toper kasur sesuai keingiann. Langkah ini dapat membantu mengurangi rasa spring bed kempes.

Sehingga, tidur pun bisa Kembali nyaman tanpa gangguan.

 

3 dari 8 halaman

Tambahkan Banyak Bantal

Menambahkan penopang tambahan di bawah spring bed, seperti bantal juga bisa menjadi solusi. Kamu bisa menggunakan bantal untuk diletakkan di bagian spring bed yang cekung.

Pilihlah jenis bantal dengan retensi bentuk yang baik. Meski tidak bisa memperbaiki kasus kempes dengan permanen, namun bisa menambal bagian-bagian yang kempes.

Cara ini juga akan membantu mendistribusikan beban lebih merata dan mengurangi tekanan pada pegas kasur.

 

4 dari 8 halaman

Beri Pelapis pada Spring Bed

Tips Memilih Spring Bed

© 2024 shutterstock.com

Apabila dengan beberapa cara di atas masih belum teratasi, kamu bisa menambahkan pelapis untuk spring bed. Misalnya, menambahkan lapisan busa di dalamnya untuk menggantikan busa yang sudah kempes.

Penambahan busa baru dapat memberikan dukungan tambahan dan mengembalikan kenyamanan kasur. Pastikan untuk menggunakan busa dengan kepadatan yang sesuai agar tidak terlalu lembek atau terlalu keras.

Jika tidak ingin ribet, kamu bisa hanya meletakkan pelapis di atas spring bed saja. Lalu beri sprei di atasnya untuk bisa ditiduri.

 

5 dari 8 halaman

Periksa Bagian Fondasi Spring Bed

Bukan hanya bagian kasurnya saja, penyebab spring bed kempes juga bisa berasal dari bagian fondasinya. Jika fondasi tidak rata atau rusak, maka segeralah lakukan perbaikan.

Pastikan bilah penyangga pada Kasur berjarak dengan merata. Sehingga tidak terforong ke satu sisi.

Kamu juga bisa menambahkan penopang tambahan di bawah spring bed. Misalnya, menggunakan papan kayu atau plywood untuk diletakkan di antara spring bed dan rangka tempat tidur.

Ini akan membantu mendistribusikan beban lebih merata dan mengurangi tekanan pada pegas kasur.

 

6 dari 8 halaman

Perbaiki atau Ganti Pegas yang Rusak

Pegas yang rusak juga bisa menjadi salah satu penyebab sprung bed kempes lho! Karena itu, kamu juga perlu memperbaiki atau mengganti pegas yang rusak tersebut.

Sebaiknya hubungi layanan service resmi dari toko tempat kamu membeli kasur untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Kamu bisa memperbaikinya atau mengganti dengan baru jika sudah parah.

 

7 dari 8 halaman

Gunakan Ranjang Tidur yang Tepat

Kamar Minimalis Cewek

© pinterest.com

Nah, cara lain untuk mengatasi spring bed kempes adalah memperhatikan ranjang yang digunakan. Ini penting, karena spring bed bisa kempes jika diletakkan pada posisi yang salah.

Dengan rangjang yang tepat, maka pendistribusian tekanan Kasur juga merata. Hal ini akan memperpanjang umur spring bed lebih lama lho!

 

8 dari 8 halaman

Ganti Kasur Baru

Jika semua cara di atas sudah dilakukan dan tidak berhasil, mungkin sudah saatnya kamu mengganti kasur dengan yang baru. Pastikan kamu memilih spring bed dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan yang kamu mau.

Meski ini adalah solusi termahal namun akan lebih baik untuk memberi kenyamanan pada diri saat tidur ya!

Itulah cara mengatasi spring bed kempes yang bisa kamu jadikan referensi sebelum memilih property tambahan di rumah. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar