8 Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman yang Jadikan Ngumpul Bersama Jadi Lebih Seru!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 30 Mei 2024 18:47
8 Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman yang Jadikan Ngumpul Bersama Jadi Lebih Seru!
Intip dekorasi ruang keluarga nyaman paling favorit supaya ngumpul bareng keluarga jadi lebih menyenangkan di sini!

Dekorasi ruang keluarga yang nyaman adalah salah satu elemen yang penting untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan tentram. Tidak hanya untuk saat keluarga sedang berkumpul dan beraktivitas bersama karena ruang keluarga adalah jantung dari rumah yang akan menentukan suasana di seluruh rumah.

Supaya seluruh anggota keluarga tetap merasa betah untuk beraktivitas dan saling berinteraksi di rumah, memilih dekorasi ruang keluarga nyaman adalah hal penting yang perlu kamu dilakukan dengan mempertimbangkan selera setiap orang di rumah. Perpaduan yang pas dan harmonis dari selera setiap anggota keluarga bisa bantu menciptakan suasana rumah yang lebih damai.

Ada banyak konsep dekorasi ruang keluarga nyaman yang bisa kamu adaptasi. Mulai dari konsep yang simpel sampai ke konsep dengan tema yang unik dan menarik. Poin penting dalam memilih konsep dekorasi adalah tidak menggunakan konsep yang terlalu personal dan bisa dengan mudah disandingkan dengan gaya desain dari ruang-ruang lain di rumah. Hal ini supaya tidak ada pertikaian di antara anggota keluarga.

Berikut ini adalah ide-ide dekorasi ruang keluarga nyaman yang bisa kamu jadikan inspirasi!

 

1 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Aesthetic Ala Pinterest

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/Hương Song

Ide dekorasi ruang keluarga nyaman yang pertama adalah dekorasi yang terinspirasi dari barang-barang aesthetic yang identik dengan Pinterest. Kamu tinggal menentukan warna utama yang akan menghiasi ruang keluarga dan mengisi ruangan dengan berbagai hiasan lucu dan manis.

Tidak ada tema khusus untuk dekorasi ruang keluarga nyaman ala Pinterest ini, jadi kamu bebas kreasikan hiasan aesthetic yang kamu temukan untuk mengisi kekosongan ruang keluarga. 

 

2 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Minimalis Asri

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/Bitnahir

Ide dekorasi ruang keluarga nyaman untuk ruangan yang kecil juga ada dan sangat mudah, jadi kamu tidak perlu ribet. Kamu hanya perlu menggunakan tanaman-tanaman hias di pojok-pojok ruangan. Karena ruangannya kecil, kamu bisa gunakan konsep lesehan yang simpel dan tidak makan banyak tempat.

Untuk melengkapi elemen tanaman hias ini menjadi tema dekorasi ruang keluarga nyaman, kamu bisa gunakan warna coklat dan hijau untuk perabotan yang kamu gunakan. Semakin harmonis penampilan ruangan, semakin tentram juga suasana yang tercipta.

 

3 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Menyatu dengan Ruang Makan

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/anonym Ynmxnx

Dekorasi ruang keluarga nyaman yang menyatu dengan ruang makan juga tidak kalah bagus, loh! Asalkan dijaga dengan rapi, kamu bisa ngumpul dengan nyaman dan santai di ruang keluarga. 

Gaya minimalis modern yang simpel adalah pilihan bagus untuk dekorasi ruang keluarga nyaman ini. Sofa beludru berwarna netral dan meja makan kayu terlihat harmonis dan hangat serta tidak terlihat membosankan.

 

4 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Lesehan Modern

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/akhsarkokaev0088

Sangat nyaman dan jadi pilihan banyak orang,  ide dekorasi ruang keluarga nyaman adalah ruang TV lesehan yang sangat lega. Menggunakan konsep lesehan untuk ruang keluarga adalah pilihan yang aman dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Kamu bisa gunakan karpet yang agak lebih tebal atau kasur tipis sebagai alas untuk jadi tempat beristirahat bersama keluarga. Sisa ruangannya bisa menggunakan dekorasi ruang keluarga nyaman bergaya modern supaya penampilan rumah tidak ketinggalan zaman.

 

5 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Mewah Vintage

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/wood work

Ide dekorasi ruang keluarga nyaman ini cocok untuk kamu yang tinggal bersama keluarga besar dan ingin desain yang kekeluargaan dan hangat. Ide dekorasi ini pastinya akan sangat disukai oleh kakek dan nenek serta bisa menghidupkan kembali tradisi keluarga.

Walaupun perabotannya terlihat cukup formal dibandingkan dengan dekorasi ruang keluarga nyaman lainnya, konsep dekorasi ini tetap terasa nyaman dengan pengalaman seperti kembali ke rumah nenek. Penuh nostalgia dan sangat nyaman!

 

6 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Ala Industrial

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/Kamylla

Tidak harus bernuansa hangat, dekorasi ruang keluarga nyaman yang sedikit modern dan sepi juga bisa jadi pilihan yang bagus untuk kamu yang suka dekorasi bergaya modern. Dekorasi ini mengadaptasi konsep ala industrial yang memiliki ciri khas sangat simpel dan bernuansa hitam.

Ide dekorasi ruang keluarga nyaman ini juga bisa jadi alternatif saat ingin menghemat budget karena sangat simpel dan tidak memerlukan banyak detail. Hiasan ini bisa memberikan suasana tentram yang cocok untuk kota urban.

 

7 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Ala Bohemian

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/Briana Langosh

Memberikan rasa meriah yang menarik, dekorasi ruang keluarga nyaman ini juga termasuk ke dalam tema desain interior yang sedang jadi tren karena menarik dan bisa memberikan sentuhan unik pada hunian.

Kamu bisa padukan berbagai tekstur dan motif dari berbagai elemen dekorasi ruang keluarga nyaman, mulai dari karpet sampai ke hiasan dinding tanpa takut terlihat norak. Padukan berbagai budaya pada ruang keluargamu untuk suasana yang lebih meriah.

 

8 dari 8 halaman

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman Menyatu Dengan Ruang Tamu

Dekorasi Ruang Keluarga Nyaman© Pinterest/Jasmine Williams

Ide dekorasi ruang keluarga nyaman yang terakhir adalah dekorasi yang sangat trendy dan edgy yang cocok untuk ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Tidak berlebihan, kamu bisa memajang hiasan yang sekiranya menggambarkan kesukaan keluarga di ruang keluarga.

Dengan dekorasi ruang keluarga nyaman ini, kamu bisa menampilkan ruang keluarga yang penuh dengan karakter pada tamu yang sedang berkunjung. 

Itulah 8 dekorasi ruang keluarga nyaman yang bisa kamu jadikan inspirasi karena enak dilihat dan bisa buat kegiatan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan! Dekorasi tema apa yang paling kamu suka?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar